6
4 shares, 6 points

Berita Entertainment Jepang – Tindakan rasisme memang tidak pernah dibenarkan dan sangat merugikan kaum-kaum yang menjadi korban, hal ini nampaknya kembali terjadi di Amerika Serikat ketika seorang warga kulit hitam bernama George Floyd harus meregang nyawa ditangan seorang polisi daerah setempat tanpa melakukan tindakan kriminal apapun, hal ini memicu kericuhan besar di Amerika Serikat dan bahkan kini telah mengajak sebagian besar masyarakat dunia termasuk Jepang dan juga Indonesia menyuarakan rasa kekecewaan besar terhadap tindakan rasisme tersebut. Sampai saat ini kondisi Amerika Serikat sendiri belum menentu dan masih banyak terlihat masyarakatnya yang melakukan aksi demo besar-besaran atas protes tindakan tersebut.

Beberapa Selebriti Jepang Ikut Aksi Protes Rasisme Yang Terjadi Pada George Floyd Di Amerika
image : pri.org

Simak Juga : Hana Kimura, Pegulat Profesional Jepang Meninggal Dunia Karena Cyberbullying

Hal ini nampaknya juga menarik perhatian sejumlah kalangan selebriti Jepang, beberapa ungkapan protes dengan hashtag #BlackLiveMatter banyak dikeluarkan oleh para selebriti Jepang di media sosial, protes ini tidak hanya berbentuk fisik, tetapi juga ramai dalam virtual. Salah satu unggahan video dalam teks bahasa Jepang pada sosial media Twitter sempat viral di Jepang yang menjelaskan bagaimana perasaan orang-orang kulit hitam yang tinggal di Amerika Serikat selama ini, simak videonya dibawah ini.

Beberapa selebriti Jepang yang terlihat memberikan dukungan mereka terhadap langkah protes besar-besaran ini salah satunya adalah Rola yang memposting sebuah video twitter tersebut di instagram stories miliknya, ditambahkan dengan kata-kata dukungan olehnya, lalu Kiko Mizuhara juga memposting di Twitter-nya yang menjelaskan tentang Black Lives Matter dalam bahasa Jepang, dan juga memposting petisi yang berharap untuk memberikan keadilan yang terbaik bagi Floyd. Kemudian Anggota grub musik AAA SKI-HI juga terlihat menggunakan platform radio miliknya untuk menyebarkan kesadaran ini kepada publik, dan juga menggunakan Twitter untuk menyatakan dukungannya terhadap kampanye Black Lives Matter ini.

Naomi Osaka yang merupakan atlet tennis profesional Jepang juga ikut serta dalam protes di Los Angeles, dan berbicara tentang frustasinya dengan orang-orang non-kulit hitam yang melakukan tindakan rasisme terus menerus. Kemudian seorang komposer ternama Ryuichi Sakamoto juga tidak hanya men-tweet tentang kebrutalan polisi di AS tersebut, tetapi juga di Jepang, berbagi kisah tentang seorang lelaki asal Nepal yang meninggal setelah kehilangan kesadaran ketika polisi Tokyo menahannya. Kita semua harus menyadari jika tindakan rasisme adalah tindakan yang sangat tidak terpuji dan merugikan semua kalangan, momen ini setidaknya telah memberikan pukulan besar terhadap rasa sosial manusia.

Source : Arama Japan

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
4 shares, 6 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: