A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Meskipun Jepang tidak seluruh wilayahnya terkena salju, olahraga atau bermain ski merupakan salah satu aktivitas yang paling digemari oleh masyarakat Jepang pada musim dingin, bahkan tercatat ada lebih dari 500 resor ski di negeri matahari terbit ini, yang ukurannya tentu sangat bervariasi dari resort besar hingga resort kecil. Umumnya resort-resort ski yang besar dan lengkap ditemukan pada bagian utara Jepang karena memang wilayah bagian utara Jepang seperti Hokkaido dan wilayah Tohoku yang paling banyak ditutupi oleh salju.

3 Resort Ski Di Jepang Yang Perlu Anda Kunjungi

image : snow.gurunavi.com

Bagi para wisatawan yang memang tertarik dengan salju atau memang tujuan utamanya adalah menikmati salju di Jepang maka anda harus mengunjungi 5 resort ski rekomendasi dari Artforia ini, rata-rata resort juga dirancang memiliki berbagai zona bermain dari mulai untuk keluarga dengan anak kecil hingga zona ekstrem yang dikhususkan untuk para pemain ski yang antusias.

Simak Juga : 5 Lokasi Untuk Menikmati Indahnya Suasana Kota Jepang

 

Niseko

5 Resort Ski Di Jepang Yang Perlu Anda Kunjungi

image : niseko,com

Niseko merupakan resort ski paling terkenal di Jepang, area ini juga dikenal karena banyaknya tumpukan salju yang turun, lokasi ini banyak ditinggali oleh penduduk asing terutama orang-orang Australia yang juga membantu mempopulerkan kawasan resort ini kepada komunitas ski/snowboarding di luar Jepang. Oleh karena itulah area ini sangat mudah untuk diakses saat ini dengan banyak fasilitas-fasilitas lengkap yang sangat bersahabat untuk para wisatawan asing. Karena besarnya resort ski Niseko ini banyak menawarkan sejumlah petualangan musim dingin dengan menjelajahi beberapa jalur ski yang ada.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Daerah Niseko

Akses

Dengan Bus
Dari bulan Desember sampai Maret, beberapa perusahaan bus, seperti Hokkaido Chuo Bus, Niseko Bus, Whiteliner Olahraga Baik dan Hokkaido Access Network, melayani jalur langsung antara hotel di pusat kota Sapporo dan Niseko. Beberapa bus juga melayani Stasiun Sapporo. Di daerah Niseko, bus berhenti di tiga resor ski utama Hirafu, Niseko Village dan Annupuri. Perjalanan memakan waktu antara 2,5 dan 4 jam tergantung pada lokasi pick-up dan tujuan. Tarif sangat bervariasi pada setiap perusahaan bus. Hokkaido Chuo Bus dan Niseko Bus mengenakan harga 2600 yen untuk perjalanan satu arah, sedangkan Good Sports Whiteliner dan Hokkaido Access Network mengenakan biaya 4000 yen. Tiket pulang pergi dengan diskon dan paket yang menggabungkan naik bus dengan tiket lift juga tersedia.

Di luar musim dingin, pilihan bus lebih terbatas antara Sapporo dan Niseko yang disediakan oleh Hokkaido Access Network. Bus ini beroperasi pada akhir pekan hanya antara akhir Juni dan akhir September dan harganya sekitar 2.500 yen.

Dengan Kereta
Cukup jarang tersedia kereta api lokal dan cepat antara Stasiun Sapporo dan Kutchan, yang sebagian besar memerlukan transit kereta api terlebih dahulu ke Otaru. Dengan jalur langsung dari kereta cepat “Niseko Liner” di Otaru, perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 100 menit dan menghabiskan biaya 1840 yen. Biaya kereta api sepenuhnya bisa ditanggung oleh Japan Rail Pass dan Hokkaido Rail Pass.

Hakuba

5 Resort Ski Di Jepang Yang Perlu Anda Kunjungi

image : xtravel.se

Hakuba (白馬), terletak di sekitar pegunungan Alpen Utara di Prefektur Nagano, area ini adalah salah satu daerah ski paling populer di Jepang, menawarkan salju yang bagus dan beberapa resort ski besar untuk dipilih.

Selama Olimpiade Musim Dingin Nagano 1998, Hakuba mendapat perhatian besar dari dunia karena telah menyelenggarakan beberapa kompetisi olahraga salju pada ajang olimpiade. Saat ini beberapa fasilitas olimpiade masih digunakan, seperti Stadion Ski Jumping. Ada juga Hakuba Olympic Village Memorial Hall, sebuah museum kecil namun sangat menarik, terletak tidak jauh dari jalur ski.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Daerah Hakuba

Akses

Dengan shinkansen via Nagano
Ambil JR Hokuriku Shinkansen dari Tokyo ke Nagano (100 menit, 8000 yen) dan kemudian bus ekspres dari Nagano ke Hakuba (60-90 menit, 1800-2000 yen), di mana bus berhenti di Stasiun Hakuba dan langsung di dasar beberapa resor ski. The Japan Rail Pass dapat digunakan untuk perjalanan shinkansen tapi tidak bisa untuk perjalanan bus.

Dengan kereta ekspres terbatas melalui Matsumoto
Naik kereta ekspres JR Azusa yang terbatas dari Stasiun Shinjuku Tokyo ke Matsumoto dan berpindah ke kereta lokal di JR Oito Line ke Hakuba. Beberapa kereta ekspres Azusa terbatas meluncur sampai ke Hakuba. Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 4 sampai 4,5 jam dan menghabiskan biaya sekitar 8000 yen. Biaya transportasi ini sepenuhnya bisa ditanggung oleh Japan Rail Pass.

Dengan bus jalan raya langsung dari pusat kota Tokyo
Selama musim dingin, terdapat 5 sampai 7 perjalanan pulang pergi setiap harinya dioperasikan antara Tokyo (Shinjuku) dan Hakuba, bus akan berhenti di pusat desa dan dekat dengan resort Goryu dan Happoone. Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 4,5 jam dan biaya 4850 yen. Tiket pulang pergi tersedia dengan harga 8700 yen dan harus digunakan sebelum tujuh hari.

Dengan bus jalan raya langsung dari Bandara Narita
Selama musim dingin, satu perjalanan pulang-pergi per hari dioperasikan antara Bandara Narita dan Hakuba (Goryu, pusat kota dan Happo-one). Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar enam jam dan harganya 9000-9500 yen tergantung dari mana anda turun.

Dari Nagoya / Kyoto / Osaka
Naiklah kereta ekspres JR Shinano limited express dari Nagoya ke Matsumoto dan berpindah ke kereta yang memiliki jalur Oito ke Hakuba. Perjalanan satu arah memakan waktu sekitar 3,5 jam dan harganya sekitar 7000 yen. Biayanya dapat ditanggung oleh Japan Rail Pass.

Shiga Kogen

5 Resort Ski Di Jepang Yang Perlu Anda Kunjungi

image : nihon-kankou.or.jp.e.wp.hp.transer.com

Shiga Kogen (志賀 高原, Shiga Kōgen) merupakan sebuah area dari gabungan 19 resort ski sehingga menciptakan sebuah area ski gabungan yang terbesar di Jepang. Shiga Kogen begitu besar sehingga dibutuhkan setidaknya dua hari untuk menjelajahi semuanya, namun satu tiket tunggal dapat memberi anda akses ke semua 52 lift, gondola dan ropeways yang ada didaerah ini.

Lokasinya terletak di dataran tinggi Prefektur Nagano, Shiga Kogen terbagi menjadi dua area yang tergabung di Hasuike. Daerah selatan mengarah ke puncak Gunung Yokote setinggi 2305m dan memiliki jalur ski serta sumber air panas di sepanjang jalan menuju puncak. Wilayah utara mengarah ke Oku Shiga Kogen dan diapit oleh sejumlah dataran tinggi sekitar 2000m yang menyediakan area yang sangat luas bagi para pemain ski dan snowboard untuk mengeksplorasi.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Daerah Shiga Kogen

Akses

Dengan bus lokal dari Stasiun Yudanaka
Ada sekitar satu bus setiap jamnya dari Stasiun Yudanaka ke Shiga Kogen, berhenti di Shibu Onsen sesaat setelah meninggalkan Yudanaka. Di Shiga Kogen, semua bus akan berhenti di Hasuike (30 menit, 840 yen). Dari akhir April sampai awal November, beberapa bus akan memiliki jalur sampai ke Gunung Shirane, di mana wisatawan dapat berpindah ke bus yang berbeda ke Kusatsu Onsen.

Dengan bus ekspres dari Stasiun Nagano
Nagaden Shiga Kogen Express melayani berbagai pemberhentian di Shiga Kogen. Selama musim dingin, bus berangkat dari Stasiun Nagano setiap satu jam sekali. Semua bus berhenti di Hasuike (70 menit, 1700 yen) dari tempat mayoritas melanjutkan ke Oku Shiga Kogen sementara beberapa terus ke selatan. Selain itu, ada bus antar-jemput yang melayani resor utara dan selatan dari Hasuike. Di luar musim dingin, bus ekspres dari Nagano menuju Shiga Kogen akan lebih sedikit.

%d bloggers like this: