Berita Travel Jepang – Selain Tokyo dan Kyoto, kota Osaka juga menjadi salah satu kota metropolitan yang besar. Osaka memiliki beberapa distrik perbelanjaan kelas dunia dan area berbelanja yang sangat luas dan beberapa toko jalanan yang sangat menarik para wisatawan. Berbelanja di Osaka sangat beragam dari mulai kelas atas hingga toko-toko yang menyediakan barang bekas dengan harga yang terjangkau.

Panduan Wisata Belanja Di Kota Osaka

image : press.ikidane-nippon.com

Dua distrik belanja yang terbesar di kota ini adalah distrik Umeda di bagian utara dan Namba di bagian selatan. Area Umeda yang juga dikenal sebagai Kita dapat diempuh dari Stasiun JR Osaka dan Stasiun Umeda, sedangkan area Namba atau dikenal juga sebagai Minami dapat ditempuh dari Stasiun Namba. Kedua area distrik ini memiliki banyak toko serba ada, pusat-pusat perbelanjaan dan beberapa beberapa tempat perbelanjaan bawah tanah yang paling luas di Jepang.

Simak Juga : Panduan Wisata Belanja Di Kota Kyoto

Panduan Wisata Belanja Di Kota Osaka

image : youinjapan.net

Di antara distrik Umeda dan Namba terdapat arcade belanja tertutup yang dinamai Shinsaibashi-suji, area ini adalah salah satu tujuan belanja tertua dan tersibuk di Osaka yang panjangnya sekitar 600 meter. Isi dari Shinsaibashi-suji dipenuhi oleh toko-toko bermerek, toko berantai, butik independen hingga berbagai restoran. Di Dotonbori, Shinsaibashi-suji menjadi Ebisubashi-suji, namun suasana berbelanjanya tetap sama.

Beberapa tempat belanja yang unik dapat ditemukan di distrik khusus. Salah satunya adalah Amerikamura yang merupakan sebuah pusat fashion remaja paling terkenal di kota ini dan area ini diisi oleh ratusan butik kecil yang murah serta unik. Tidak jauh dari lokasi ini terdapat distrik Horie dan Minami-senba yang isinya dipenuhi oleh beberapa toko fashion kalangan dewasa yang harganya juga rata-rata lebih tinggi.

Panduan Wisata Belanja Di Kota Osaka

image : dreamstime.com

Panduan Wisata Belanja Di Kota Osaka

image : press.ikidane-nippon.com

Area khusus lainnya di Osaka adalah Nipponbashi Den Den Town, yang merupakan pusat barang elektronik dan game di Osaka, area ini sering dibandingkan dengan distrik Akihabara di Tokyo. Doguya-suji yang berada di dekat Stasiun Namba adalah tujuan belanja yang tepat untuk para koki profesional maupun amatir, karena area belanja disini menjual berbagai macam produk serta aksesoris memasak, mulai dari kompor kelas restoran hingga seragam staf hingga panci, wajan, dan piring.

Bagi para wisatawan yang tertarik dengan lingkungan belanja yang unik dengan harga yang lebih murah maka mendatangi Tenjinbashi-suji shopping arcade bisa menjadi pilihan tepat, karena disini menawarkan beragam koleksi toko-toko lokal di daerah timur laut Osaka, area ini juga mengarah langsung ke Kuil Tenmangu. Menurut catatan yang ada area ini juga merupakan pusat perbelanjaan terpanjang di Jepang, dengan total 2,6 kilometer, Tenjinbashi-suji memiliki pilihan belanja yang tampaknya tak ada habisnya.

Banyak department store terkemuka di Jepang memiliki kantor pusat dan toko-toko utama di Osaka. Beberapa pusat perbelanjaan modern yang belum lama berdiri juga terdapat di Osaka, letaknya di sebelah utara dari Stasiun JR Osaka, salah satunya adalah pusat belanja Grand Front Osaka yang dibuka pada tahun 2013. Taman Namba yang berada dekat Stasiun Namba memiliki area taman terbuka besar dengan tempat belanja dan makan. Tempozan Marketplace di Osaka Bay Area, adalah pusat perbelanjaan lain dengan fasilitas hiburan dan makan.

Panduan Wisata Belanja Di Kota Osaka

image : osaka-info.jp

Kota Rinku, yang terletak di luar kota Osaka dan dekat dengan Bandara Internasional Kansai, adalah kota kecil yang dikhususkan untuk berbelanja. Tujuan belanja utama di Rinku Town adalah Rinku Premium Outlet Mall.

Fasilitas perbelanjaan Osaka bervariasi dalam jam buka dan hari tutup. Namun, sebagian besar toko buka mulai dari pukul 10:00AM atau 11:00AM dan tutup antara pukul 19:00PM hingga 21:00PM. Sebagian besar toko tetap buka pada hari libur, termasuk hari libur nasional dan hari Minggu. Penutupan yang luas hanya terjadi pada tanggal 1 Januari.

%d bloggers like this: