Belajar Bahasa Jepang – Memang sebuah tantangan selalu hadir dalam belajar bahasa asing, oleh karena itu cukup banyak para pelajar bahasa asing khususnya bahasa Jepang yang cukup merasa kesulitan dalam menguasai beberapa hal, mulai dari pengucapan, penulisan hingga kemampuan mendengarkan. Terkadang kesulitan tersebut datang karena beberapa dari pelajar melakukan cara yang salah dalam mempelajari bahasa Jepang tersebut.

Beberapa Hal Penting Yang Sering Dilupakan Dalam Mempelajari Bahasa Jepang !

image : tofugu

Berikut ini Artforia akan membagikan beberapa tips penting agar para pembaca dapat lebih mudah dan efisien dalam mempelajari bahasa Jepang.

Simak Juga : Panduan Dan Tips Untuk Sukses Mendalami Keterampilan Mendengarkan Bahasa Jepang !


Jangan Lewatkan Bagian Yang Susah

Ini mungkin sudah menjadi tradisi dimana biasanya para pelajar akan melewatkan terlebih dahulu bagian-bagian yang sulit untuk dikuasai dengan berpikir “Saya akan kembali ke bab yang sulit ini nanti,” tetapi pada kenyataannya banyak para pelajar yang melupakan bagian tersebut dan pada akhirnya tidak mempelajari bagian-bagian sulit tersebut menjadi hal yang fatal.

Cobalah untuk tidak melewati bagian-bagian yang sulit meskipun akan memakan lebih banyak waktu ketika anda mempelajarinya, dan juga coba untuk mempelajari cara dalam mengkonjugasikan kata sifat dan jangan melanjutkan ke tahap berikutnya sampai anda merasa telah menguasainya.

Dapatkan Rekan Belajar Secepat Mungkin

Proses belajar memang akan lebih baik dan efisien jika dilakukan secara bersama-sama dengan metode yang benar, selain itu dengan memiliki partner atau pasangan belajar anda setidaknya tidak membutuhkan beberapa aplikasi bantuan yang diperlukan. Mendengarkan pasangan belajar anda dalam melakukan percakapan dengan bahasa Jepang akan sangat membantu anda dan pasangan anda mendalami kemampuan mendengarkan dan pengucapan secara efisien.

Dengan sering berinteraksi dengan bahasa Jepang akan membantu otak anda untuk berpikir dalam bahasa Jepang dan akhirnya menjadi terbiasa, mempelajari bahasa secara teori memang sangat baik tetapi tidak akan sempurna tanpa adanya sebuah praktek, oleh karena itu dengan adanya rekan atau pasangan belajar anda akan dapat saling bertukar pikiran dan saling mengkoreksi kesalahan masing-masing.

Jangan Belajar Tentang Tata Cara Penulisan Tanpa Sumber Yang Benar

Memang sangat mudah untuk mempelajari suku kata dalam huruf hiragana dan katakana, tetapi biasanya para pemula melewati atau menganggap remeh tentang tata cara penulisan dalam huruf tersebut sehingga sangat banyak para pelajar yang terkadang telah mengerti banyak suku kata tetapi masih berantakan dalam menuliskannya.

Menulis surat dalam bahasa Indonesia mungkin akan terasa mudah dan tidak begitu banyak peraturannya, tetapi dalam bahasa Jepang jika anda salah menuliskan tata letaknya akan menghancurkan beberapa susunan kata yang telah anda buat, oleh karena itu jangan anda remehkan tata cara penulisan dalam mempelajari bahasa Jepang.

Jangan Ragu Untuk Keluarkan Biaya Pada Alat Bantu Belajar Yang Berkualitas

Jika anda mengikuti kursus belajar bahasa Jepang maka anda akan diberikan sebuah buku text bantuan, tetapi jika kualitas buku bantuan tersebut kurang baik maka akan memperlambat proses belajar anda, terkadang orang-orang menggunakan buku text “Nakama” yang telah lama sehingga membuat proses belajarnya tidak sempurna.

Carilah di toko-toko buku terdekat mengenai buku text bahasa Jepang yang berkualitas baik dan terbaru, investasikan juga biaya anda dalam membeli kamus berkualitas yang dilengkapi dengan penulisan Kanji, Hiragana dan Katakana. Atau bila dibutuhkan anda juga bisa membeli buku bantuan tentang bahasa gaul Jepang jika anda membutuhkannya untuk percakapan sehari-hari anda bersama teman-teman.


Beberapa Hal Penting Yang Sering Dilupakan Dalam Mempelajari Bahasa Jepang !

image : blog.akademik

Itulah beberapa tips penting agar proses belajar Bahasa Jepang anda dapat berjalan lebih efisien dan teratur, semoga dapat mempermudah aktivitas belajar bahasa Jepang anda.

%d bloggers like this: