Artforia – Setahun berjalan website Artforia akhirnya dapat tumbuh dengan baik dan bahkan berhasil meraih penghargaan Indonesian Website Awards 2017 (IWA), sebagai seorang penulis artikel di Artforia tentu saya sangat senang mendengar hal tersebut dan tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri dapat menjadi salah satu anggota dari tim Artforia. Perkenalkan saya adalah Ardy Iskandar atau sering disebut Kira Nakayama, tentunya banyak pengalaman yang telah saya jalani sebagai seorang penulis artikel. Sebelum bekerja sama dengan teman-teman Artforia saya memang telah berkecimpung didalam dunia website dan artikel.

Simak Wawancara Seru Bersama Penulis Artforia

Simak Juga : Artforia Sukses Raih 2 Penghargaan Dari Indonesia Website Awards (IWA) 2017

Simak Wawancara Seru Bersama Penulis ArtforiaTerdapat kisah-kisah menarik saya dengan CEO dari Artforia sendiri dimana ketika dulu kami sempat bekerja pada sebuah perusahaan yang sama, sampai akhirnya kami berdua telah keluar dan beliau memutuskan untuk membuat sebuah website berbasis budaya Jepang, Setelah beberapa bulan Artforia terbentuk saya kemudian diajak oleh beliau untuk bergabung, tentunya dengan senang hati dan tanpa pikir panjang saya terima tawaran tersebut karena berhubungan memang keahlian saya membuat artikel dan juga sangat senang dengan budaya Jepang.

Simak Wawancara Seru Bersama Penulis ArtforiaDari sahabat menjadi partner kerja memang seru, mungkin dari kalian para pembaca juga banyak yang mengalaminya, diluar pekerjaan kami selalu bercanda tawa dan juga gemar bermain games bersama, namun di area pekerjaan kami bersikap profesional. Berikut ini juga ada beberapa pertanyaan yang diberikan kepada saya.

Hal pertama apa yang membuat kamu tertarik dengan Jepang?
Tertarik dengan Jepang telah ada sejak saya kecil, kira-kira saat sekolah dasar dimana saya sering menonton acara-acara kartun pagi hari di TV yang merupakan produk Jepang, saat itu juga saya sering melihat-lihat tentang Jepang. Selain itu beberapa sodara saya juga ada yang berkuliah disana, ketika mereka pulang ke Indonesia sering membawa oleh-oleh untuk saya. Bahkan saya pernah berharap menjadi orang Jepang sungguhan, meskipun itu terdengar mustahil.

Kenapa anda tertarik dengan dunia blogger?
Mungkin jawabannya akan hampir sama seperti para blogger lainnya dimana saya suka bercerita namun tidak terlalu pandai dalam mengatakannya dihadapan publik, sebenarnya juga sangat lucu karena dari dulu tidak ada rencana sama sekali menjadi seorang penulis artikel ataupun blogger tetapi nasib berkata lain.

Menjadi seorang blogger apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan?
Keuntungannya tentu saja yang pertama adalah penghasilan finansial dan yang kedua adalah informasi-informasi yang selalu up to date karena biasanya para penulis artikel dan blogger selalu melihat-lihat artikel terbaru pada sejumlah website. Karena berhubung saya memang menyukai dunia internet dan juga komputer menjadi seorang blogger sekaligus menyalurkan hobi saya.

Tradisi dan festival atau kebiasaan dari Jepang apa yang kamu sukai dan tidak di sukai?
Tradisi orang Jepang yang saya suka adalah mereka sangat disiplin dan juga menghargai satu sama lain, salah satu konsep sikap yang paling saya suka adalah Honne dan Tatamae dimana orang Jepang mendahulukan kebaikan publik daripada dirinya sendiri. Untuk festivalnya mungkin hampir semuanya saya suka karena banyak sekali festival atau matsuri yang dilakukan di Jepang.

Menurut kamu apa yang bisa di contoh dari negara jepang (tradisi, budaya, jepang) untuk Indonesia?
Yang bisa dicontoh tentunya banyak untuk Indonesia dan beberapa yang sangat penting adalah sikap disiplin dan toleransi, sebenarnya indonesia lebih memiliki potensi hebat dibandingkan Jepang karena memiliki banyak suku dan budaya serta daratan yang lebih luas hanya saja itu belum dimanfaatkan dengan baik, terutama oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab seperti koruptor.

Mengapa anda menggunakan nama Kira Nakayama pada sejumlah website?
Nama saya sebenarnya Ardy Iskandar Tjia, namun karena kecintaan saya dengan Jepang, saat sekolah menengah pertama saya sempat berpikir untuk mencari sebuah nama Jepang yang keren untuk saya sendiri, nama Kira Nakayama saya pilih setelah melakukan browsing berkali-kali di internet, hal tersebut tentu sangat konyol tetapi itulah bentuk kecintaan saya dengan Jepang.

Simak Wawancara Seru Bersama Penulis ArtforiaItu saja yang bisa saya sampaikan sebagai seorang penulis artikel di Artforia semoga dapat memberikan anda bacaan yang bagus pada artikel saya kali ini, terima kasih semuanya! ありがとう ございます minna-san!

%d bloggers like this: