Cerita Hantu Jepang – Yama Uba atau dikenal sebagai penyihir gunung atau sosok yang dipercaya sebagai iblis dalam cerita mitos masyarakat Jepang jaman dahulu, penyihir atau iblis ini dipercaya tinggal disebuah gubuk kecil di gunung dan akan memakan siapa saja yang melewati atau mendekati tempat tinggalnya. Wujudnya seperti wanita tua dengan kulit keriput, rambut sedikit menguning , mata yang tajam, baju yang berantakan dan mulut yang besar dengan gigi-gigi yang menyeramkan.

Nenek Misterius Pemakan Manusia Yang Disebut Yama Uba

image : pinterest.com

Dalam kisah mitosnya penyihir gunung ini sebelumnya adalah wanita tua biasa yang tinggal di sebuah desa kecil, namun suatu saat desa kecil tersebut mengalami musibah kelaparan dan makanan menjadi sangat langka. Anaknya tidak memberikan dirinya makanan lagi, kemudian keluarganya tersebut membawa dirinya ke sebuah hutan dan meninggalkannya disana untuk mati kelaparan.

Simak Juga : Sosok Putih Misterius Dari Kejauhan Yang Disebut Kunekune

Nenek Misterius Pemakan Manusia Yang Disebut Yama Uba

image : pinterest.com

Namun Yama Uba tidak mati, dirinya berhasil menemukan jalan hingga ke sebuah gunung dan sebuah gua di dekatnya. Hidup sendiri dalam beberapa tahun membuat dirinya berubah menjadi seorang yang berbeda dan menjadi seorang kanibal yang ingin memakan daging manusia, Yama Uba membuat sebuah gubuk kecil di dalam hutan yang rindang, dan hingga saat ini dirinya untuk bertahan hidup dengan memburu para orang-orang yang melintas di wilayahnya. Dalam menangkap korbannya tersebut Yama Uba akan mendesak korbannya ke pinggiran jurang dan membuat jatuh sang korban kemudian dengan cepat dirinya turun menuju tubuh korban untuk memakan tubuhnya.

Dalam beberapa kisah lainnya, penyihir gunung ini juga memberikan sebuah pilihan yang dapat menyalamatkan korbannya kembali ke jalan yang benar, namun bila pengunjung tersebut salah memilih maka kematian yang akan menjadi pilihannya. Selain itu dipercaya dirinya juga suka menyamar menjadi seorang wanita muda yang cantik dan menawarkan tempat menginap kepada para pengunjung yang lewat, namun ketika para pengunjung tersebut tertidur maka Yama Uba akan langsung membunuh mereka dengan mulutnya yang besar dan bergigi tajam.

%d bloggers like this: