Berita Arsitektur Jepang – Sebuah gedung putih tanpa jendela terlihat menarik perhatian di pinggir pantai, bangunan yang merupakan sebuah rumah ini merupakang sebuah bangunan yang di rancang oleh Shinichi Ogawa & Associates di prefektur Kanagawa, meskipun tanpa jendela pada bagian depannya rumah ini memiliki dinding kaca yang lebar, menampilkan pemandangan laut yang tak terbatas yang berada di depannya. Selain kaca rumah ini juga memiliki kolam renang yang berkonsep infinity kantilever.

Rumah Tanpa Jendela Prefektur Kanagawa Karya Shinichi Ogawa

Rumah Tanpa Jendela Prefektur Kanagawa Karya Shinichi Ogawa

Simak Juga : Ace Hotel Buka Cabang Di Kyoto Dengan Desain Bangunan Dari Kengo Kuma

Rumah Tanpa Jendela Prefektur Kanagawa Karya Shinichi OgawaRumah Tanpa Jendela Prefektur Kanagawa Karya Shinichi OgawaTampilan utara gedung ini yang menghadap ke jalan, memberikan penampakan unik yaitu tiga kotak putih yang tidak memiliki sebuah celah, dengan hanya pohon palem yang menghiasi. Parkir mobil tersedia namun lokasinya tersembunyikan oleh dua volume gedung yang ada. Sisi lain dari bangunan yang diberi nama Seaside House ini memang langsung mengarah ke Samudra Pasifik yang ditampilkan langsung dengan sebuah dinding kaca yang lebar serta kolam berenang, dibawah sisi ini terdapat sebuah jalur kereta yang masih beroperasi.di atas jalur kereta api yang beroperasi.

“Rumah dua lantai ini dibangun di lokasi yang sangat bagus di mana anda dapat menikmati keindahan dari Samudera Pasifik yang megah dan juga Pantai Shichirigahama disekitarnya yang indah,” kata sang arsitek. Untuk bagian dalam rumah ini memiliki sebuah tangga memutar yang cukup besar yang menghubungi lantai dasar dengan lantai atas.

Rumah Tanpa Jendela Prefektur Kanagawa Karya Shinichi OgawaRumah Tanpa Jendela Prefektur Kanagawa Karya Shinichi OgawaKamar-kamar di lantai pertama disusun dalam format linear, dengan tersedia kamar tamu, kamar mandi dan kamar tidur utama berjalan sejajar satu sama lain. Meskipun dari sisi lain rumah ini tidak memiliki sebuah celah sebuah jendela namun pada sisi yang menghadap laut hal itu sangat berbeda, bahkan masing-masing ruangan memiliki jendela kaca besar yang memberikan pemandangan tak terbatas.

Lantai kedua, yang juga memiliki sebuah balkoni terbuka ini memiliki beberapa ruangan yaitu ruang tamu dan ruang makan, serta dapur. Akses langsung ke balkon luar ruangan hanya dipisahkan oleh dinding kaca geser.

Source : Dezeen

%d bloggers like this: