Seni Budaya Jepang – Jepang memiliki banyak perusahaan terkemuka yang terkenal bukan hanya di level nasional melainkan juga di tingkat internasional. Perusahaan-perusahaan Jepang dikelola secara profesional, manajemennya terjaga sehingga mampu menghasilkan produk yang bersaing dan usianya panjang. Salah satu contohnya ialah Noritake, sebuah perusahaan keramik yang sudah berusia puluhan tahun.

Noritake ialah perusahaan keramik terkemuka yang sudah berusia lebih dari 100 tahun, berbasis di Nagoya. Melihat usianya yang sebegitu panjang membuat kita pantas berdecak kagum karena tak banyak perusahaan yang mampu memiliki pencapaian seperti itu. Kini, di lahan bekas pabriknya dibangun sebuah taman bernama The Noritake Garden yang menyimpan banyak pernak-pernik perusahaan mulai dari sejarah, produk-produk dan juga ruang rekreasi keluarga.

BACA JUGA : TAMAN NASIONAL SHINJUKU, PERPADUAN 3 GAYA YANG BERBEDA

Noritake Garden dibangun pada tahun 2001 untuk memperingati ulang tahun ke-100 Noritake Company. Beberapa lokasi terdapat disini. Craft Centre misalnya, disini pengunjung dapat mengamati bagaimana proses pembuatan porselen halus. Bahkan bukan hanya melihat dan mengamati, pengunjungpun bisa mencoba membuatnya sendiri di bengkel yang dilengkapi dengan segala perlengkapannya. Disini ada juga museum yang tentu saja didalamnya menyimpan berbagai macam pernak-pernik perusahaan sehingga sampai kapanpun masih bisa dilihat oleh pengunjung. Didalamnya terdapat beberapa koleksi seperti guci, vas bunga keramik, piring dan lainnya yang dibuat sejak awal 1900-an. Kemudian pengunjung juga bisa mendatangi Welcome Celabo Showroom dimana didalamnya menyimpan berbagai produk keramik yang diproduksi Noritake. Disini tidak hanya terbatas pada peralatan makan namun juga mencakup berbagai jensi produk industri, elektronik dan juga teknologi.

 

Seni Budaya Jepang | Artforia.comSeni Budaya Jepang | Artforia.comSeni Budaya Jepang | Artforia.comSetelah berkeliling, kita bisa bersantai dan menikmati lunch dan dessert dengan peralatan makan menggunakan keramik Noritake di Cafe Diamond Days. Di bangunan yang sama, juga terdapat Notirake Square Nagoya, di mana kita bisa melihat koleksi keramik-keramik antik Noritake dan Okura Art China.

Baca Juga : Kontroversi Wanita Dalam Dunia Olahraga Sumo

Lantas bagaimana untuk sampai ke sana? Noritake Garden ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Stasiun Nagoya. Taman ini juga dilalui oleh jalur bus Meguru yang khusus untuk mengantar-jemput kalangan wisatawan. Waktu tempuhnya sekitar 12 menit dan biayanya sekitar 200 Yen.

%d bloggers like this: