A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Berlibur ke Jepang adalah sebuah pilihan yang tepat bagi anda penggemar budaya dan tradisi yang kental sebuah negara di Asia. Sebagai negara yang memiliki penduduk cukup padat karena bentuk geografi yang dimiliki membuat Jepang tumbuh sebagai negara multi talent dimana negara matahari terbit ini bagus dalam hal bisnis dan produksi tetapi juga maju sebagai negara pariwisata. Artforia memang pernah memberikan beberapa tips ketika berlibur ke Jepang dan kali ini Artforia akan memberikan 5 tips lainnya ketika berwisata ke negeri Sakura terutama untuk yang baru pertama kali ke Jepang.

Simak Juga : Nikmati Perjalanan Anda Dengan Menu Makanan Ekiben

5 Tips Bermanfaat Ketika Berlibur Ke Jepang Untuk Pertama KaliSelalu Sedia Uang Cash Yang Cukup
Anda harus ketahui bila masyarakat Jepang sangat berbasis terhadap uang cash dan banyak tempat yang mungkin anda harapkan bisa menggunakan kartu kredit namun hal tersebut cukup jarang disini. Banyak toko di Jepang yang tidak dilengkapi oleh fasilitas pembayaran kartu kredit dan juga biasanya tidak ada pemberitahuan pada pintu masuk bila toko tersebut tidak melayani kartu kredit. Lalu yang harus anda ketahui adalah mata uang Jepang dari mulai 1 yen sampai 500 yen (sekitar 50 ribu rupiah) berbentuk koin, sehingga saya sangat menyarankan anda menyiapkan tas koin atau dompet koin, bisa anda temukan juga dompet-dompet koin pada toko-toko penjual souvenir di Jepang.

Mini Market Adalah Sahabat Anda
Berbeda dengan negara-negara lain mini market di Jepang memiliki fasilitas yang diluar dugaan, seperti toilet yang bersih dengan teknologi terbaru. Lalu isi penjualan mini market di Jepang juga terdapat makanan-makanan siap saji yang bergizi dengan harga cukup murah yang tentunya tidak anda akan temukan pada beberapa negara lainnya. Staff-staff yang ramah yang akan selalu siap membantu kesulitan anda dalam menggunakan fasilitas mereka seperti mesin ATM, bisa menjadi solusi anda untuk berhemat dengan setiap pagi membeli beberapa makanan dari mini market seperti roti, kopi panas untuk mengisi perut anda mengawali hari di Jepang.

Miliki JR Pass Bila Anda Berencana Keluar Tokyo
Telah banyak beberapa fasilitas yang dibuat oleh pihak Japan Rail (JR) untuk para wisatawan asing. Tentunya anda jangan melewatkan kesempatan ini bila memang ingin berwisata diluar kota Tokyo. Hanya sekitar Rp.2.500.000 anda mendapatkan izin untuk mengakses jalur JR di negara ini selama tujuh hari, termasuk beberapa kereta shinkansen (kecepatan tinggi) yang tersedia. Sangat disarankan bagi yang ingin berwisata keluar Tokyo sedangkan yang tidak sebaiknya tidak perlu membuat JR Pass ini.

Bawalah Sabun Tangan (Hand Sanitizer) Dan Kantong Plastik Jika Berpergian
Satu hal yang perlu anda ketahui lagi di Jepang, meskipun kebersihan publik masyarakat Jepang patut diacungi jempol tetapi untuk toilet-toilet umum disana rata-rata tidak menyediakan sabun tangan, awalnya saya mengira bila sabun telah tercampur oleh air yang dikeluarkan oleh wastafel dengan teknologi modern tetapi ternyata tidak, itu hanyalah air bersih biasa. Oleh karena itu bila anda seorang yang sangat sensitif atau terbiasa memakai sabun sebaiknya anda selalu membawa sabun cair kecil ditas anda.

Hal lainnya adalah anda akan sulit untuk menemukan tempat sampah di Jepang, sebenarnya ada sejarah pahit dibalik tempat sampah umum di Jepang, oleh karena itulah kini Jepang cukup sedikit menyediakan tempat sampah ditempat publik. Rupanya hal ini dimulai sebagai tindakan anti-terorisme pada tahun 1995 setelah sebuah gerakan sesat menyerang kereta bawah tanah Tokyo dengan membiarkan bahan peledak di tempat sampah umum. Dengan membawa kantong plastik tentunya anda dapat menyimpan sampah-sampah anda terlebih dahulu dan nantinya tinggal membuang ketika menemukan tempat sampah.

Hotspot Wifi Sangatlah Penting
Bagi yang belum mengetahuinya di Jepang sebuah harga data internet kuota sangat mahal, oleh karena itu menggunakan jasa Hotspot Wifi adalah pilihan terbaik disini dan selain itu fakta menariknya harga-harga pelayanan hotspot wifi di Jepang jauh lebih murah ketimbang biaya kuota internet biasa di handphone. seperti hotspot eConnect yang bisa anda dapatkan di kantor pos bandara. Terdapat 2 pilihan layanan dari eConnect yaitu menyewa Pocket Wifi atau membeli Japan Prepaid Sim, keduanya memiliki harga yang berbeda. Saya sarankan untuk menyewa pocket Wifi saja karena datanya unlimited dan jangkauan nya juga luas sedangkan untuk prepaid sim anda diharuskan membeli paket data lagi didalamnya. Mungkin bagi para wisatawan yang tidak terlalu bergantung pada data internet memilih prepaid sim juga bisa menjadi pilihan bagus.

Itulah ke 5 tips yang harus diperhatikan para wisatawan selama berlibur ke Jepang terutama untuk para wisatawan yang baru pertama kali ke Jepang. Selamat Berlibur ~!

5 Tips Bermanfaat Ketika Berlibur Ke Jepang Untuk Pertama Kali

%d bloggers like this: