Berita Travel Jepang – Berlibur ke Jepang menikmati kebudayaan dan keindahan alam memang menjadi tujuan utama bagi para wisatawan, namun bagaimana dengan keseruan wisata belanja di negeri sakura tersebut??. Tentunya Jepang merupakan negara yang akan memberikan anda penawaran-penawaran menarik oleh produk mereka yang unik dan berkualitas tinggi, tidak hanya di kota Tokyo saja para wisatawan dapat berwisata belanja, salah satunya yang harus dicoba adalah berbelanja di Kyoto.

Panduan Wisata Belanja Kota Kyoto

image : cwfoodtravel.blogspot.com

Area Kyoto memiliki perpaduan belanja yang unik, dimana toko-toko fashion modern dan futuristik ini dapat ditemukan disamping toko-toko tradisional dengan tampilan gedung yang bersejarah dan menjual produk-produk tradisional Kyoto atau sejenis makanan khusus. Pemandangan ini akan sering anda temukan di sebuah distrik perbelajaan terbesar kota Kyoto yaitu Jalan Shijo di jantung pusat Kyoto.

Simak Juga : Maskapai Penerbangan JAL Operasikan Pesawat Dengan Desain Karakter Disney

Panduan Wisata Belanja Kota Kyoto

image : pinterest.com

Area perbelanjaan di sepanjang jalan Shijo ini berpusat di sekitar persimpangan jalan Shijo dan Kawaramachi, disini anda dapat menemukan department store Takashimaya dan Marui yang besar. Selain itu tidak jauh anda dapat menemukan department store Daimaru, serta beberapa toko fashion bermerek terkenal seperti Lous Vuitton. Jika anda terus menyusuri jalan Shijo hingga melintasi sungai Kamo yang menuju kuil Yasaka, maka anda akan menemukan sejumlah toko-toko kecil yang menjual busana, makanan hingga kerajinan khas kota Kyoto.

Jalan Shijo yang bercabang di sekitar persimpangan Kawaramachi adalah lokasi Teramachi dan Shin Kyogoku Shopping Arcades. Area bagi para pejalan kaki yang tertutup ini dipenuhi dengan toko-toko dan restoran yang menjual pakaian sehari-hari hingga barang-barang rumahan, area ini biasanya lebih banyak menarik masyarakat Jepang daripada toko-toko diluar yang besar di sepanjang jalan Shijo. Tidak terlalu jauh dari lokasi ini anda juga dapat menemukan Pasar Nishiki, yang merupakan pasar makanan sempit yang padat dan dikenal dengan julukan “Kyoto’s Kitchen”.

Panduan Wisata Belanja Kota Kyoto

image : japantimes.co.jp

Panduan Wisata Belanja Kota Kyoto

image : shibuya246.com

Area perbelanjaan terbesar kedua di Kyoto berada di sekitar Stasiun JR Kyoto yang juga termasuk pusat perbelanjaan bawah tanah yang luas, pusat perbelanjaan besar mall Aeon terdapat di bagian selatan stasiun dan area ini juga dipenuhi oleh sejumlah toko-toko retailer besar seperti toko elektronik Bic Camera. Uniknya bangunan Stasiun Kyoto sendiri juga memiliki pusat perbelanjaan besar yaitu bernama “The Cube” yang didalamnya dipenuhi oleh banyak toko suvenir, butik serta restoran.

Untuk mendapatkan suasana Kyoto kuno yang lebih tradisional, pergilah ke jalan-jalan di distrik Higashiyama bagian timur di sekitar Kiyomizudera. Disini anda akan menemukan berbagai macam suvenir, makanan khas hingga kerajinan tangan. Beberapa produk tradisional banyak ditemukan disini termasuk seperti tembikar Kiyomizu-yaki yang terkenal. Sebagian besar toko-toko dan restoran disini juga telah berumur panjang bahkan banyak yang ratusan tahun dari generasi ke generasi. Pihak pengelola juga mempertahankan nuansa tradisionalnya dengan bangunan-bangunan serta jalan yang masih terlihat tua tidak berubah sejak dulu.

Panduan Wisata Belanja Kota Kyoto

image : travel-kyoto-maiko.com

Panduan Wisata Belanja Kota Kyoto

image : cwfoodtravel.blogspot.com

Panduan Wisata Belanja Kota Kyoto

image : youinjapan.net

Untuk berbelanja suvenir secara lengkap dan mudah, anda dapat kunjungi Kyoto Handicraft Center yang berada di utara Kuil Heian. Lantai pertama dari gedung ini menampilkan barang-barang suvenir mahal seperti vernis, kipas lipat, perhiasan damascene, baju besi dan pedang, sementara pada lantai atas menampilkan beberapa produk cendera mata yang lebih murah seperti boneka kokeshi, yukata dan cetakan balok kayu.

Selain pasar tradisional dan pasar modern, kota Kyoto juga memiliki beberapa pasar loak yang menarik bagi wisatawan. Salah satunya diadakan setiap bulan pada tanggal 21 di Kuil Toji di selatan Stasiun Kyoto, sementara yang lainnya diadakan pada tanggal 25 setiap bulan di Kuil Kitano Tenmangu. Keduanya dipenuhi pedagang yang menjual pakaian, peralatan, barang antik, seni dan tanaman yang tentunya dengan harga murah dan terjangkau.

Source : Japan-Guide

%d bloggers like this: