A password will be e-mailed to you.

Berita Photography Jepang – Jepang telah melewati musim-musim yang indah pada tahun 2018 ini, tidak terasa bila sedikit lagi telah sampai di penghujung tahun 2018 dimana kota-kota di Jepang tengah mengalami penurunan suhu karena mendekati musim dingin atau musim salju, namun untuk daerah Jepang bagian utara khususnya prefektur Hokkaido, salju memang selalu datang lebih awal dan lebih tebal daripada area lain di Jepang. Oleh karena itu prefektur ini menjadi destinasi wajib bagi para wisatawan ketika mengunjungi Jepang pada musim dingin.

Bukan Lukisan !? Ini Adalah Sebuah Lokasi Nyata Yang Berhasil Diabadikan Dengan Sempurna Oleh Fotografer Jepang !

image : twitter.com/ocariii7

Ada peristiwa unik yang terjadi di sosial media Twitter Jepang, ketika seorang fotografer freelance Jepang yang berasal dari kota Tokyo memotret sebuah panorama indah di area Biei daerah sekitar Prefektur Hokkaido yang memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang sangat indah di berbagai musim terutama ketika musim salju tiba. Fotografer dengan akun twitter bernama @ocariii7 ini mengambil sebuah foto disebuah area wisata kolam Aoiike atau disebut juga “Kolam Biru”. Pengambilan foto yang diambil dalam beberapa sesi selama 3 hari.

Simak Juga : Pameran Foto Artistik Dalam Festival Fotografi Internasional TOKYOGRAPHIE 2018


Bukan Lukisan !? Ini Adalah Sebuah Lokasi Nyata Yang Berhasil Diabadikan Dengan Sempurna Oleh Fotografer Jepang !

image : twitter.com/ocariii7

Bukan Lukisan !? Ini Adalah Sebuah Lokasi Nyata Yang Berhasil Diabadikan Dengan Sempurna Oleh Fotografer Jepang !

image : twitter.com/ocariii7

Foto yang didapat sangat mengesankan dan memanjakan mata, turunnya salju kecil dan kolam yang biru serta dihiasi batang-batang pepohonan yang tak berdaun membuat sebuah panorama yang majestik dan berbeda seperti didalam lukisan, pertama kali disebarkan di sosial media pada tanggal 19 November lalu dan sejak itu postingannya meningkat dengan tajam hingga mendapatkan 63,000 tanggapan dari para pengguna twitter di Jepang maupun dari luar Jepang dan juga mendapatkan 194,000 likes pada post tersebut yang terus bertambah hingga saat ini.

Kolam biru ini dinamakan karena sesuai dengan airnya yang berwarna biru jernih, karena hasil dari pembentukan mikropartikel hidroksida alumunium dari mata air terdekat, namun terbentuk secara tak terduga setelah sebuah bendungan dibangun untuk mencegah adanya erosi didaerah tersebut. Sang fotografer juga menceritakan bila tangannya sempat mati rasa saat mengambil foto ini karena dinginnya cuaca, namun pengambil foto yang sempurna ini tidak akan pernah mereka lupakan.


Beberapa Reaksi Twitter

“Kami tidak pernah melihat sesuatu yang begitu ajaib seperti ini di Tokyo. Sulit dipercaya ini adalah Jepang, ”

“Pemandangan yang sangat indah, terlihat seperti lukisan!”


Akses Lokasi Foto

Dengan Kereta

Ada sekitar satu kereta setiap jamnya dari Stasiun Asahikawa ke Stasiun Biei, atau juga dari stasiun Furano ke Biei yang datang dari arah berlawanan (sekitar 35 menit). Daerah itu sendiri memiliki beberapa pilihan transportasi umum yang digunakan untuk wisatawan, selain dari bus lokal yang menghubungkan stasiun ke Blue Pond (berhenti di Aoiike Iriguchi) dan Shirogane Onsen.

Bila saat musim panas, jalur JR Twinkle Bus akan meliputi Panorama Road dan Patchwork Road, berhenti sebentar di tempat-tempat wisata. Di luar bulan-bulan ini Anda harus berkeliling dengan taksi, mobil sewaan, atau sepeda.

Dengan Bus

Biei dapat dicapai dari stasiun Asahikawa dan Bandara Asahikawa melalui Bus Lavender-Go Furano.

%d bloggers like this: