A password will be e-mailed to you.

Artforia – Jepang memang sebuah negara yang menjadi destinasi terbesar bagi masyarakat Indonesia untuk berlibur, bekerja maupun belajar. Tidak sedikit para masyarakat indonesia yang saat ini telah menginjakan kakinya ketanah samurai tersebut. Seperti seorang remaja satu ini yang mau berbagi ceritanya selama dirinya tinggal di Jepang, namanya adalah Rizki dirinya memang mulai mengenal Jepang lama dan mulai sangat menyukai Jepang setelah mengetahui adanya produk-produk animasi dari negeri ini. Dirinya mengaku sebenarnya sebelum mengetahui adanya anime dan juga pop kultur lain tentang Jepang dirinya tidak begitu menyukai dan peduli dengan negara Jepang.

Mari Simak Cerita Remaja Indonesia Yang Tinggal Di JepangTahun berganti tahun sampai akhirnya lulus dari pendidikannya di Indonesia, tak lama setelah lulus dirinya langsung merencanakan untuk melanjutkan studinya di Jepang, disana dirinya mengambil jurusan bahasa dan tentunya mulai dari titik tersebut dirinya semakin mengenal Jepang. Mendarat di Tokyo tanpa pengalaman sedikitpun membuat dirinya merasa sedikit khawatir, menurutnya selama ini tinggal sendiri di Jepang memang cukup sulit karena setiap hari dirinya selalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari seperti misalnya memasak makanan sendiri, mencuci baju dan hanya sedikit waktu luang saja, namun itu semua menjadi pengalaman yang berharga bagi dirinya.

Simak Juga : Febrian Travel Blogger Gondrong Yang Hobi Koleksi Magnet Kulkas

Pergi menuju Jepang untuk belajar tentu bukan menjadi sebuah hiburan semata namun dibalik itu dirinya memang ingin menjadi seseorang yang sukses dari modal belajarnya di Jepang dan ingin memiliki sebuah usaha yang berhubungan antara Indonesia dan Jepang, salah satu mimpi besarnya adalah memiliki sekolah penerbangan yang bekerja sama dengan pihak Jepang.

Selain bertanya-tanya tentang pengalamannya disana tentu Artforia bertanya kepada Rizki tentang tips-tips yang berguna untuk para remaja-remaja Indonesia yang mungkin tertarik dan juga ingin mengikuti langkahnya untuk belajar di negeri sakura ini, dirinya tak panjang lebar dalam memberikan tips. Rizki mengatakan yang terpenting adalah menyiapkan mental dan juga fisik karena menurutnya budaya serta cuaca disana sangatlah berbeda dengan Indonesia.

Rizky Agusfian Pelajar Indonesia Yang Merantau Ke Jepang Demi Cita-Cit

Rizky Agusfian Pelajar Indonesia Yang Merantau Ke Jepang Demi Cita-CitMelihat aktiviasnya yang sibuk tim Artforia sempat bertanya apakah sulit untuk hidup di Jepang, dirinya mengatakan tinggal di Jepang sebagai pendatang memang sulit dan dirinya menilai lebih enak tinggal di Indonesia, namun itu semua karena memang dirinya tinggal di Jepang untuk sebuah perjuangan belajar bukan sebuah wisata, dirinya mengatakan mulai terasa sangat melelahkan ketika mulai melakukan kerja sampingan, Rizki menambahkan bila sedikit sekali waktu untuk dirinya bersantai setelah mendapatkan pekerjaan disana dan tentunya ketika dirinya belum terlalu pandai berbahasa Jepang menjadi tantangan tersendiri ketika berkomunikasi dengan atasannya di tempat kerja. Namun meskipun padatnya jadwal yang dimilikinya dirinya mengaku dibandingkan Indonesia memang suasana kehidupan di Jepang lebih bebas.

Rizky Agusfian Pelajar Indonesia Yang Merantau Ke Jepang Demi Cita-Cit

Rizky Agusfian Pelajar Indonesia Yang Merantau Ke Jepang Demi Cita-CitMenurutnya bagi para remaja-remaja yang ingin seperti dirinya yang belajar dan bekerja di Jepang, sebaiknya persiapkan diri sebaik mungkin terutama untuk mental dan fisik karena anda akan cukup terkejut setelah beberapa hari tinggal disana dan satu tips penting lagi darinya jangan sia-siakan sebuah pekerjaan yang diberikan disana karena menurutnya persaingan pekerjaan disana sangat ketat dan minimal jangan keluar dari pekerjaan anda setidaknya untuk 3 bulan pertama.

Rizky Agusfian Pelajar Indonesia Yang Merantau Ke Jepang Demi Cita-Cit

Itulah perbincangan Artforia bersama remaja bernama Rizki asal Indonesia yang sampai saat ini masih berada di Jepang dan melakukan studinya, semoga lancar dan berhasil meraih mimpinya ya!!.

%d bloggers like this: