6
3 shares, 6 points

Berita Travel Jepang – Banyak para wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke Hokkaido untuk menikmati alam yang dimiliki oleh Prefektur paling utara Jepang tersebut, perubahan alam yang sangat mempesona setiap musimnya membuat Hokkaido memang sangat juara dijadikan lokasi wisata alam di Jepang. Salah satu yang sangat menarik perhatian banyak orang terletak di hutan purba yang berlokasi di sekitar Danau Akanko, Hikari no Mori (Hutan Cahaya”, sebuah hutan yang benar-benar memberikan suasana tenang dan atmosfir yang sangat purba, karena memang di hutan ini terdapat sebuah pohon yang sangat-sangat tua, berusia sekitar 800 tahun, hanya segelintir orang yang memiliki kesempatan untuk berkunjung ke lokasi ini.

Menikmati Wisata Alam Eksotis Dalam Hutan Mistis Hikari no Mori
image : tsunagujapan.com

Simak Juga : 8 Lokasi Tersembunyi untuk Melihat Dan Menikmati Indahnya Sakura di Tokyo

Menikmati Wisata Alam Eksotis Dalam Hutan Mistis Hikari no Mori
image : matcha-jp.com

Untuk dapat mengunjungi Hikari no Mori atau Hutan Cahaya ini dibutuhkan bimbingan dari pemandu wisata lokal yang profesional, selain itu terdapat juga beberapa kegiatan berpetualang di alam liar yang seru di area Akanko. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut kamu dapat mengunjungi Akan Tourist Information Center.

Hutan Hikari no Mori terletak tidak jauh dari jalan Onsen Akanko dan juga merupakan bagian dari Taman Nasional Akan. Namanya yang memiliki arti “Hutan Cahaya” memang menampilkan cahaya sinar matahari yang masuk menyinari dedaunan lebat di hutan tersebut. Dalam perjalanan petualangan di alam liar ini kamu tidak hanya akan dapat melihat pohon berusia 800 tahun saja, tetapi juga gunung berapi yang aktif, benar-benar sebuah pengalaman alam liar yang indah dan hanya di Hokkaido.

Persiapan Memasuki Hutan

Menikmati Wisata Alam Eksotis Dalam Hutan Mistis Hikari no Mori
image : tsunagujapan.com

Tentunya untuk tetap melestarikan lingkungan sekitar dan juga menghindari situasi berbahaya, para turis akan diberikan petunjuk dan juga peraturan yang diberikan pengelola hutan di area tersebut. Pertama-tama, para pengunjung harus mengenakan kemeja lengan panjang yang nyaman, celana panjang, sepatu kets atau sepatu hiking, dan topi untuk mencegah gigitan nyamuk dan serangga lainnya. Pengunjung juga harus membawa obat nyamuk dan menyiapkan banyak air minum, dan yang terpenting adalah para pengunjung harus menggunakan lonceng beruang pada pakaian atau tas yang kamu gunakan, ini berfungsi untuk menangkal beruang cokelat yang memang berhabitat di sekitar hutan tersebut agar menjauh, dan juga sebuah semprotan beruang.

Pemandu nantinya akan memberikan arahan jika pengunjung dapat menyemprotkan semprotan anti beruang tersebut jika pengunjung bertemu atau sebuah beruang mendekat. Hutan Hikari no Mori dikelola oleh Yayasan Maeda Ippoen, dan para pemandu wisata tersebut adalah para pekerja profesional lokal yang dipilih oleh yayasan ini. Pada pintu masuk hutan, ada sebuah gerbang Torii kayu yang melambangkan daerah suci dalam ajaran Agama Shinto. Lokasi terbaik untuk menjelajah hutan ini adalah ketika musim panas dan musim gugur.

Area Hutan

Menikmati Wisata Alam Eksotis Dalam Hutan Mistis Hikari no Mori
image : tsuruga-adventure.com

Selama berjalan-jalan di Hikari no Mori, kamu akan melihat berbagai macam tumbuhan dan juga jejak-jejak yang ditinggalkan oleh hewan-hewan liar, mulai dari akar tanaman yang rusak karena dimakan oleh beruang cokelat, atau tanda-tanda dari rusa Yezo Hokkaido, serta kotoran tupai Yezo. Ada juga beberapa jenis jamur yang dapat kamu temukan, jika kamu beruntung kamu dapat menemukan beberapa hewan khas Hokkaido yang langka seperti burung pelatuk putih.

Hutan ini memang berdiri diatas sebuah gunung vulkanik yang aktif, uniknya kamu dapat melihat sebuah aktivitas vulkanik disini namun dalam bentuk lumpur yang mendidih, disebut dalam bahasa suku Ainu Jepang yaitu “Bokke” yang berarti mendidih. Gas vulkanik dan lumpur yang menggelembung dari bawah tanah ini memiliki panas hingga 97° C, ini adalah salah satu fenomena alam yang wajib kamu saksikan di hutan Hikari no Mori.

Pohon Tertua

Menikmati Wisata Alam Eksotis Dalam Hutan Mistis Hikari no Mori
image : tsunagujapan.com

Setelah berjalan panjang, kamu akhirnya akan dipertemukan dengan sebuah pohon yang sangat tinggi dan besar, ya ini adalah pohon yang disebut-sebut sebagai pohon tertua di hutan ini, dengan umur sekitar 800 tahun pohon ini masih kokoh berdiri, memberikan sebuah pesona yang unik dan indah.


Akan Tourist Information Center

Jam Buka : 9:00am – 6:00pm
Alamat : 2-6-20, Akancho Akanko Onsen, Kushiro-shi, Hokkaido, 北海道釧路市阿寒町阿寒湖温泉2-6-20
Website

Source : Tsunagu Japan

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
3 shares, 6 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: