A password will be e-mailed to you.

Seni Budaya Jepang – Bulan desember merupakan bulan yang penuh kemeriahan di Jepang selain karena akan menyambut tahun baru, beberapa festival besar juga diadakan pada bulan ini dan salah satunya adalah festival Kasuga Wakamiya yang diadakan di Wakamiya-jinja Shrine yang berlokasi di sekitar Kuil Besar Kasuga Taisha. Ini pertama kali diselenggarakan pada abad ke-12 ketika wabah menyerang wilayah-wilayah di Jepang, oleh karena itu dalam festival ini akan dilakukan doa-doa yang dimaksudkan untuk pemberantasan wabah dan juga untuk meminta berkat panen yang baik. Festival bersejarah ini terus menjadi salah satu acara tahunan terbesar pada prefektur Nara, menarik banyak sekali turis lokal maupun asing.

Festival Besar Kasuga Wakamiya Di Prefektur Nara

image : voicecream.jp

Simak Juga : Salah Satu Festival Shinto Terbesar Di Jepang Kanda Matsuri

Festival Besar Kasuga Wakamiya Di Prefektur Nara

image : japanbullet.com

Meskipun berlangsung selama 4 hari, atraksi terbesar festival terkonsentrasi pada tanggal 17, yang dikenal sebagai acara Hon-Matsuri. Menjadi saat yang paling pas untuk para wisatawan menghadiri pertunjukan kagura, yaitu sebuah pertunjukan musik yang didedikasikan untuk para dewa, dan bugaku, atau musik istana yang diiringi oleh tarian tradisional. Disini para pengunjung akan diperlihatkan jenis-jenis seni pertunjukan tradisional yang jarang ditemui dalam aktivitas sehari-hari di Jepang, festival ini akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para antusias kesenian tradisional Jepang.

Pada sore hari tanggal 17 bulan Desember, ada atraksi Jidai Gyrotesu (Prosesi Eras) ​​yang luar biasa di mana kebiasaan dan tata krama setiap era Jepang di peragakan ulang oleh lebih dari 500 orang peserta dalam acara tersebut. Di sini, pengunjung dapat melihat sekilas bagaimana mode pakaian berubah dari Zaman Heian ke Zaman Edo, secara keseluruhan menampilkan dari abad ke-9 hingga abad ke-19.

Festival Besar Kasuga Wakamiya Di Prefektur Nara

image : wakasa15thfd.wordpress.com

Penting juga untuk dicatat bahwa musik dan tarian dari gagaku dan bugaku dari Kuil Besar Kasuga Taisha ditetapkan sebagai properti budaya rakyat yang unik dari Jepang. Ini mengacu pada tata krama dan kebiasaan yang terkait dengan makanan, pakaian dan tempat tinggal, pekerjaan, kepercayaan, acara tahunan, pertunjukan seni masyarakat dan masih banyak lagi. Karena merupakan salah satu tradisi yang unik oleh karena itu pemerintah Jepang sangat menjaga kelestarian festival seperti ini.

Informasi mengenai festival ini.

Tanggal : 15 – 18 Desember
Tempat : Kuil Wakamiya-jinja (di sekitar Kuil Besar Kasuga Taisha)
Kota : Kasugano-cho, Kota Nara, Prefektur Nara

Akses

Sekitar 5 menit berjalan kaki dari terminal bus Kasuga Taisha Honden. Terminal bis Kasuga Taisha Honden berjarak sekitar 7 menit perjalanan dari Stasiun Kintetsu Nara di Nara Kotsu Bus menuju Kasuga Taisha Honden.

%d bloggers like this: