6

Berita Manga Jepang – Tidak terhitung berapa banyak buku komik yang rilis setiap harinya di seluruh dunia, dan juga buku komik Jepang pastinya, yang dikenal dengan sebutan Manga, Manga merupakan salah satu Budaya Pop Jepang yang paling terkenal seperti juga Anime.

Simak Juga : 30 Daftar Anime Terbaik Sepanjang Masa ! Anime Favoritmu Menduduki Peringkat Berapa ?

Manga pertama kali dan paling tertua di Jepang berasal pada periode Heian (794-1185) yang dikenal dengan sebutan Chojugiga, dimana gambaran hewan-hewan sedang bermain-main, Pada abad ke-19, Ukiyo-E Jepang Tradisional (gambaran kehidupan sehari-hari).

Pada pertengahan abad ke-20, Majalah manga mingguan Jepang yang terkenal mulai diterbitkan termasuk Majalah Weekly Jump, dan lain-lain. Di sisi lain buku komik Amerika dengan tema Superhero merupakan salah satu kategori buku komik paling populer, dan makin populer di kalangan orang Amerika.

Manga telah menjadi jauh lebih populer baru-baru ini diseluruh dunia, siapapun dapat mengakses konten menghibur Jepang dengan mudah. Manga populer dijual diberbagai negara dan wilayah yang telah diterjemahkan kedalam banyak bahasa dan diterbitkan secara digital seperti e-book dan layanan manga online juga sudah menyebar ke seluruh dunia.

Lalu pertanyaannya adalah Manga apa yang harus kamu baca ? hari ini kami ingin mengenalkan 25 manga terbaik sepanjang masa termasuk seri klasik dan buku terkini dan yang sedang berlangsung saat ini, Lineup Manga terbaik di artikel ini dapat membantu kamu sebagai pemula untuk membaca manga, Otaku dan Geek manga akan menikmati daftar kontroversial tentang manga ini.

Yuk disimak apa saja 25 manga terbaik sepanjang masa yang wajib kamu koleksi.

amazon.com

1. One Piece

One Piece (ワ ン ピ ー ス), yang telah diserialkan di Weekly Shonen Jump sejak 1997 yang merupakan manga terbaik sepanjang masa, hampir tidak ada yang bisa menyangkalnya, 96 volume telah diterbitkan dan totalnya sekitar 470 juta kopi telah berhasil di jual diseluruh dunia, dan telah diterjemahkan ke bahasa asing kurang lebih 40 negara.

One Piece sendiri memiliki tema yang seru, seperti kru bajak laut yang kompak, menggapai impian, cinta, masalah sosial, konflik dan banyak lagi yang digambarkan di manga ini, yang dimaka Monkey D.Luffy sebagai pemeran utamanya mencari harta karun di dunia bajak laut yang dikenal dengan sebutan “One Piece”.

amazon.com

2. Naruto

Naruto (ナルト) merupakan salah satu manga paling terkenal dan juga populer di seluruh dunia tentunya setelah One Piece, manga yang bertema ninja, diserialkan di Weekly Shonen Jump selama 15 tahun dari tahun 1999 dengan total 72 volume dengan 700 bab telah di terbitkan pada 2019 sekitar 250 juta kopi terjual di seluruh dunia.

Manga legendaris ini dilanjutkan dengan sekuel terbarunya yang berjudul “Boruto” yang merupakan kisah putra Naruto yang bernama Boruto.

amazon.com

3. Dragon Ball

Jika kita membicarakan tentang sejarah manga, maka tidak terelakan dengan manga satu ini, Dragon Ball (ドラゴンボール). Manga aksi dan petualangan ini diserialkan di Weekly Shonen Jump selama sekitar satu dekade dari 1984, yang menjadi salah satu manga berkontribusi dalam masa jaya buku komik di Jepang pada tahun 1990-an, bahkan seluruh industri manga.

Dua generasi Goku, putranya Gohan dan putra keduanya Goten terutama ditampilkan dalam keseluruhan cerita. Bagian kedua dari cerita, yang juga dikenal sebagai Dragon Ball Z, dimulai setelah Goku tumbuh dewasa. Dragon Ball diikuti oleh sekuel resmi Dragon Ball Super (ド ラ ゴ ン ボ ー ル from) mulai tahun 2015.

amazon.com

4. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (鬼滅の刃) adalah salah satu manga terbaik di abad ke-21 dan banyak penggemarnya yang menganggap manga ini sebagai yang terbaik dari yang terbaik sepanjang masa, manga ini mulai pertama kali diserialkan di Weekly Shonen Jump pada tahun 2016, dan akhirnya selesai pada bulan Mei 2020 ketika sedang dalam masa puncak popularitasnya.

Beberapa spin off sebagai manga dan novel pendek telah diterbitkan dan diadaptasi ke anime yang sedang diproduksi.

amazon.com

5. Hunter x Hunter

Hunter x Hunter (ハンター×ハンター) yang merupakan manga petualangan Weekly Shonen Jump yang telah ditulis sejak tahun 1998 oleh Yoshihiro Togashi yang juga dikenal sebagai Yu Yu Hakusho, kisah ini berpusat oleh satu karakter yaitu Gon Freecss, ia memulai perjalanannya untuk menemukan ayahnya Ging Freecss yang meninggalkannya di usia muda, diperjalanan ia bertemu dengan banyak karakter yang menarik termasuk Killua Zoldyck, Kurapika, Leorio, dan sebagainya.

amazon.com

6. Akira

Sebagai pencipta manga terkenal Katsuhiro Otomo dan karya-karyanya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, karya agungnya Akira (ア キ ラ) harus terdaftar dalam jajaran manga terbaik. 120 bab Akira diterbitkan di Weekly Young Magazine antara tahun 1982 dan 1990, dan adaptasi film anime, yang dirilis pada tahun 1988, yang telah terkenal di seluruh dunia.

Manga yang berlatar belakang dunia fiksi ilmiah dan masa depan di Kota Fiksi tentunya Neo-Tokyo pada tahun 2019, yang ditinggalkan karena terjadi ledakan besar 37 tahun lalu, dua karakter utama Shotaro Kaneda dan Tetsuo Shima bercampur dalam konspirasi yang mengacaukan pemerintah dengan adanya Akira yang memiliki kemampuan psikis.

amazon.com

7. Fullmetal Alchemist

Fullmetal Alchemist (鋼の錬金術師) salah satu manga modern top-rated di seluruh dunia, diterbitkan di Monthly Shonen Gangan antara tahun 2001 dan 2010. MAnga ini dapat dikategorikan ke dalam berbagai genre seperti petualangan, aksi, fantasi gelap, fiksi ilmiah, dll. Cerita berlanjut dengan saudara alkemis bernama Edward Elric dan Alphonse Elric, yang dapat menggunakan alkimia untuk menciptakan apa pun yang mereka inginkan dengan imbalan sesuatu yang bernilai sama. Tentu saja, beberapa adaptasi anime diciptakan untuk para penggemar Fullmetal Alchemist.

amazon.com

8. Attack on Titan

Attack on Titan (進撃の巨人) yang telah diserialkan di Bessatsu Shonen Magazine sejak 2009, adalah salah satu manga terpanas. Untuk popularitasnya yang luar biasa, manga fantasi gelap telah diadaptasi menjadi anime dengan empat musim dan film aksi langsung. Simbol manga adalah titans yang membuat manusia hidup di ujung kepunahan, dan karakter utamanya adalah Eren Yaeger dan Mikasa Ackerman bersama anggota Survey Corps lainnya bertarung untuk melawan para raksasa yang menyelidiki mengapa para raksasa itu ada di dunia.

amazon.com

9.  JoJo’s Bizarre Adventure

JoJo’s Bizarre Adventure (ジョジョの奇妙な冒険), musim pertama dimulai dengan judul Phantom Blood di Weekly Shonen Jump pada tahun 1987, dan bagian terbaru JoJolion sedang diserialkan di Ultra Jump. Manga aksi dan petualangan ini menggambarkan petualangan misterius keluarga Joestar. Sangat menarik bahwa karakter utama bervariasi pada bagiannya tetapi mereka semua adalah keluarga Joestar.

10. Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin (yang juga dikenal sebagai Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story atau Samurai X, diserialkan pada Weekly Shonen Jump antara tahun 1994 dan 1999. Cerita berlanjut dengan Samurai bernama Kenshin Himura di Jepang pada periode Meiji (1868-1912), diikuti oleh judul yang sedang berlangsung Rurouni Kenshin: The Hokkaido Arc (Rurouni Kenshin-Meiji Kenkaku Romantan-Hokkaido-) dari 2017.

11. Death Note

Untuk penggemar manga di seluruh dunia, Death Note (デスノート) adalah manga misteri dan horor yang terkenal dari Weekly Shonen Jump. Semua 12 volume diterbitkan pada pertengahan 2000-an. Suatu hari, protagonis Light Yagami menemukan Death Note: ketika nama seseorang tertulis di atasnya, orang itu mati, Dia dan karakter utama lainnya L, saling bertarung seolah-olah mereka memainkan permainan pikiran.

amazon.com

12. Nausicaä of the Valley of the Wind

Untuk penggemar Studio Ghibli, jangan lewatkan versi manga Nausicaä of the Valley of the Wind (風の谷のナウシカ) yang merupakan film anime pertama Ghibli, akan tetapi manganya yang terlebih dahulu dibuat, kamu dapat membaca kisa sekuel dengan semua jilid sebanyak tujuh jilid, Karakter utama Nausicaä, sang putri dari lembah angin, mencari cara agar manusia dan alam hidup berdampingan secara harmonis.

amazon.com

13. My Hero Academia

My Hero Academia (僕のヒーローアカデミア) adalah salah satu manga yang sedang berlangsung paling populer di Weekly Shonen Jump dengan tema superhero. Seorang anak muda Izuku Midoriya tanpa kemampuan khusus yang disebut Quirks berusaha keras untuk menjadi pahlawan yang kuat untuk melawan Penjahat dengan berbagai pahlawan lainnya.

amazon.com

14. Vagabond

Vagabond (バガボンド), mulai diterbitkan pada Weekly Morning dari tahun 1998 tetapi penulis telah berhenti menulis sejak tahun 2015. Cerita ini berfokus pada kehidupan Samurai Jepang Musashi Miyamoto yang terkenal (yang hidup pada tahun 1584-1645) ). Bagaimana remaja miskin tumbuh dan mengembangkan keterampilan pedang sebagai seorang Samurai digambarkan dalam manga.

amazon.com

15. Case Closed

Case Closed (名 探 偵 コ ナ ン), yang juga dikenal sebagai Detective Conan, adalah manga misteri paling terkenal dengan sekitar 100 volume dan kadang-kadang dianggap sebagai Sherlock Holmes Jepang modern. Detektif sekolah menengah Shinichi Kudo diubah menjadi bocah oleh racun, dan dia memecahkan berbagai kasus dengan menyembunyikan identitas aslinya dari Organisasi Hitam yang berlawanan.

amazon.com

16. Bleach

Bleach (ブリーチ) sebuah manga aksi dan petualangan, pertama kali mulai pada Weekly Shonen Jump pada tahun 2001 dan ceritanya selesai pada tahun 2016 dengan 74 volume. Bleach berpusat pada seorang protagonis Samurai bernama Ichigo Kurosaki, yang bertarung dengan Hollows mengerikan sebagai Penuai Jiwa. Adaptasi anime ditayangkan antara 2004 dan 2012.

amazon.com

17. Slam Dunk

Slam Dunk (ス ラ ム ダ ン ク), manga bertema bola basket, adalah salah satu manga olahraga paling populer di Jepang. dan dianggap sebagai legenda di zaman keemasan Weekly Shonen Jump pada 1990-an. Siswa sekolah menengah berandalan Hanamichi Sakuragi yang belum pernah bermain basket dan baru memulai mencobanya pada klub sekolah dengan anggota tim yang unik seperti saingannya Kaede Rukawa dan Teknori Akagi

amazon.com

18. Oyasumi Punpun

Oyasumi Punpun (おやすみプンプン), manga slice-of-life dan drama, diserialisasikan pada Weekly Shonen Sunday pada 2007 dan di Big Comic Spirits dari 2008. Manga ini kurang dikenal oleh penggemar manga di luar Jepang. Kisah avant-garde dengan 13 volume berfokus pada realitas kehidupan manusia melalui karakter utama berbentuk cewek bernama Punpun.

amazon.com

19. One-Punch Man

One-Punch Man (ワンパンマン), salah satu manga paling populer di seluruh dunia, seorang pahlawan super dan komedi ini telah diserialkan di majalah manga online gratis Tonari no Young Jump sejak 2012. Manga bertema superhero ini menampilkan karakter utama Saitama yang terlihat seperti orang normal tetapi merupakan karakter yang paling kuat. Dia bisa mengalahkan musuh mana pun hanya dengan satu pukulan.

amazon.com

20. Berserk

Berserk (ベルセルク), manga fantasi yang sedang berlangsung, telah diterbitkan di Young Animal sejak 1989. Kisah ini berfokus pada perjalanan karakter utama Guts, yang bertahan hidup di dunia abad pertengahan fiksi Eropa dengan pedang besarnya. Berserk juga dibuat menjadi adaptasi dan game anime.

amazon.com

21. Yu Yu Hakusho

Yu Yu Hakusho (幽☆遊☆白書) adalah salah satu manga petualangan paling populer di buku komik Weekly Shonen Jump pada 1990-an. Karakter utama Yusuke Urameshi meninggal dalam kecelakaan mobil dan bangkit kembali Dia menyelidiki insiden supranatural sebagai Detektif Dunia Bawah dengan karakter unik lainnya termasuk Kurama, Goki dan Hiei.

amazon.com

22. Uzumaki

Uzumaki (うずまき), yang terdiri dari tiga volume manga, telah populer di kalangan penggemar Jepang dan internasional sejak diterbitkan pada tahun 1998-1999. Manga yang memiliki tema horor ini memiliki arti spiral dalam bahasa Jepang, di kota fiksi terkutuk ini bernama Kurouzu-cho, karakter utama Kirie Goshima dan pacarnya Shuichi Saito mengalami insiden gaib yang aneh.

amazon.com

23. Rave Master

Rave Master (Rave) sebanyak 35 volume oleh pencipta manga populer Hiru Mashima yang juga dikenal karena mahakarya lainnya Fairy Tail, Rave Master diserialisasikan dari 1999 hingga 2005 di Weekly Shonen Magazine. Manga petualangan fantasi yang dimana karakter utamanya Haru Glory mencari lima potong batu suci Rave.

Simak Juga : Manga Baru Gokufushudo Sukses Dipasaran Dan Rilis Video Iklan Dengan Tema Live-Action
amazon.com

24. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul (東京喰種トーキョーグール) adalah manga dark fantasi yang populer, diserialkan di Weekly Young Jump dari 2011 hingga 2014 dan diikuti dengan sekuel berjudul Tokyo Ghoul:re (東京喰種トーキョーグール:re) sampai tahun 2018, setting lokasi di kota Tokyo di mana makhluk yang disebut Ghouls tinggal di tengah-tengah masyarakat manusia Mereka terlihat seperti manusia normal tetapi hidup dari daging manusia sebagai makanannya, Adaptasi anime-nya juga dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia.

amazon.com

25. Fist of the North Star

Fist of the North Star (北斗の拳), diterbitkan di Weekly Shonen Jump antara tahun 1983 dan 1988, adalah salah satu manga aksi paling terkenal di Jepang pada 1980-an. Latar ceritanya dunia yang telah sunyi dikarenakan perang nuklir pada tahun 1990-an, dan Kenshiro sebagai penerus seni bela diri kuno yang disebut dengan Hokuto Shinken, yang selamat dari kerasnya dunia dari para penjahat.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: