A password will be e-mailed to you.

DIY&Craft – Para pecinta tanaman terutama bunga tentunya sangat membutuhkan sebuah wadah atau disebutnya pot tanaman, namun biasanya tidak begitu mudah bagi orang untuk mendapatkan bentuk-bentuk dari pot tanaman yang sesuai dengan selera, namun bagaimana bisa anda bisa membuatnya sendiri?? kali ini Artforia akan berbagi tentang cara membuat sebuah pot tanaman berbentuk Neko dengan bahan dasar botol plastik.

Cara Membuat Neko Pot Untuk Tanaman Kesayangan AndaBagi para penyuka tanaman sekaligus hewan kucing tentunya tidak ada keraguan lagi untuk mencoba membuat pot tanaman satu ini, tentunya cara dan bahan yang digunakan tidaklah sulit dan dapat anda selesaikan dalam waktu tidak lama.

Simak Juga : Cara Membuat Kotak Washi Jepang Untuk Aksesoris

Bahan-bahan yang diperlukan.

Botol plastik
Cat semprot warna putih
Pewarna tahan air
Gunting
Tali kapas putih atau benang

Cara membuat.

Cara Membuat Neko Pot Untuk Tanaman Kesayangan AndaCara Membuat Neko Pot Untuk Tanaman Kesayangan AndaCara Membuat Neko Pot Untuk Tanaman Kesayangan AndaCara Membuat Neko Pot Untuk Tanaman Kesayangan AndaCara Membuat Neko Pot Untuk Tanaman Kesayangan AndaCara Membuat Neko Pot Untuk Tanaman Kesayangan AndaPot ini sangat mudah dibuat dan Artforia rasa anda dapat langsung mengerti hanya melihat panduan gambarnya saja, namun beberapa tips akan diberikan dibawah ini.

  • Untuk membuat ini anda bisa menggunakan botol plastik dengan ukuran berbeda sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Direkomendasikan menggunakan botol yang bawahnya memiliki kaki seperti salah satu contohnya adalah botol minuman soda berukuran besar seperti (Coca Cola, Fanta,dll)
  • Untuk memotong bentuk telinga Anda bisa melihat pola yang ada digambar panduan diatas. Pastikan untuk posisi telinga sejajar dengan kaki dibawah. Kurang lebih harus ada 11 cm dari pangkal sampai ujung telinga.
  • Untuk mewarnai dengan semprotan anda harus mengikuti petunjuk dengan sangat hati-hati dan lebih baik untuk menempatkan botol pada beberapa wadah yang tinggi sebagai tumpuan sehingga anda dapat mewarnainya lebih baik dan juga letakkan batu atau benda yang cukup berat lainnya ke dalam potongan botol tersebut sehingga tidak bergerak dengan kekuatan semprotan. Yang terpenting, melindungi daerah sekitarnya dengan koran atau plastik agar tidak menodai cat. Dan tentunya anda harus bersabar sampai proses pengeringan benar-benar maksimal.
  • Untuk pewarna yang tahan air sebagai pembentuk muka dari pot neko atau kucing ini anda harus benar-benar menggunakan pewarna tahan air karena nantinya pot ini akan sering terkena siraman air.
  • Setelah potnya telah siap, jika anda ingin menggantung potnya anda harus membuat lubang di setiap sisinya. Anda bisa membuat lubang dengan puncher yang memiliki ukuran diameter yang berbeda untuk disesuaikan.
  • Anda bisa menanam tanaman yang anda sukai dengan selalu menempatkan batu kerikil pada bagian bawah pot untuk memudahkan drainase air. Dengan cara ini akar tidak membusuk dan tanaman tidak mati lemas karena kerikil bertindak sebagai reservoir udara dan air.

Source : brudiy

%d bloggers like this: