Berita Photography Jepang – Keindahan musim gugur memang tidak bisa dipungkiri lagi, daun-daun pepohonan akan berubah menjadi merah dan kuning, di Jepang datangnya musim gugur akan menjadi sebuah fenomena keindahan alam yang sangat bagus. Beberapa pohon yang tertata indah ditambah dengan bangunan-bangunan tradisional seperti kuil-kuil dan istana Jepang membuat seperti sebuah lukisan yang hidup, tidak sedikit para fotografer di dunia rela untuk terbang ke Jepang hanya untuk menangkap fenomena indah ini. Musim gugur memang salah satu musim yang paling indah di Jepang, namun karena cukup banyaknya spot-spot untuk melakukan pemotretan terkadang cukup membuat bingung sejumlah fotografer.

2 Spot Terbaik Untuk Menangkap Indahnya Musim Gugur Jepang

image : gaijinpot.com

Para fotografer pemula mungkin akan cukup bingung menentukan lokasi yang paling bagus untuk menangkap fenomena musim gugur ini di Jepang. Tentang saja Artforia kali ini akan berbagi mengenai 2 spot terbaik untuk menangkap indahnya musim gugur di Jepang dan spot ini juga telah populer dikalangan para fotografer-fotografer profesional. Selain itu Artforia akan juga membagikan informasi mengenai teknik foto yang digunakan untuk kedua lokasi tersebut dari website fotografi Snapshot Canon Asia.

Simak Juga : Destinasi Berfoto Yang Pas Untuk Menangkap Matahari Terbit

 

Taman Hutan Kannon-numa (Prefektur Fukushima)

2 Spot Terbaik Untuk Menangkap Indahnya Musim Gugur Jepang

image : snapshot.canon-asia.com

Di Taman Hutan Kannon-numa ini atau dalam bahasa inggrisnya adalah “Goddess of Mercy Swamp Forest Park” memiliki pulau-pulau kecil yang mengelilingi sekitar rawa. Adanya air pada rawa-rawa ini membuat pantulan indah dari daun-daun pohon yang mulai berubah warna karena musim gugur, dengan begitu tampilan foto yang bisa didapat akan seperti menampilkan dua sudut pepohonan yang penuh warna, posisi memotret harus difokuskan terhadap pantulan dan juga pohon asli diatasnya dengan begitu anda akan mendapatkan sebuah foto musim gugur yang sempurna. Atau anda juga bisa membuat sebuah foto abstrak yang indah hanya dengan memotret sisi pantulan pohon-pohon ini pada air rawa.

Hotel Rekomendasi Artforia Dekat Taman Hutan Kannon-numa

Akses

Dengan mobil : kira-kira 40 menit dari Tohoku IC melalui jalan bebas hambatan Tohoku.
Dengan transportasi umum : 10 menit dengan taksi dari Stasiun Yoson-Koen di Aizu Railway Aizu Line

Air Terjun Ninai (Prefektur Mie)

2 Spot Terbaik Untuk Menangkap Indahnya Musim Gugur Jepang

image : be-en.co.jp

Air terjun 48 Akame ini terletak di jantung Taman Nasional Kuasi Murō-Akame-Aoyama, terdiri dari lebih dari 20 air terjun yang berbaris menyerupai sebuah tangga dengan indah sepanjang 4km, air terjun ini juga masuk kedalam 100 air terjun terbaik di Jepang. Dari banyaknya air terjun disini diantaranya adalah air terjun Ninai yang memiliki tinggi sekitar 8m, ciri khas dari air terjun yang indah ini adalah aliran air dipecah menjadi dua aliran oleh batu di tengahnya, menciptakan sebuah panorama yang indah jika ditambah sebuah daun-daun merah dan kuning dari musim gugur.

Bagi yang ingin memotret tempat ini, disarankan agar melakukan pemotretan setelah hujan karena tingkat airnya lebih tinggi dan juga biasanya akan ada kabut-kabut kecil yang semakin memperindah foto anda. Selanjutnya, untuk mencapai keseimbangan yang baik antara air terjun dan daun musim gugur, anda sebaiknya memotret dengan orientasi landscape. Memperlambat kecepatan shutter speed menjadi 1 detik pada kamera anda akan menghasilkan sebuah foto aliran yang sempurna.

Hotel Rekomendasi Artforia Dekat Air Terjun Ninai

Akses
Dengan mobil : kira-kira 2h 30 menit dari Hari IC melalui jalan raya nasional Meihan
Dengan transportasi umum : kira-kira. 10 menit dengan bus dari Stasiun Kintetsu Akameguchi. Berhenti di Akamedaki. Air terjun Ninai sekitar 4km (sekitar 70 menit berjalan kaki), mulai dari halte bus anda akan melewati banyak air terjun sepanjang jalannya.

Itulah kedua spot terbaik menurut beberapa fotografer ketika musim gugur di Jepang, bila anda tertarik bisa sekaligus menjadi destinasi liburan anda.

Source : snapshot.canon-asia

%d bloggers like this: