A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Menyambut hadirnya film baru dalam serial animasi legendaris Kapten Tsubasa pada tahun 2018 ini, Artforia akan mengajak anda untuk bernostalgia tentang serunya petualangan dari seorang anak yang sangat berbakat dalam olahraga sepakbola bernama Tsubasa Ozora.  Berawal dari sebuah manga ciptaan Yōichi Takahashi yang dimulai pada tahun 1981 hingga 1988 dengan total 37 episode ini akhirnya lahir menjadi sebuah animasi yang populer hingga sekarang, untuk animasi serial televisinya sendiri pertama kali hadir pada tahun 1983 hingga 1986 dengan total 128 episode.

Nostalgia Serial Animasi Captain Tsubasa Yang Kembali Tayang Pada 2018

atomix.vg

Simak Juga : 5 Superhero Jepang Yang Paling Fenomenal

Kapten Tsubasa (キ ャ プ テ ン 翼) memiliki cerita yang berfokus pada Tsubasa Oozora (大 空 翼 Ōzora Tsubasa). Serial menampilkan keseruan olahraga sepak bola yang dinamis dan menarik. Dalam kisahnya manga atau anime ini memang tidak berkonsep realistik dimana terdapat sedikit unsur fantasinya yang sering kali ditampilkan pada beberapa teknik sepakbola yang tidak masuk akal, namun disitulah yang menjadi keseruan para penonton yang sebagian besar adalah anak-anak dan remaja, Plot cerita berfokus pada hubungan Tsubasa dengan teman-temannya dalam tim sepakbola yang melewati persaingan keras dengan lawan-lawannya dalam dunia sepakbola, kegigihan dalam latihan, persaingan dan sebuah tindakan yang sportif adalah nilai-nilai yang bisa didapatkan dari karya ini.

Di Indonesia sendiri serial animasi ini populer dikalangan anak 90an dan awal 2000, dimana saat itu serial ini juga sempat muncul di layar kaca pertelevisian indonesia, dalam sebuah poling yang dilakukan oleh TV Asahi pada tahun 2005, serial anime Captain Tsubasa menduduki peringkat 41 dalam daftar 100 seri anime terpopuler. Apa perbedaan dari animasi terbaru kali ini dengan yang versi lama?.

Kualitas Gambar

Nostalgia Serial Animasi Captain Tsubasa Yang Kembali Tayang Pada 2018Dari kualitas gambar tentu sangat berbeda, karena teknologi yang lebih maju tentu serial animasi terbaru yang saat ini terlihat lebih jelas dan tajam, namun untuk gaya dari para karakternya sendiri tidaklah jauh berbeda dengan dulu.

Opening Music

New Version

Old Version

Untuk lagu pembuka dan juga lagu penutup pada setiap generasi animasi biasanya memang berbeda-beda, untuk lagu opening yang sekarang bisa terbilang juga cocok untuk sebuah genre olahraga dengan nada yang bersemangat, namun para penonton Indonesia pasti masih ingat dengan lagu opening serial ini yang menggunakan dub bahasa Indonesia kan? bila penasaran coba saja putar video music diatas.

Skenario Yang Berbeda

Nostalgia Serial Animasi Captain Tsubasa Yang Kembali Tayang Pada 2018

image : mouse.latercera.com

Meskipun dalam garis besar jalur ceritanya sama namun beberapa scene ditampilkan dengan berbeda dalam versi terbaru kali ini, seperti misalnya pada episode pertama versi terbaru ini memperlihatkan adegan dimana Tsubasa yang masih sangat kecil namun sudah sangat menyukai sepakbola, sedangkan untuk yang versi lama lansung menampilkan Tsubasa yang telah sekolah dan masuk kedalam sebuah tim sepakbola.

Itulah perbedaan yang bisa anda lihat dalam film animasi kapten Tsubasa terbaru dengan versi lama, untuk ratingnya sendiri animasi terbaru ini mendapatkan hasil yang cukup tinggi seperti pada myanimelist yang mendapatkan skor 7.8/10, IMDB 9/10 dan otakukart dengan skor 4/5. Hadirnya animasi terbaru ini juga bertepatan dengan akan hadirnya Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan tahun ini di Rusia. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengikuti kisahnya kembali dalam serial animasi terbaru kali ini??.

%d bloggers like this: