A password will be e-mailed to you.

Artforia – Bisa dibilang kehadirannya belum lah terlalu lama dalam dunia musik Indonesia, Kimokal merupakan sebuah pasangan musisi duo yang sangat berbakat dari Indonesia, Kimokal sendiri berdasarkan dari nama kedua musisi tersebut yaitu Kimo Rizky dan Kallula Harsynta Esterlita yang digabung, berawal dari lagu remix pertamanya yang berjudul Adiamo pada tahun 2015 kini mereka terus menciptakan karya-karyanya dalam dunia musik dan akhirnya menjadi musisi duo secara resmi mulai tahun 2016, untuk genrenya sendiri Kimokal memilih pop elektronik yang merupakan hasil dari beberapa gabungan genre seperti psychedelic, nu-wave, dub, elektronik, nu-disco, balada dan pop.

Elektronik Duo Kimokal Musisi Indonesia Yang Sukses Konser Di Jepang

image : kimokal.com

Belum lama Eletronic Duo berbakat dari Indonesia ini melangsungkan konsernya di Jepang, tentu menjadi kebanggaan Indonesia dimana salah satu musisinya berhasil menunjukan karyanya diluar negeri, konsernya di Jepang berjalan sukses dan di luar ekspetasi dari mereka sendiri dan bahkan sejumlah orang yang hadir merasa tidak percaya bila Jepang menjadi negara pertama kalinya untuk tour luar negeri Kimokal, dengan antusias yang tinggi dari para penggemar membuat Kimokal sangat bersemangat dalam menjalankan konsernya pada sejumlah tempat di Jepang.

Simak Juga : Pepi Lubis Berawal Dari Hobi Menjadi Karir Yang Di Cintai

Elektronik Duo Kimokal Musisi Indonesia Yang Sukses Konser Di Jepang

image : kimokal.com

Berikut ini wawancara langsung pihak Artforia bersama Kimokal.

Artforia : Bisa ceritakan biografi singkat mengenai Kimokal?
Kimokal : Kimo dan Kallula, duo group electronic pop Indonesia sejak tahun 2016

Artforia : Kenapa Kimokal lebih memilih Jepang untuk tour dan mempromosikan single terbaru?
Kimokal : Karena untuk kita tidak masalah untuk mengeluarkan single kapanpun dan dimanapun. Apalagi dengan adanya digital platforms, kita jadi dapat mendengarkannya dimanapun juga. Sehingga walaupun kita berada di Jepang juga tidak akan mengganggu kegiatan tersebut di dalam negri.

Artforia : Bagaimana antusias orang Jepang tentang musik dari Kimokal?
Kimokal : Lebih dari yang kami harapkan sehingga sangat baik, semua cukup antusias dan ramai memenuhi 3 venue selama kami bermain disana. Bahkan ada yang tidak percaya ini pertama kalinya kami bermain ke luar negri. Jadi kami sangat overwhelmed dengan antusiasme mereka.

Elektronik Duo Kimokal Musisi Indonesia Yang Sukses Konser Di Jepang

image : kimokal.com

Artforia : Di single terbaru Kimokal “One” pesan apa yang ingin disampaikan?
Kimokal : Unity, seperti halnya kolaborasi yang kamu lakukan dengan Neonomora. Kami ingin memberikan dorongan positive message kepada pendengar kita dengan musik yang bold anthemic dan lirik yang kuat di dalamnya untuk tetap positive and to have each others back through good or bad and its just a feel-good song for us.

Artforia : Selama tour Jepang, Kimokal manggung dimana aja? Dan dimana tempat favoritnya selama tour?
Kimokal : WWWX Shibuya Tokyo, Substore Tokyo, dan Bonobo Bar Tokyo. This one’s hard because each venue has their own charm but for Kallula its Bonobo because it has the most unique vibes.

Artforia : Untuk rencana Next Tour, negara mana lagi yang akan di kunjungi Kimokal?
Kimokal : Kami baru saja selesai melakukan performance di SXSW Festival 2018 di Austin, Texas, USA dan berikutnya ada beberapa negara lagi on our mind, just wait and we’ll keep you updated 🙂

Itulah perbincangan Artforia bersama Kimokal yang berbaik hati mau meluangkan waktunya untuk menjawab pertanyaan dari kami seputar perjalanan karirnya dan juga konser di Jepang yang baru saja selesai, semoga untuk konser kedepannya akan semakin sukses dan menjadi musisi yang dikenal oleh banyak negara dan bagi para pembaca yang mau mengenal lebih dekat dengan Kimokal bisa menghampiri langsung website resmi yang dimilikinya disini atau juga akun resmi instragramnya disini.

%d bloggers like this: