A password will be e-mailed to you.

Berita Lifestyle Jepang – Gaya rambut menjadi salah satu bagian yang terpenting dalam menjaga penampilan seseorang agar terlihat keren atau trendi, namun bagaimana bila kita tidak mengetahui gaya apa yang pas atau cocok untuk kita, dan gaya yang unik serta keren bisa didapatkan dengan sebuah potongan rambut.

Cara Unik Seorang Penata Rambut Jepang Menampilkan Karyanya

image : twitter.com/omaturi1002

Hal ini bisa anda dapatkan di Tokyo, dimana seorang penata gaya rambut bernama Shou Otsuki berhasil merubah para geek menjadi sosok lain yang keren dan bahkan bagaikan seorang model yang tampil disampul sebuah majalah fashion, ini bukan sebuah sulap atau editan namun merupakan hasil nyata dari potongan-potongan serta gaya rambut yang dibuat oleh Otsuki.

Simak Juga : 3 Meninggal Dunia Dan Lebih Dari 200 Orang Terluka Akibat Gempa Di Osaka

Sebagai buktinya mungkin anda dapat melihat langsung sebuah video-video dimana beliau sedang melakukan potongan rambutnya terhadap salah satu pelanggannya, dalam video tersebut terlihat pemuda pemalu dengan kacamata yang memiliki rambut tak tertata. Namun setelah beberapa saat Otsuki melakukan sihirnya dengan menutup video dengan alat cukurnya, rambut pemuda tersebut tiba-tiba berubah menjadi trendi dan keren.

Otsuki sangat mengerti gaya rambut apa yang cocok dan membuat keren para pelanggannya, tentunya ini bukan sihir sungguhan namun Otsuki memotong videonya dan kemudian melakukan pemotongan serta penataan rambut sang pelanggan kemudian menyambungkan lagi video yang sebelumnya telah dia siapkan. Meskipun sepele video ini menjadi viral dan terlihat unik, mungkin akan banyak para penata rambut yang mengikuti trend ini.

Video ini juga memberikan kesenangan tersendiri kepada para pelanggannya karena para pelanggan dapat melihat penampilan mereka ketika belum dipotong dan setelah dipotong menjadi lebih keren. “Saya senang berkat video saya, beberapa orang tahu bahwa mereka juga bisa terlihat keren,” sebuah postingan Otsuki di twitter miliknya, dan meskipun sebuah penampilan bukanlah segalanya dalam kehidupan seseorang, namun setidaknya senyum di wajah para pelanggan tersebut menunjukkan mereka telah mendapatkan kepercayaan diri yang lebih berkat Otsuki.

Cara Unik Seorang Penata Rambut Jepang Menampilkan Karyanya

image : twitter.com/omaturi1002

Shou Otsuki merupakan salah satu staf stylist di L. Dorado, sebuah salon rambut di daerah Shibuya, Tokyo. Untuk mendapatkan pelayanan tata rambut darinya, pertama-tama anda harus pergi ke halaman reservasi online milik L. Dorado, kemudian klik pada tombol tengah yang bertuliskan ス タ ッ フ 指名 か ら 予 約 yang artinya “Buat reservasi oleh anggota staf”. Di layar berikutnya, klik nama Otsuki “大 槻 渉”, lalu pilih pilihan pertama yaitu カ ッ ト yang artinya potong rambut, kemudian scroll halaman ke bawah dan tekan 決定 し て 次 へ “pergi ke layar berikutnya”, setelah itu akan muncul kalender dengan tanggal-tanggal yang tersedia untuk dipilih.

Dalam introduksi dirinya di website tersebut, Otsuki menuliskan, “Saya akan menawarkan saran berdasarkan permintaan dan keinginan Anda, jadi tolong biarkan saya membantu membuat Anda lebih cantik atau keren!”. Untuk biayanya dimulai dari 6,480 yen atau sekitar 800rb rupiah, L. Dorado memang bukan sebuah tempat pangkas rambut biasa dan harga ini tidak terlalu mahal menurut standart salon Tokyo.

Source : Kinisoku, Twitter

%d bloggers like this: