Dunia Lifestyle Jepang | Artoria.com

Dunia Lifestyle Jepang – Jepang memang bukan sebuah negara dengan daratan yang luas, Jepang termasuk negara yang memiliki daratan sedang tetapi dibalik itu penduduk Jepang memang mengalami peningkatan secara drastis pada tahun 2000-an tetapi akhir-akhir ini terdapat beberapa faktor yang memang membuat Jepang memiliki angka kelahiran yang rendah, karena semakin rendahnya angka kelahiran ini maka jumlah orang tua di Jepang lebih banyak ketimbang orang mudanya, saya akan menyebutkan beberapa faktor yang menjadikan Jepang memiliki angka kelahiran yang kecil.

BACA JUGA : MENGANTAR ANAK DENGAN MAMACHARI

1. Biaya persalinan mahal

Dunia Lifestyle Jepang | Artoria.com

Di Jepang biaya persalinan tergolong lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain, dan hal ini menjadi hal pertama yang menjadikan masalah utama karena dilihat dari sudut pandang ekonomi, bukan karena penduduk Jepang yang tidak sanggup ataupun sengaja oleh pemerintahnya tetapi Jepang memiliki angka harapan hidup yang tinggi, maka otomatis harga barang-barang di sana jauh lebih mahal, begitu pula dengan biaya persalinan di Jepang yang cukup mahal bagi sebagian besar orang, karena Jepang memang tidak main-main mengenai sebuah kualitas, Karena mahalnya biaya persalinan ini, maka beberapa ibu-ibu memilih untuk menunda kehamilan mereka hingga mereka mempunyai biaya untuk persalinan. Saat ini pemerintah Jepang juga telah memberikan bantuan untuk keringanan biaya persalinan di rumah sakit.

 

2. Tidak Ada Budaya Berbagi Pekerjaan Rumah Dengan Suami

Dunia Lifestyle Jepang | Artoria.com

Nah yang satu ini memang cukup unik jika kita lihat, rata-rata menurut survey pembagian kerja untuk mengurus rumah tangga dijepang adalah 10% suami dan 90% adalah istri, hal ini diyakini karena telah menjadi tradisi sejak dahulu tetapi juga diyakini karena kesibukan seorang suami yang semakin banyak karena jam kerja kantoran di Jepang sangatlah padat, Oleh karena ketidakadilan ini, maka kebanyakan istri di Jepang memilih pulang kampung atau tidak ingin hamil sama sekali.

3. Hari Libur Untuk Mengurus Anak SedikitDunia Lifestyle Jepang | Artoria.com

Yang satu ini sama seperti pada negara-negara lain dimana apabila sebuah perusahaan memiliki karyawan yang ingin melahirkan maka akan diberikan cuti hamil, tetapi di Jepang pasca melahirkan, terkadang menjadi tugas suami yang menggantikan posisi ibu untuk mengurus dan merawat anak hingga keadaan ibu pulih kembali. Namun di Jepang, perusahaan kerja hanya membolehkan cuti 1 sampai 5 hari saja untuk para suami, jadi hal ini membuat suami sibuk bekerja, dan istri merawat anak sendirian, jadi istrinya memilih untuk pulang kampung atau memilih tidak punya anak sama sekali.

4. Takut Merasakan Sakit Ketika Melahirkan dan Sesuah Melahirkan

Dunia Lifestyle Jepang | Artoria.com

Melahirkan memang menjadi salah satu hal yang terberat tetapi juga hal yang paling membahagiakan bagi kaum wanita, tetapi di negara Jepang rata-rata wanitanya sangat takut untuk merasakan sakit dalam melahirkan karena itu banyak wanita Jepang yang tidak ingin mengambil resiko dan tidak ingin hamil.

Baca Juga : Legenda Pohon Vampir Penghisap Darah Manusia Yang Disebut Jubokko

5. Pandangan Orang Jepang Dalam Mengurus Anak

Dunia Lifestyle Jepang | Artoria.com

Pandangan seorang orang tua dalam mengurus anak memang dalam garis besar adalah sama yaitu itu memberikan yang terbaik dan hal itu juga dilakukan oleh para orang tua Jepang, tetapi Karena biaya hidup di Jepang yang cukup mahal, maka orang tua harus bekerja keras untuk membesarkan anak-anak mereka. Dalam hal membesarkan anak, orang Jepang juga memiliki berbagai macam pandangan mengenai norma dan tata cara membesarkan anak. Misalnya mulai dari keperluan sekolah anak, menyiapkan bekal untuk anak, biasanya ibu membuatkan bekal yang lucu untuk anaknya.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: