Berita Lifestyle Jepang – Sebuah berita heboh kembali datang dari negeri sakura, dikabarkan bila pihak kepolisian Prefektur Hokkaido telah menangkap seorang wanita berumur 71 tahun yang diyakini telah tinggal bersama mayat ibunya di kediaman mereka di Sapporo selama lebih dari satu tahun setelah ibunya tersebut meninggal.

Wanita Hokkaido Tinggal Bersama Mayat Ibunya Selama 18 Bulan

image : tokyoreporter.com

Pada tanggal 30 Juni, petugas dari Kita Police Station dan seorang karyawan dari perusahaan manajemen tempat tinggal, yang terletak di daerah Shin-Kotoni dari distrik Kita, memasuki tempat kediaman mereka dan menemukan sisa-sisa tubuh yang dimumikan yang diduga adalah Mitsu Ozawa, yang berusia 90 tahun lebih. Tubuh tersebut berada di atas tempat tidur.

Simak Juga : Survey Dan Fenomena Hikikomori Dalam Kehidupan Masyarakat Jepang

Sang anak Etsuko Miyoshi mengaku bila meninggalkan jasad ibunya di kediaman setelah kematiannya pada akhir bulan Januari tahun lalu. Dirinya mengatakan “Saya tidak punya uang untuk pemakaman,” kepada pihak kepolisian setelah diminta keterangannya.

Wanita Hokkaido Tinggal Bersama Mayat Ibunya Selama 18 Bulan

image : mapio.net

Sebelum penemuan jasad ini, pihak perusahaan sempat menghubungi tersangka tentang penghancuran tempat tinggal yang telah dijadwalkan. Setelah melalui percakapan, pihak perusahaan akhirnya memutuskan untuk melapor kepada pihak kepolisian.

Polisi saat ini masih sedang tahap penyelidikan terhadap Miyoshi, apakah tersangka melakukan kejahatan dengan memanfaatkan biaya pensiun ibunya.

Source : Tokyo Reporter

%d bloggers like this: