A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Gas yang muncul dari danau beracun, lubang yang penuh dengan ular berbisa, udara yang mengandung sulfur, dan pemandangan yang begitu tandus sehingga sulit dipercaya bila daerah ini dapat memberikan kehidupan bagi mahkluk hidup, Gunung Osore adalah misteri yang hidup di prefektur Aomori. Lebih tepatnya terletak di pusat Semenanjung Aomori Shimokita yang sering dijuluki sebagai lokasi neraka buatan di bumi.

Wisata Gunung Osore Yang Eksotis Dan Misterius

image : journeyofjapan.wordpress.com

Daerah ini terletak di sebuah semenanjung yang berbentuk kapak yang terlihat menonjol keluar dari bagian utara di pulau Honshu. Pemandangan yang tandus namun eksotik dan menakutkan ini merupakan lokasi bagi Kuil Bodai-ji, yang didirikan pada 862M oleh pendeta Ennin, area ziarah ini juga menjadi tempat bagi anda untuk bisa bertemu dengan sosok Itako, seorang wanita buta yang dipercaya dan dikenal dapat memanggil jiwa orang mati, atau bisa dibilang seperti seorang cenayang.

Simak Juga : 12 Kuliner Hokkaido Yang Harus Anda Coba

Wisata Gunung Osore Yang Eksotis Dan Misterius

image : en-aomori.com

Jika Anda berada di prefektur Aomori mengunjungi lokasi ini memang menjadi rekomendasi wajib untuk anda, lakukan perjalanan ke Semenanjung Shimokita untuk menjelajahi suasana mistis Jepang. Area ini juga sering disebut sebagai “Fear Mountain”, udara di Gunung Osore tebal dengan bau belerang yang berbede-beda dan tersebar di sekitar lokasi. Bau-bau belerang tersebut muncul dari lubang-lubang yang ada disekitar lokasi, lubang ini juga menjadi penanda bahwa gunung ini masih merupakan gunung berapi yang aktif, sementara danau di sekeliling Kuil Bodai-ji memiliki warna biru yang terang karena tingginya kandungan sulfur.

Danau paling ikonik di gunung ini adalah Sanzu no Kawa, yang mitosnya dikatakan sebagai batas antara bumi dan dunia bawah yang misterius, jalan bagi jiwa-jiwa orang yang telah meninggal, atau mirip seperti cerita dalam mitologi Yunani yaitu Sungai Styx. Dilihat dari penjelasannya Gunung Osore memang terdengar seperti tempat yang paling tidak bersahabat di dunia, tetapi lanskapnya yang mempesona dan warisan spiritualnya yang menarik membuat banyak wistawan yang berkunjung kesini.

Wisata Gunung Osore Yang Eksotis Dan Misterius

image : mapcarta.com

Area ini biasanya akan sangat populer pada tanggal 22-24 Juli, ketika kuil itu menyelenggarakan festival musim panasnya. Selama tiga hari tersebut banyak masyarakat Jepang yang datang biasanya akan melakukan konsultasi dengan itako untuk dapat berkomunikasi dengan kerabat mereka yang telah meninggal. Memang tidak ada paksaan untuk mempercayainya bagi setiap pengunjung maupun wistawan terhadap ritual ini tetapi ini menjadi bagian tradisional yang unik dan terus dilestarikan. Jika anda merasa suka dengan tempat ini, kuil ini juga memiliki shukubo (fasilitas penginapan) yang menyediakan fasilitas onsen di udara terbuka dan makanan shojin ryori khas Buddha.

Informasi mengenai kuil Bodai-Ji.

Buka : Jam 6 pagi hingga 6 malam
Tutup : November hingga April.
Biaya : Tiket Masuk ¥500.

Akses

Dengan kereta api
Naiki Aomori Railway ke stasiun Noheji (40 menit) lalu beralih ke jalur JR Ominato yang menuju stasiun Shimokita (50 menit).

Dengan bus
Ada layanan bus reguler yang membawa pengunjung ke Gunung Osore dari Stasiun Shimokita.

Dengan mobil
Sekitar 3 jam perjalanan dari stasiun Aomori ke Shimokita Hanto.

%d bloggers like this: