Berita Travel Jepang – Tujuan wisata di Jepang memang sangat banyak dan bervariasi, dari mulai kota metropoloitan, pegunungan hingga pesisir pantai. Salah satu yang mungkin menarik untuk anda kunjungi adalah kota pelabuhan Ine (伊 根) yang terletak di sekitar Teluk Ine di Prefektur Kyoto utara, berjarak sekitar 15 kilometer dari sebelah utara Amanohashidate. Kota yang sibuk ini memiliki sejarah panjang dan dikenal sebagai desa nelayan serta juga dianggap sebagai salah satu desa terindah yang ada di Jepang.

Wisata Pantai Eksotis Di Ine Amanohashidate Kota Kyoto

image : amanohashidate.jp

Simak Juga : Panduan Wisata Belanja Di Kota Osaka

Wisata Pantai Eksotis Di Ine Amanohashidate Kota Kyoto

image : uminokyoto.jp

Keunikan yang dimiliki oleh Ine adalah Funaya. Yang artinya adalah “rumah perahu”, bangunan pantai tradisional ini memiliki keunikan yaitu memiliki garasi untuk perahu di lantai pertama dan ruang hunian di lantai atas. Hingga saat ini tercatat ada lebih dari 200 funaya yang tersisa di sepanjang teluk Ine. Sejumlah kecil dari mereka sekarang berfungsi sebagai rumah tamu, yang memungkinkan para wisatawan atau pengunjung dapat menginap dan merasakan pengalaman tinggal di Funaya. Namun untuk melakukan reservasi atau pemesanan kamar bagi wisatawan cukup sulit karena penginapan ini tidak terdaftar di situs web pemesanan internasional dan banyak penyedia hanya berbahasa Jepang.

Cara terbaik untuk melihat indahnya pemandangan pesisir Ine dan rumah-rumah funaya adalah dari laut. Ada dua jenis tur kapal yang tersedia disana. Terdapat kapal-kapal wisata yang besar membawa penumpang dengan estimasi 25 menit putaran di sekitar teluk. Selain itu, ada tur kapal yang lebih kecil yang dioperasikan oleh para nelayan setempat, menawarkan pengalaman yang sedikit lebih personal dan mendalam. Tidak seperti kapal pesiar wisata yang besar, wisata perahu kecil para nelayan ini memerlukan reservasi terlebih dahulu, yang dapat dilakukan di kantor pariwisata di Taman Funaya no Sato.

Wisata Pantai Eksotis Di Ine Amanohashidate Kota Kyoto

Kota ini merupakan kota normal yang dihuni oleh masyarakat Jepang, dan kebanyakan rumah adalah tempat tinggal pribadi. Hanya ada sejumlah kecil toko dan restoran, sehingga memang tidak ada banyak fasilitas untuk wisatawan disini. Mungkin fasilitas terbanyak untuk para wistawan atau pengunjung adalah di area Funaya no Sato Park, sebuah stasiun sisi jalan di sebuah bukit di bagian atas kota dengan sebuah tempat parkir yang luas, kantor informasi untuk turis, dek observasi, restoran dan beberapa toko-toko.

Akses

Bus yang beroperasi antara Stasiun Amanohashidate menuju Ine sekitar satu kali putaran per jam. Satu kali perjalanan memakan waktu satu jam dan biayanya 400 yen. Bus-bus juga dapat dinaiki di sisi berlawanan dari gundukan pasir di Kuil Motoise Kono.

Di Ine, semua bus akan berhenti di dermaga kapal pesiar (伊 根 湾 め ぐ り ・ 日出, Inewan Meguri Hide) sebelum akhirnya akan berhenti di pusat kota. Setelah itu, sebagian besar bus akan melanjutkan perjalanan ke Semenanjung Tango, sementara sisanya berakhir di Kantor Pos Ine (伊 根 郵 便 局 前, Ine Yūbinkyoku-mae). Cukup banyak, tetapi tidak semua bus berhenti di Taman Funaya no Sato (舟 屋 の 里 公園 前, Funaya no Sato Kōen-mae).

Informasi mengenai kapal wisata

Pelayaran Kapal Besar

Jam : 9:00AM hingga 16:00PM (setiap 15-30 menit)
Tutup : Hari dengan cuaca buruk
Biaya : 680 yen

Pelayaran Pribadi Dengan Kapal Kecil

Jam : Biasanya 9:00AM hingga 17:00PM (diperlukan pemesanan terlebih dahulu)
Tutup : Hari dengan cuaca buruk
Biaya : Sekitar 1000 yen

Source : Japan-Guide

%d bloggers like this: