Artforia – Gundam merupakan salah satu produk pop kultur Jepang yang sangat populer, mungkin hampir sebagian besar netizen dan pembaca setia Artforia juga pastinya mengetahui sosok Gundam, nah sebuah robot keren dengan berbagai jenis model ini biasanya menjadi mainan atau tontonan yang sangat digemari oleh kaum pria. Tetapi memang tidak memungkiri bila sebagian kecil wanita juga menyukai sosok Gundam yang keren ini, salah satunya adalah wanita asal Indonesia yang bernama Monica Sutantio.

Dirinya mengaku menyukai robot khas Jepang ini berawal dari menonton film animasi Gundam di sebuah stasiun TV lokal dahulu yang berjudul Gundam Seed, dari film animasi tersebut dirinya menyukai desain robot yang berbeda dengan desain-desain robot dari franchise lain, hingga akhirnya dia mulai mencari-cari serial-serial animasi gundam lainnya di Internet karena memang tidak ditayangkan secara lengkap di Indonesia, setelah melihat lebih dalam serial Gundam dirinya mulai jatuh hati terhadap pasukan-pasukan robot super ini dan saat mengetahui bila sang suami juga menyukai franchise robot ini dan gemar merakit figure Gundam membuat Monica ikut-ikutan mengoleksi figure-figure Gundam dari sedikit hingga menjadi sangat banyak sampai sekarang.

Simak Juga : Dhyta Orenji Vocalis Indonesia Yang Tumbuh Bersama Budaya Jepang

Wanita 26 tahun ini mengaku menyukai Gundam sudah selama 12 tahun, namun baru mulai suka merakit Gunpla atau kepanjangnya adalah Gundam Plastic Model sejak 6 tahun lalu. Kegemarannya tersebut semakin ditekuni setelah sang suami juga memiliki hobi yang sama. Sebagai pengoleksi dan penyuka Gundam, Monica sejauh ini telah selesai merakit 24 Gunpla dan masih banyak figure-figure Gundam yang dimilikinya yang belum dirakit, dirinya juga mengaku paling menyukai Zeta Gundam dan model-model dari timeline Universal Century. Alasan dirinya menyukai Zeta Gundam karena salah satu Gundam pertama yang memiliki spesifikasi untuk berubah menjadi mobile fighter atau bisa dikatakan pesawat tempur.

Meskipun telah memiliki banyak koleksi, namun dirinya mengatakan masih banyak figure-figure Gundam diluar sana yang belum dapat dimilikinya, seperti PG Zeta Gundam, PG Wing Zero Custom dan PG 00 Raiser Gundam. Untuk memuaskan hobinya ini tentu Monica harus rela mengeluarkan biaya lebih untuk membeli figure-figure dari franchise Gundam, untuk budgetnya beliau mengatakan bisa diatas 1 juta untuk sekali pembelian.

Monica Sutantio Wanita Indonesia Penggemar GunplaTentu sebagai penyukai Gunpla atau figure Gundam lainnya sejak lama, Monica bisa dikatakan sebagai senior dalam dunia hobi ini. Untuk para pemula Monica menyarankan untuk membeli grade HG terlebih dahulu agar terbiasa untuk merakitnya, menurutnya hobi ini memang menghabiskan banyak uang tetapi dapat menajamkan otak dan juga kemampuan motorik seseorang, jadi untuk para pemula yang ingin terjun kedalam dunia hobi ini tidak boleh setengah-setengah dan siapa tahu bisa membuat figure Gundam sendiri yang keren-keren.

Ingin berinteraksi lebih lanjut tentang Gundam bersama beliau?? kunjungi Instagramnya disini.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: