Berita Travel Jepang – Perusahaan penerbangan Japan Airlines Co dikabarkan pada tanggal 22 Juni 2018 lalu akan memulai menerbangkan para penumpang mereka dengan sebuah kapal yang berdesain karakter-karakter Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck, Guffy dan lainnya dalam rangka memperingati 35 tahun pembukaan Tokyo Disney Resort.

Maskapai Penerbangan JAL Operasikan Pesawat Dengan Desain Karakter Disney

image : kyodonews.net

Kapal jet penumpang dengan model Boeing 767-300ER ini memiliki kapasitas 252 kursi penumpang, dan pelayanannya juga akan bertemakan karakter disney seperti misalnya sebuah minuman yang disajikan dengan gelas kertas Disney.

Simak Juga : Wisata Pegunungan Dan Air Terjun Indah Di Chino Prefektur Nagano

Pesawat khusus ini hanya akan terbang di rute domestik, penerbangan pertama menuju Fukuoka yang berangkat dari bandara Haneda, Tokyo. Ini juga menjadi pertama kalinya untuk JAL (Japanese Airlines) sejak tahun 2015 untuk mengoperasikan pesawat bertema Disney.

Yuji Akasaka, selaku presiden dari JAL menyatakan bila dirinya merasa puas dengan penampilan pesawat dan memang ingin merayakan ulang tahun ke 35 taman hiburan tersebut.

Maskapai Penerbangan JAL Operasikan Pesawat Dengan Desain Karakter Disney

image : kyodonews.net

Tanggapan dari kepala perusahaan Oriental Land Co yang memegang kendali taman hiburan disney ini, Kyoichiro Uenishi juga mengaku senang dengan desain pesawat khusus tersebut dan menyebutnya “sangat berwarna-warni”.

Seperti yang telah dikabarkan memang bila JAL telah menjadi sponsor resmi untuk taman hiburan Tokyo Disney Resort sejak dibuka pada tahun 1983. Pada tahun 2015 sebelumnya, maskapai penerbangan ini telah memperkenalkan 4 pesawat penumpang yang menampilkan Duffy the Disney Bear.

Source : Kyodo News, Japan Today

%d bloggers like this: