1

Berita Travel Jepang – Jika kamu pernah mengunjungi atau menginap di tempat-tempat tradisional di Kyoto, kamu mungkin pernah menemukan kata machiya (町屋). Isitilah tersebut secara tidak langsung diterjemahkan menjadi “townhouse”, akan tetapi dengan gaya artistekturnya, yang mengacu pada struktur kayu yang sangat populer di Kyoto selama periode Edo di awal tahun 1600-an hingga pertengahan 1800-an.

© PR Times, Inc
Simak Juga : Penerbangan Pertama Kalo Pesawat Pokemon Di Jepang

Machiya sering kali digunakan terutama bagi kelas pedagang di kota dengan desain mereka yang mencerinkannya. Jika kamu berjalan melalui jalanan Kyoto saat ini, kamu bisa mengenalinya dari etalase toko yang sempit serta menyembunyikan ruangan yang lebih dalam pada bagian belakang yang memang bertujuan untuk tempat tinggal.

Karena modernisasi yang telah terjadi selama bertahun-tahun, Machiya kini mulai menghilang di Kyoto, Namun terlepas dari itu, terdapat upaya untuk melestarikannya dan membuatnya menjadi lebih menarik bagi khalayak yang lebih luas dan modern melalui penginapan dan hotel yang meniru gaya Machiya no.1.

Salah satu hotel bergaya machiya yang ingin menarik penggemar sisi tradisional Jepang dan sisi “kawaii” adalah Hotel Resi Stay di pusat kota Kyoto. Mereka baru-baru ini membuka ruangan yang memadukan Hello Kitty dengan desain machiya.

© PR Times, Inc
© PR Times, Inc
© PR Times, Inc

Di seluruh ruangan, kamu dapat menemukan gambar Hello Kitty berpakaian maiko, atau geisha yang sedang berlatih dari Kyoto. Dapat menampung hingga empat orang, dan meskipun kamar hotel memiliki fasilitas modern untuk para tamu, beberapa elemen seperti perlengkapan kamar dan peralatan makan diambil dari masa lalu.

© PR Times, Inc

Maiko Hello Kitty Room saat ini tersedia untuk reservasi melalui halaman bahasa Jepang khusus di situs Resi Stay. Harga untuk satu malam saat ini adalah 19.545 JPY2, tetapi harga dapat berubah sewaktu-waktu.

sumber : grapee.jp


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive
%d bloggers like this: