Berita Anime Jepang – Anime atau manga salah satu produk pop kultur yang sukses besar dari negeri Sakura, tidak sedikit karya-karya manga maupun anime yang saat ini telah mendunia dan mempengaruhi sebagian besar kehidupan para anak-anak dan remaja di berbagai negara termasuk Indonesia. Perjalanan manga dan anime sendiri dalam dunia hiburan telah ada sejak lama, telah banyak karya-karya tersebut mewarnai kehidupan para penggemarnya dengan cerita-cerita yang menarik dan menyentuh hati.

Berikut di bawah ini Artforia akan menampilkan beberapa momen atau scene yang paling fenomenal dalam sebuah anime populer dan tidak pernah dilupakan oleh para penggemarnya.

Simak Juga : 10 Anime Terbaik Di Amazon Prime Video Dan Netflix Jepang 2000-2019


Kemarahan Gon (Hunter X Hunter)

5 Skenario Anime & Manga Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan Para PenggemarnyaMemang tidak dipungkiri lagi bila Hunter X Hunter adalah salah satu serial manga dan anime yang melegenda sejak pertama kali manganya dirilis pada tahun 1998, namun sang pencipta yaitu Yoshihiro Togashi memutuskan untuk hiatus dalam waktu yang tidak ditentukan sehingga serial ini terpaksa terhenti pada episode 148 hingga saat ini, namun Yoshihiro menegaskan bila serialnya tersebut belum usai pada episode tersebut. Namun hanya dalam 148 episode serial ini telah banyak menampilkan momen-momen atau episode yang menegangkan dan mengharukan.

Salah satu yang paling tidak dilupakan adalah ketika tokoh utama Gon meluapkan kemarahannya kepada Neferpitou karena telah membunuh salah satu orang yang terpenting dalam hidupnya yaitu Kite, amarahnya yang sangat besar karena rasa dendamnya yang tinggi terhadap Pitou membuat Gon mengeluarkan kekuatan yang tidak diduga oleh para penggemar, sehingga menghadirkan momen yang begitu mengejutkan ketika melihat tubuh Gon yang kecil dan lugu menjadi sosok pria dewasa dengan tubuh kekar. Kesedihan dan amarah yang ditampilkan Gon adalah salah satu scene fenomenal dari serial ini.

Kematian Portgas D. Ace (One Piece)

5 Skenario Anime & Manga Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan Para Penggemarnya
image : aminoapps.com

One Piece adalah manga terbesar dan terlaris di dunia yang diciptakan oleh Eiichiro Oda, begitu banyak episode yang telah ditulis olehnya hingga mengiringi pertumbuhan para penggemarnya dari anak-anak hingga dewasa pada saat ini. Sangat banyak scene-scene atau momen yang fenomenal dalam perjalan Luffy dan kawan-kawan dalam mencari peta harta karun, namun kematian dari karakter Portgas D. Ace yang merupakan kakak dari Luffy menjadi satu-satunya momen paling mengejutkan para penggemar dalam serial ini.

Portgas D. Ace merupakan karakter dengan penampilan dan kekuatan yang keren sekaligus menjadi kakak dari karakter utama yaitu Luffy, tentu hal ini membuat Ace menjadi karakter yang populer dengan cepat sejak kemunculannya, tetapi tanpa diduga Oda justru membuat plot yang sangat tidak diduga para penggemar dengan mematikan karakter Ace ditangan Akainu. Meski penggemar merasa sedih atas kepergian yang cepat dari Ace tetapi juga memberikan pujian kepada Oda karena memberikan plot yang benar-benar tidak terduga serta dramatis.

Gohan vs Cell (Dragon Ball)

5 Skenario Anime & Manga Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan Para PenggemarnyaDragon Ball adalah manga dan anime yang digadang-gadang sebagai ujung tombak yang mempopulerkan dunia manga dan anime di berbagai negara. Sang pembuat yaitu Akira Toriyama sendiri merupakan mangaka senior yang menjadi panutan dari banyak mangaka muda, dan bahkan pembuat One Piece dan Naruto mengaku bila mereka merupakan penggemar beliau. Serial yang selalu menampilkan pertarungan seru ini memang telah banyak menciptakan episode-episode seru dan memukau para penggemar, tetapi satu-satunya yang tidak akan terlupakan adalah ketika pertarungan Gohan melawan Cell.

Dalam episode tersebut para penggemar tidak menyangka bila yang akan dapat mengalahkan Cell bukanlah Goku melainkan anaknya yaitu Gohan, bahkan episode ini dibuat semakin dramatis ketika Goku terpaksa mati dengan ledakan Cell demi menyelamatkan kawan-kawannya dan planet bumi. Namun Cell yang ternyata dapat pulih dari ledakan tersebut kembali datang membuat semua terkejut, dengan kondisi yang tanpa harapan karena semua tokoh telah mengeluarkan kekuatannya, Gohan secara mengejutkan mengeluarkan kekuatan yang tidak terduga dan bahkan melebihi Goku pada saat itu.

Nina Tucker (Full Metal Alchemist)

5 Skenario Anime & Manga Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan Para PenggemarnyaManga karya Hiromu Arakawa yaitu Full metal Alchemist juga salah satu serial manga dan anime terlaris di Jepang dan di berbagai negara, dengan menggunakan konsep dunia yang unik yaitu bergaya Eropa dan Steampunk ini telah banyak menampilkan episode-episode dramatis yang menghibur para penggemarnya, tetapi salah satu episode yang paling tidak bisa dilupakan adalah tragedi Nina Tucker yang membuat para penggemarnya meneteskan air mata.

Ceritanya berawal dari seorang ilmuan bernama Shou Tucker yang juga merupakan ayah dari Nina Tucker, eksperimen yang dilakukannya sering sekali membiarkan putrinya yang berumur 4 tahun tersebut kesepian dan hanya bermain dengan ajingnya. Sang ayah memiliki pekerjaan sebagai ilmuan negara dituntut untuk segera menciptakan sebuah penemuan yang mengesankan dalam penelitiannya dan jika tidak tercapai, reputasi dan pekerjaannya dipertaruhkan. Selama dia bekerja, sang tokoh utama yaitu Edward beserta Alphonse, Nina dan anjingnya Alexander selalu bermain bersama.

Suatu hari, ketika sudah dekat dengan waktu yang ditentukan untuk penelitian ayahnya, Nina mencoba untuk meredakan kecemasan ayahnya tersebut, namun fakta yang sangat menyedihkannya lagi adalah Nina tidak mengerti bila ibunya meninggal bukan karena sakit seperti yang diceritakan oleh ayahnya, tetapi merupakan korban dari percobaan yang gagal yang dilakukan oleh ayahnya. Penelitian yang dibuat oleh ayahnya tersebut merupakan penggabungan manusia dengan hewan menjadi mahkluk yang disebut Chimera. Dengan dibawah tekanan dan kehilangan akal sehat, ayahnya memutuskan untuk kembali melakukan percobaan tersebut kepada Nina dan anjingnya Alexander dan merubahnya menjadi Chimera.

Kematian Neji Hyuga (Naruto Shippuden)

5 Skenario Anime & Manga Yang Tidak Akan Pernah Dilupakan Para PenggemarnyaSerial yang diciptakan oleh mangaka Masashi Kishimoto memang salah satu serial manga dan anime terbaik di sepanjang sejarah pop kultur Jepang, mangaka yang menjadi rival dari Eiichiro Oda ini sendiri telah menyelesaikan karyanya ini pada episode ke-500 pada tahun 2017 lalu, sama seperti One Piece dimana serial Naruto telah banyak menemani masa kanak-kanak di berbagai negara, di Indonesia sendiri serial Naruto sangatlah berpengaruh dan memiliki banyak penggemar mulai dari remaja hingga orang dewasa.

Sangat banyak episode-episode atau scene yang membuat para penggemarnya terkejut dan heboh, meski begitu Artforia memilih sebuah episode dimana salah satu karakter penting yaitu Neji dari klan Hyuga harus mati dalam insiden peperangan melawan pasukan yang digerakan oleh Uchiha Madara. Neji Hyuga sendiri merupakan salah satu karakter terpopuler dalam serial Naruto, dengan tampilan dan teknik bertarung yang keren Neji memang hadir sebagai orang terkuat dalam klan Hyuga. Namun para penggemar sama sekali tidak menduga bila Kishimoto ternyata membuat karakter ini mati dan membuat plot cerita berjalan lebih dramatis.


Itulah 5 skenario dalam serial anime atau manga yang paling fenomenal pilihan Artforia.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: