6
6 shares, 6 points

Berita Fashion Jepang – Musim semi memang menjadi musim yang paling bersahabat untuk dunia fashion di Jepang, karena cuaca yang cerah dan suasana yang penuh dengan bunga, membuat pakaian yang digunakan tidak terlalu tebal maupun terlalu tipis, cukup banyak gaya-gaya fashion Jepang yang terinspirasi dari musim semi, saat musim semi juga sebagian besar orang Jepang beraktivitas di luar ruangan, warna-warna cerah dan motif bunga menjadi dua hal yang sangat populer untuk fashion dalam periode ini.

Meski pada kondisi saat ini memang sangat tidak memungkinkan untuk beraktivitas di luar ruangan, karena penyebaran virus Corona atau COVID-19, namun bukan berarti kita tidak dapat menggunakan pakaian-pakaian dengan gaya yang kita sukai, berikut ini Artforia akan memberikan beberapa tren mode musim semi Jepang yang sedang populer pada tahun 2020 saat ini.

Simak Juga : 6 Gaya Dasar Dalam Dunia Fashion Yang Mempengaruhi Kepribadian Seseorang

Mint And Pistachio Green

Karena sebelumnya Artforia katakan jika motif-motif bunga dan warna cerah adalah dua hal yang sangat populer dalam fashion musim semi di Jepang, oleh karena itu warna Mint dan Pistachio Green menjadi pilihannya untuk tahun 2020 ini, warna hijau pucat memang dapat dengan cepat menyuguhkan suasana musim semi, warna yang lembut ini dapat memberikan suasana tenang dan juga menyegarkan.

Pistachio, memang menampilkan warna yang pada awalnya terihat rumit untuk digunakan atau di padukan dengan warna lain, namun jika kamu telah mencobanya dan melakukannya, warna ini merupakan warna-warna yang mudah untuk dipadukan dengan warna lembut lainnya, untuk tampilan yang lebih kasual, coba gunakan warna ini dengan paduan celana jeans ringan atau celana skinny berwarna krem pucat dengan beberapa aksesori yang disesuaikan dengan selera. Kamu dapat melihat paduan warna ini dari model populer, Nicole Fujita yang menampilkan pakaiannya dalam foto di atas.

Back Lace-Up Tops

4 Tren Fashion Musim Semi Jepang Yang Populer Di Tahun 2020
image : savvytokyo.com

Bagi mereka yang menyukai pakaian-pakaian dengan pola rajutan, akan sangat menyukai tren ini. Pada jaman saat ini, mungkin kamu akan menemukan banyak atasan yang memiliki detail renda, dan ditambahkan dengan berbagai lapisan pakaian lain. Atasan ini sebenarnya lebih sering digunakan sebagai pelapis pakaian utama, namun kamu juga bisa menggunakannya sebagai pakaian utama tanpa menggunakan lapisan lagi di dalamnya.

Orang-orang biasanya memadukan atasan ini dengan rok panjang dan baju lengan panjang, pola warna dipilih sesuai dengan warna pakaian dan rok yang digunakan, dipadukan dengan celana jeans juga bisa menjadi pilihan bagi para wanita yang tidak terlalu suka bergaya feminim.

Long Floral Skirts

4 Tren Fashion Musim Semi Jepang Yang Populer Di Tahun 2020
image : luulla.com

Rok panjang dengan motif bunga adalah pilihan yang populer di kalangan wanita Jepang sejak bertahun-tahun untuk musim semi, pada tahun 2020 kali ini rok panjang dengan motif bunga juga masih menjadi pilihan yang populer, selain menampilkan gaya yang feminim dan romantis, rok panjang dengan motif bunga juga cukup mudah untuk dipadukan dengan atasan-atasan lain, seperti blus dengan warna netral, cardigan, sweter dan jaket rajutan. Untuk aksesoris bisa menambahkan seperti topi pantai yang lebar dengan motif bunga.

Long Beige Trench Coat

4 Tren Fashion Musim Semi Jepang Yang Populer Di Tahun 2020
image : pinterest

Meski musim semi telah tiba, namun suhu terkadang masih cukup dingin dan rendah, mantel dengan lengan panjang menjadi pilihan populer untuk musim semi 2020 saat ini. Untuk saat ini mantel parit dengan warna krem menjadi salah satu pakaian populer masyarakat Jepang untuk menemani mereka tetap modis saat keluar ruangan dengan suhu udara yang masih cukup dingin.

Mantel parit atau dalam bahasa Inggrisnya disebut Trench Coat memang cocok untuk semua orang, mantel ini bahkan dapat memberikan kesan elegan kepada pemakainya. Dipadukan dengan kemeja yang pas dan celana skinny untuk terlihat lebih ramping adalah pilihan populer di kalangan wanita, kamu dapat melihat contohnya dari model Miyu Akeda yang menampilkan mantel parit, dengan sepatu hak yang sangat keren.

Source : Savytokyo

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
6 shares, 6 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: