2
5 shares, 2 points

Wisata Kuliner JepangKikugawa merupakan restoran khas Jepang tertua di Jakarta, restoran ini telah berdiri sejak 1969 silam. Tempat makan ini didirikan oleh Kikuchi dan Istrinya, yang berasal dari Manado, sebagai kelanjutan dari usaha kuliner yang telah lebih dahulu dirintis di Roppongi, Tokyo, bernama Bengawan Solo.

rezaramadan14
Simak Juga : 5 Tempat Wisata Tokyo Yang Wajib Di Kunjungi Bagi Penggemar Ghibli Studio

Nama Kikugawa sendiri terbentuk dari dua kata, yakni Kiku yang merujuk kepada sapaan akrab Kikuchi, dan “gawa” yang memiliki arti sungai. Paduan tersebut merujuk kepada lagu Bengawan Solo, yang populeri di kalangan masyarakat Jepang kala itu.

Bersama dengan restoran Bengawan Solo di Roppongi, Kikuchi dan istrinya ingin menjadikan Kikugawa sebagai penghubung budaya antara Jepang dan Indonesia. Ketika di Tokyo, bisa mencicipi makanan khas Indonesia yang otentik, dan sebaliknya di Jakarta, kamu bisa mencicipi kuliner Jepang dengan rasa yang autentik.

budiantozh

Tidak hanya menjadi yang Restoran Jepang Tertua di Jakarta, Kikugawa merupakan restoran khas Jepang yang pertama di Indonesia setelah pasca Perang Dunia II. Sebagian besar atmosfer klasiknya masih terjaga dengan baik sampai saat ini. Mulai dari interiornya sampai beraneka ragam menu yang dihidangkan.

Dan uniknya Kikugawa juga masih menerapkan sistem operasional restoran di masa lalu, yakni jam bukanya dibagi menjadi dua sesi, pada sesi pertama pada pukul 11.30 hingga 15.00 WIB, dan yang kedua adalah pada pukul 17.30 hingga tutup di jam 22.00 WIB.

@kikugawa_jkt

Banyak ekspatriat dan warga Jepang yang berada di Indonesia kerap menjadikan restoran ini menjadi obat rindu terhadap makanan kampung halamannya, meski kokinya tidak lagi asli Negeri Sakura, namun cita rasa otentik tetap terjaga hingga sekarang.

Tidak ada menu yang mempesona dan spektakuler, akan tetapi disini dijamin semuanya disajikan dengan cita rasa otentik, dari menu aneka sushi, sashimi, udon, tempura, dan masih banyak lagi. Sebagian besar hidangan disini tidak berubah sejak pertama kali buka pada 1960-an akhir.

audreymulyana
@kikugawa_jkt

 

Simak Juga : E-Zone Hotel Esports Pertama Di Jepang Yang Buka DI Kota Osaka

Kamu bisa mencoba mencicipi menu utama kuliner Jepang yaitu Kiku Set dengan harga Rp 108.000, didalamnya terdapat sushi, sashimi, tempura, yakiniku, sukiyaki, dan semangkuk nasi hangat tidak lupa sup miso gurih.

@kikugawa_jkt
buatanmami

Tidak lupa menu Tamagoyaki dengan harga Rp 36.000 yang sangat legenda di restoran ini, telur dadar khas Jepang yang sangat fluffy, dengan cita rasa legit berkat teknik pengocokan khusus, paling pas disantap dengan cocolan kecap Jepang.

source : qraved


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

2
5 shares, 2 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: