9   +   10   =  

Dunia Travel Jepang | Artforia.com

Berita Travel Jepang – Jepang punya taman nasional dengan tempat pemandian air panas yang sering disinggahi para monyet salju. Namanya adalah Jigokudani Monkey Park. Istilah pemandian air panas atau yang akrab disapa Onsen memang sangat populer di Jepang. Tapi di prefektur Nagano, ada pemandian air panas alami di Taman Jigokudani yang sering didatangi para monyet salju. Melihat raut wajah menggemaskan monyet macaque yang penuh dengan kebahagian dimana mereka sedang berendam di pemandian air panas onsen, telah menjadi fenomena global.

Baca Juga : Wisata Gunung Osore Yang Eksotis Dan Misterius

Wisata ke Jepang tidak akan lengkap tanpa datang untuk melihat dan memotret “snow monkeys” yang terkenal dari Taman Monyet Jigokudani. Pastikan untuk mengisi ulang baterai kamera Anda sebelum pergi. Anda pasti akan mengambil ratusan foto monyet karena tidak tahan dengan kelucuan mereka. Snow Monkey yang ada disini akan menyadari paparazzi kamera yang focus ke mereka. Anak-anak Snow Monkey masuk dan keluar dari air panas sementara ibu menjaga bayi mereka dan para jantan mengawasi rombongan . Struktur sosial yang menarik ini dapat diamati , bukan dari balik pagar seperti di kebun binatang, tetapi di sana langsung di tengah-tengah monyet tersebut.

Taman Monyet Jigokudani adalah sebuah taman penelitian. Monyet-monyet ini mempunyai makanan bercukupan sehingga mereka tidak menjadi pemulung makanan di taman tersebut. Nama “monyet salju” diberikan karena taman ini terletak di negara salju , sebuah habitat yang tidak lazim untuk monyet .

Tidak ada yang tahu pastinya siapa yang pertama kali menemukan monyet-monyet yang berendam di onsen ini, setelah ditemukan, taman ini menjadi satu-satunya tempat di dunia di mana monyet berendam di onsen alami. Populasi Jigokudani ini terdiri dari lebih dari 200 monyet. Bayi- bayi lahir di musim semi merupakan segerombolan kecil berbulu dan lucu yang bermain kesana kesini, membuat musim hijau(musim panas) menjadi musim yang sama menariknya untuk dikunjungi.

Dunia Travel Jepang | Artforia.com

BACA JUGA :  MENGUNJUNGI KEBUN BINATANG UENO, KEBUN BINATANG TERTUA DI JEPANG

Ada dua cara menuju taman ini. Cara yang pertama adalah perjalanan dengan bis menuju pemberhentian Kanbayashi Onsen dan kemudian berjalan kaki 25-40 menit melintasi hutan. Untuk melakukan ini, sepatu yang kuat sangatlah dibutuhkan. Cara kedua adalah melalui tempat parkir dengan berjalan kaki antara 10-15 menit. Jika berkendara bukan sebuah pilihan, dapat juga berjalan kaki sekitar 45-60 menit dari tempat parkir di Stasiun Shibu Onsen.

%d bloggers like this: