A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Mencari lokasi wisata dengan fasilitas Onsen yang terbaik memang cukup menyulitkan di Jepang, bukan karena tidak ada yang bagus namun karena cukup banyak pilihan yang anda harus pilih. Salah satunya adalah Manza Onsen (万座温泉) yang merupakan sebuah kota resor sumber air panas yang terletak 1800 meter di atas permukaan laut, letaknya diatas lereng gunung Shirane yang posisinya di tepi barat laut Prefektur Gunma.

Wisata Pemandian Air Panas Di Manza Onsen Prefektur Gunma

image : fastjapan.com

Simak Juga : Wisata Kereta Tua Dalam Museum Kereta Api Kyoto

Perairannya yang sangat asam karena pengaruh gunung volkanik Shirane dan termasuk area yang penuh sulfur di Jepang. Oleh karena itu lokasi ini dikenal untuk memberikan berbagai manfaat kesehatan melalui peningkatan metabolisme dan juga sirkulasi darah, Manza Onsen memiliki beberapa hotel dan ryokan dengan dilengkapi pemandian air panas yang sangat luar biasa. Onsen terbuka menjadi pilihan populer di lokasi ini, saat musim salju juga menjadi musim terbaik untuk menikmati kehangatan air dan indahnya pemandangan musim salju di sekitar.

Saat musium salju area ini merupakan area yang cukup populer di kunjungi oleh para wisatawan maupun wisatawan lokal dari Tokyo karena lokasinya tidak terlalu jauh dari ibu kota. Berikut ini adalah daftar hotel dan ryokan yang direkomendasikan oleh sejumlah panduan wisata, hotel-hotel dan ryokan ini tidak hanya melayani tamu yang menginap tetapi juga melayani tamu yang berkunjung siang hari hanya untuk berendam air panas.

Manza Prince Hotel

Wisata Pemandian Air Panas Di Manza Onsen Prefektur Gunma

image : princehotels.com

Jam Siang : 11:00AM hingga 18:00PM (masuk sampai 17:00PM)
Biaya Masuk Siang Hari : 1.200 yen
Menginap : Dari 10.000 yen per orang termasuk 2 kali makan

Pemandian air panas outdoor di Manza Prince Hotel menawarkan pemandangan pegunungan sekitarnya yang luar biasa. Ada dua pemandian terbuka untuk masing-masing jenis kelamin dan satu pemandian gender campuran di samping area mandi dalam ruangan.

Nisshinkan

Wisata Pemandian Air Panas Di Manza Onsen Prefektur Gunma

image : metropolisjapan.com

Jam Siang : 10:00AM hingga 17:00PM (masuk sampai 16:30PM)
Biaya Masuk Siang Hari : 1.000 yen
Menginap : Dari 7.000 yen per orang termasuk 2 kali makan

Area pemandian indoor dan outdoor Nisshinkan terletak di bangunan terpisah, dapat ditempuh dengan berjalan kaki singkat dari bangunan utama. Pemandian outdoor yang tenang menawarkan pemandangan gunung yang indah. Area mandi dalam ruangan memiliki interior kayu yang indah dilengkapi dengan beberapa kolam dan jendela berbentuk kipas. Semua fasilitas dipisahkan menurut jenis kelamin.

Manzatei

Wisata Pemandian Air Panas Di Manza Onsen Prefektur Gunma

image : hotelscombined.com

Jam Siang : 11:30AM hingga 18:00PM (masuk sampai 17:00PM)
Biaya Masuk Siang Hari : 1000 yen
Menginap : Dari 8.000 yen per orang termasuk 2 kali makan

Pemandian di Manzatei memiliki desain interior kayu yang elegan. Ada satu pemandian dalam ruangan dan satu untuk pemandian campuran.

Manza Kogen Hotel

Wisata Pemandian Air Panas Di Manza Onsen Prefektur Gunma

image : exp.cdn-hotels.com

Jam Siang : 11:00AM hingga 18:00PM (masuk sampai 17:00PM)
Biaya Masuk Siang Hari : 1.200 yen
Menginap : Dari 7.000 yen per orang termasuk 2 kali makan

Manza Kogen Hotel menawarkan fasilitas mandi luar ruangan yang besar dengan tujuh kolam renang gender campuran dan satu kolam renang khusus wanita. Area mandi luar ruangan disebut Sekitei Rotenburo (“Rock Garden Open Air Bath”) dengan referensi pemandiannya yang terbuat dari bebatuan dan memiliki dekorasi yang berbatu. Hotel ini juga memiliki fasilitas mandi dalam ruangan.

Di bagian atas resor ini, ada sebuah jalur kecil untuk jalan setapak yang menyenangkan di sekitar lembah yang berisi banyak sumber mata air panas. Ini juga merupakan lokasi yubatake Manza (“ladang air panas”), kolam-kolam air panas liar ini banyak sekali, namun terlalu panas untuk mandi. Salah satu jalur setapak ini juga mengarah ke sebuah titik pengamatan dengan pemandangan ke kota sekitar. Saat musim salju, jalur berjalan ini biasanya tidak dapat diakses selama musim dingin. Selain itu, resor wisata Manza Onsen menawarkans ski dan snowboarding dari sekitar pertengahan Desember hingga awal April.

%d bloggers like this: