Belajar Bahasa Jepang – Belajar dalam keterampilan berbicara sebuah bahasa asing terkadang memang susah-susah gampang dan tergantung dari bahasa asing itu sendiri, mungkin banyak yang mengatakan bila belajar berbicara atau membaca bahasa Jepang lebih mudah ketimbang belajar menulisnya karena guratan tulisan Jepang memiliki sistem yang rumit seperti huruf radikal bahasa China, tetapi tentunya kendala bisa datang kepada siapa saja dalam belajar, berikut adalah tips dari Artforia untuk mempercepat anda dalam menguasai keterampilan berbicara bahasa Jepang.

5 Tips Untuk Membuat Proses Belajar Berbicara Bahasa Jepang Anda Menjadi Lebih Efisien

image : kochi-tech.ac

Simak Juga : Deskripsi Dan Perbedaan Dari Huruf Kanji, Hiragana Dan Katakana Yang Harus Kamu Ketahui !


Membaca Dengan Suara Keras

Jika anda sedang dalam sesi belajar mendengarkan dan membaca, cobalah untuk membacanya dengan suara yang cukup keras sehingga anda dapat mendengar sendiri ucapan anda dan coba dengan tempo yang cepat sesuai dengan kemampuan anda. Cobalah yang terbaik dan perhatikan ucapan-ucapan yang anda keluarkan apakah ada yang salah atau tidak, tetapi jangan terlalu percaya diri selalu lakukan koreksi setiap anda selesai membaca sebuah kalimat atau paragraf. Membaca dengan keras membantu anda melatih otot-otot mulut dan diafragma anda untuk menghasilkan sebuah kata dan suara yang tidak dikenal.

Gunakan Teknik Meniru (Ulangi Sebuah Dialog Ketika Anda Mendengarkannya)

Teknik meniru sebuah percakapan saat percakapan tersebut terjadi menjadi sebuah metode yang ampuh untuk melatih dan melancarkan aksen berbicara bahasa Jepang anda. Hal ini juga membantu anda untuk menciptakan memori kedalam saraf otak anda untuk menghasilkan kata-kata dan kalimat baru dengan cepat dan akurat tanpa harus memikirkannya karena mengikuti contoh yang sedang terjadi.

Teknik ini dapat anda lakukan misalnya saat menonton acara TV Jepang atau film Jepang, bisa juga saat mendengarkan musik dan anda ikut bernyanyi dengan melihat liriknya.

Mempersiapkan Kata-Kata Untuk Dibicarakan

Seperti yang kita ketahui dan mungkin banyak dialami oleh para pelajar pemula, dimana sebagian besar akan kehabisan hal untuk dikatakan dalam sebuah dialog. Tetapi, jika anda mempersiapkannya terlebih dahulu anda tidak akan kehilangan kata-kata dalam sebuah percakapan. Ini akan membantu anda tidak hanya untuk belajar bagaimana cara mengucapkan kata-kata tersebut tetapi juga belajar mengatakan dalam konteks yang benar.

Jika membutuhkan sebuah referensi anda dapat melihat beberapa website panduan belajar bahasa Jepang, terdapat banyak kalimat-kalimat tanya ataupun dialog lain yang dapat kamu ucapkan selama proses belajar berbicara.

Melakukan Ulasan

Ini adalah kunci menuju kesempurnaan dalam keterampilan anda berbicara bahasa Jepang, banyak para pelajar yang menganggap sepele hal ini sehingga mereka terkadang merasa bingung dan tidak percaya jika terjadi sebuah kesalahan. Jika anda meninjau dan mengulangi sebuah kalimat secara berulang kali maka anda akan dapat mengucapkannya dengan lebih baik, lebih cepat dan tentunya lebih percaya diri.

Jangan Takut Berbuat Kesalahan

Ini juga menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan dan di waspadai, anda akan melihat cukup banyak orang yang takut untuk mencoba berbicara di depan umum dengan sebuah bahasa asing yang mereka baru kuasai, tetapi janganlah takut karena semakin banyak anda berbicara dan memberanikan diri melakukan praktek di depan umum secara langsung maka akan semakin banyak pengalaman dan hal-hal baru yang anda dapat.


5 Tips Untuk Membuat Proses Belajar Berbicara Bahasa Jepang Anda Menjadi Lebih Efisien

image : artofdailypractice

Itulah 5 tips yang dapat Artforia berikan untuk menunjang belajar berbicara bahasa Jepang anda sehingga lebih cepat dan efisien, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca setia Artforia!.

Source : japanesepod101

%d bloggers like this: