Cerita Hantu Jepang – Kisah legenda hantu di Jepang memang sangat banyak, beberapa bahkan telah terkenal dan diadaptasi menjadi sebuah film, namun diantara cerita-cerita seram yang terkenal menjadi film tersebut, masih banyak cerita-cerita hantu Jepang yang belum diketahui oleh banyak orang, salah satunya adalah kisah hantu Rambut Hitam atau dalam bahasa Inggrisnya adalah “The Black Hair”. Kisahnya dimulai saat seorang samurai yang hidup dalam kemiskinan di gedung pemerintahan, yang tiba-tiba dipanggil untuk melayani seorang raja di negeri yang jauh. Samurai dengan penuh semangat menerima tawaran itu, tetapi pekerjaannya ini membuat dirinya harus meninggalkan istrinya selama bertahun-tahun.

Kisah Hantu The Black Hair Yang Diselimuti Kesedihan

image : pinterest.co.uk

Simak Juga : Mengenal Lebih Dekat Tentang Dunia Gaib Jepang

Kisah Hantu The Black Hair Yang Diselimuti Kesedihan

image : hyakumonogatari.com

Ketika tanggung jawabnya kepada sang raja tersebut telah berakhir, samurai kembali ke kampung halamannya dan menemukan dirinya merindukan istri lamanya. Dia pergi malam itu ke rumah tua tempat mereka pernah tinggal. Saat itu tengah malam, dan bulan musim gugur yang bulat dan bersinar terang memandikan rumah tua tersebut dalam cahaya. Gerbang rumah terbuka, dan samurai memasuki tempat tinggalnya yang lama hanya untuk menemukan istrinya yang sangat dirindukan sedang duduk diam sendirian.

Dia tidak menunjukkan kemarahan atau dendam terhadap suaminya karena telah meninggalkan dirinya, tetapi malah menawarinya dan menyambutnya kembali setelah lama pergi. Sang Samurai, yang diliputi rasa bersalah dan sedih, bersumpah kepada istrinya bahwa mereka akan hidup bersama mulai sekarang dan tidak akan pernah berpisah lagi. Senang oleh kebahagiaan yang dibawa ke wajah istrinya, samurai memeluknya dan mereka berpelukan sampai tertidur.

Kisah Hantu The Black Hair Yang Diselimuti Kesedihan

image : booklad.blogspot.com

Samurai terbangun di pagi hari oleh sinar mentari pagi yang memasuki rumah mereka. Dia akhirnya menyadari bila dirinya ternyata tertidur sendirian, dan menemukan bahwa sang istri yang dia peluk semalaman telah menjadi mayat kering, tidak ada apapun selain potongan-potongan daging yang membusuk dan melekat pada tulang yang dibungkus dengan rambut hitam panjang.

Melihat itu sang Samurai terkejut dan melompat berdiri, kemudian bergegas ke rumah tetangga dan bertanya kepada mereka, “Apa yang terjadi pada wanita yang tinggal di rumah sebelah?”. “Dia ditinggalkan oleh suaminya sejak lama, dan meninggal karena penyakit yang disebabkan oleh kesedihannya. Baru musim panas ini dia meninggal. Karena tidak ada orang yang merawatnya atau memberinya pemakaman, tubuhnya masih terbaring di tempat dia meninggal”. Kisah ini juga dikatakan menjadi dasar dari cerita novel Tales of Moonlight and Rain yang diciptakan oleh penulis Ueda Akinari.

%d bloggers like this: