0
11 shares

Berita Anime Jepang – Anime Jepang adalah salah satu budaya pop yang paling berkembang dan berpengaruh di dunia, Pada awal abad ke-20, anime Jepang pertama telah lahir di Jepang, yang merupakan preseden untuk anime saat ini. Sebuah anime yang telah mengembangkan budayanya termasuk gaya, media, plot, latar, cerita dan sebagainya selama sekitar 100 tahun.

Baru-baru ini, sekitar puluhan anime baru telah dirilis di setiap musim dari musim semi hingga musim dingin, artinya, beberapa ratus anime telah lahir di Jepang dalam setahun. Berikut adalah 10 anime terbaik yang dibuat antara tahun 2000 dan 2019. Semua Anime ini direkomendasikan untuk ditonton bagi yang baru pertama kali mencoba menonton Anime, dan penggemar anime harus tahu tentang mereka.

Simak Juga : 5 Anime Lawas Jepang Yang Ikonik Dan Wajib Jadi Tontonan Anak Jaman Sekarang !

Sangat sulit menonton sekitar 100 anime Jepang setiap tahun, untuk memilih hanya 10 anime terfavorit dari yang tak terhitung jumlahnya.

Daftar yang harus ditonton meliputi anime yang dibuat berdasarkan manga dan novel ringan. Jenis anime itu sangat populer di kalangan orang Jepang dan orang asing hari ini. Tidak setiap anime yang dibuat dari manga atau novel ringan dihargai oleh penggemar karya-karya aslinya. Beberapa dari mereka benar-benar menyukai karya-karya aslinya. Meskipun demikian, beberapa anime dilengkapi dengan kualitas yang lebih tinggi dari yang diharapkan.

Kamu dapat menikmati banyak dari mereka termasuk 10 anime ini dengan subtitle bahasa Inggris atau dub di layanan streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video.

berikut ini, 10 Anime Terbaik Di Amazon Prime Video Dan Netflix Jepangtahun 2000-2019 !!

10. Psycho-Pass

Psycho-Pass (サイコパス “Saiko Pasu”) adalah sebuah serial televisi anime yang diproduksi oleh Production I.G, disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani dan Katsuyuki Motohiro, dan ditulis oleh Gen Urobuchi. Serial ini ditayangkan di Fuji TV antara Oktober 2012 hingga Maret 2013.

©️ サイコパス製作委員会

Alur Ceritanya mengambil tempat di distopia masa depan yang otoriter, tempat sensor publik di mana-mana terus-menerus memindai kondisi mental setiap warga. Data yang dikumpulkan, baik mentalitas pada saat itu maupun kepribadian agregat digunakan untuk mengukur probabilitas warga tersebut melakukan kejahatan.

Penilaian data itu disebut sebagai Psycho-Pass warga. Pihak yang berwenang akan memperoleh peringatan setiap terdeteksi penilaian yang eksesif dan mengirim petugas dari Biro Keamanan Publik yang dilengkapi dengan senjata yang disebut “Dominator”, pistol energi yang memodulasi kekuatan mereka pada target Psycho Pass. Tokoh utama cerita ini adalah Akane Tsunemori dan Shinya Kogami yang merupakan anggota Unit Satu dari Divisi Investigasi Kriminal pada Biro Keselamatan Publik.

Psycho-Pass berasal dari ketertarikan Production I.G. untuk meneruskan keberhasilan pencapaian Mamoru Oshii. Serial ini terinspirasi oleh beberapa film laga hidup. Direktur Utama Katsuyuki Motohiro memiliki tujuan ingin mengeksplorasi tema-tema psikologis di kalangan remaja menggunakan alur cerita distopia. Psycho-Pass dipengaruhi oleh beberapa buku dan film, dan yang paling menonjol adalah film fiksi ilmiah Amerika tahun 1982, Blade Runner.

Izin serial ini dipegang oleh Funimation di Amerika Utara. Musim kedua Psycho-Pass mulai ditayangkan pada bulan Oktober 2014 dan film animasinya dirilis pada Januari 2015. Adaptasi manga dari serial ini telah diterbitkan di majalah Jump Square dan beberapa novel terbitan Shueisha, termasuk adaptasi dan prekuel dari cerita asli. Sebuah adaptasi permainan video episodik bernama Chimi Chara Psycho-Pass telah dikembangkan oleh Nitroplus bekerja sama dengan Production I. G. Novel-novel dan manga-manga lain yang baru diserialkan tahun 2014.

Anime pertama, Psycho-Pass, diterima secara positif di Jepang dan negara-negara barat. Kritikus memuji peran karakter peran dan interaksi yang diatur dalam distopia. Animasinya juga dipuji, meskipun masalah-masalah di episode-episode berikutnya perlu diselesaikan dalam format DVD. Di sisi lain, serial keduanya, Psycho-Pass 2, menerima kritik beragam karena banyak menunjukkan darah dan kejahatan.

Lisensi serial ini dipegang oleh Funimation di Amerika Utara. Musim kedua Psycho-Pass mulai ditayangkan pada Oktober 2014 dan film animasi dirilis pada Januari 2015. Adaptasi manga dari seri ini telah diterbitkan di majalah Jump Square dan beberapa novel yang diterbitkan oleh Shueisha, termasuk adaptasi dan prekuel dari kisah aslinya . Sebuah adaptasi video game episodik bernama Chimi Chara Psycho-Pass telah dikembangkan oleh Nitroplus bekerja sama dengan Production I. G. Novel dan seri manga lainnya yang hanya bersambung pada tahun 2014.

Anime pertama, Psycho-Pass, diterima secara positif di Jepang dan negara-negara barat. Kritik memuji peran peran dan interaksi yang diatur dalam distopia. Animasi ini juga dipuji, meskipun masalah dalam episode berikut ini perlu dipecahkan dalam format DVD. Di sisi lain, seri kedua, Psycho-Pass 2, menerima kritik beragam karena menunjukkan banyak darah dan kejahatan.

9. The Melancholy of Haruhi Suzumiya

The Melancholy of Haruhi Suzumiya (涼宮ハルヒの憂鬱) pada awalnya dirilis sebagai serangkaian novel ringan yang ditulis oleh Nagaru Tanigawa pada tahun 2003 dan musim pertama dengan 14 episode ditayangkan di TV sebagai anime pada tahun 2006 diikuti oleh musim kedua dengan 14 lainnya episode pada tahun 2009. Sebuah genre anime “Sekaikei” yang merupakan jenis Fiksi Ilmiah telah dipopulerkan di anime sejak The Melancholy of Haruhi Suzumiya, dan beberapa penggemar anime melihat anime ini sebagai salah satu yang terbaik di tahun 2000-an.

©️2006 谷川 流・いとうのいぢ/SOS団 ©️2007,2008,2009 谷川 流・いとうのいぢ/SOS団

Cerita berlanjut dengan fokus pada Brigade SOS yang didirikan oleh tokoh utama wanita Haruhi Suzumiya. Rupanya, anime ini hanya menggambarkan kehidupan sehari-hari sekolah menengah normal dengan narasi oleh karakter utama Kyon, tetapi situasi supernatural diatur dalam cerita sementara itu. Haruhi yang eksentrik dan sebenarnya ia adalah alien atau seseorang yang bukan manusia. Karakter pendukung seperti Yuki Nagato, Mikuru Asahina dan Itsuki Koizumi juga menarik. Mereka bisa menjadi karakter utama jika muncul di anime lain.

8. Death March to the Parallel World Rhapsody

Death March to the Parallel World Rhapsody (デスマーチからはじまる異世界狂想曲) dirilis pada tahun 2018. Awalnya serialisasi online pada 2013 di situs penerbitan novel bernama Shosetsuka ni Naro (yang berarti Mari menjadi penulis novel dalam bahasa Jepang). Anime yang didasarkan pada karya-karya di situs web semakin populer di Jepang baru-baru ini, Death March to the Parallel World Rhapsody merupakan salah satunya yang terkenal.

© 愛七ひろ・shri・KADOKAWA カドカワBOOKS刊/デスマ製作委員会

Latar anime ini berada di dunia paralel fantasi di mana karakter utama Satou mendapatkan kekuatan yang tak tertahankan untuk mengalahkan musuh dan menyelesaikan semua masalah. Yang menarik dari anime ini adalah ceritanya yang mudah untuk dipahami.

7. Love, Chunibyo & Other Delusions

Love, Chunibyo & Other Delusions (中二病でも恋がしたい!), Dibuat menjadi anime setelah mulai populer di situs penerbitan novel Shosetsuka ni Naro, mulai ditayangkan di TV mulai 2012, dan musim kedua dirilis pada 2014 , dan kemudian kisah barunya muncul di layar pada tahun 2018. Kata kunci yang termasuk dalam judul anime ini adalah Chunibyo (yang berarti sindrom tahun kedua sekolah menengah dalam bahasa Jepang). Ini adalah bahasa gaul Internet untuk menggambarkan remaja awal yang memiliki delusi keagungan, yang sangat ingin menonjol bahwa mereka telah meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka memiliki pengetahuan tersembunyi atau kekuatan rahasia (Menurut Wikipedia).

© 虎虎/京都アニメーション/中二病でも製作委員会

Apa yang menjadi salah satu bagian paling menarik dalam anime ini adalah kontras antara karakter utama Yuta dan heroin Rikka. Yuta adalah Chunibyo di sekolah menengah tetapi ingin membebaskan dirinya dari sindrom di sekolah menengah. Di sisi lain, Rikka tidak berhenti menjadi Chunibyo setelah memasuki sekolah menengah sementara banyak siswa berusaha menjadi dewasa. Ada saat ketika kamu adalah Chunibyo atau sesuatu seperti itu yang terinspirasi oleh beberapa novel atau film, bukan?

6. Anohana: The Flower We Saw That Day

Anohana: The Flower We Saw That Day (中二病でも恋がしたい!), dirilis di Jepang pada tahun 2011, merupakan salah satu anime Jepang yang paling mengesankan dalam satu dekade. kami tidak bisa menonton Anohana tanpa mengeluarkan air mata (jujur).

©︎ANOHANA PROJECT

Pahlawan utama adalah Manma, yang meninggal dalam kecelakaan saat masih kecil, datang ke kehidupan karakter utama termasuk Jintan. Teman-teman Menma berpikir dia hidup kembali sebagai hantu karena dia memiliki beberapa keinginan yang tidak terpenuhi yang ingin dia sadari. Kisah menyentuh dengan hubungan rapuh di antara mereka dijelaskan, dan tidak hanya klimaks tetapi juga seluruh cerita akan menggerakkan hati kamu.

5. K-On!

K-On! (中二病でも恋がしたい!), Yang awalnya dibuat sebagai manga, adalah anime slice-of-life legendaris dengan tema kehidupan sehari-hari di abad ke-21. Ada dua bagian utama dalam anime ini: musim pertama dengan 14 episode pada tahun 2009 dan yang kedua dengan 27 episode pada tahun 2010.

© 1995–2019, Tokyo Broadcasting System Television, Inc.

Lima karakter utama (Yui, Mio, Ritsu, Tsumugi dan Azusa) yang merupakan sebuah klub band bersama bernama Hokago Tea Time di sekolah menengah. Kepribadian setiap karakter adalah unik dan percakapan mereka membuat Anda tertawa kecil seperti komedi situasi. Mereka hanya siswa sekolah menengah biasa tetapi terlihat bersemangat dengan binar-binar di mata mereka, layak kamu tonton !!.

4. Sword Art Online

Sword Art Online (中二病でも恋がしたい!) (judul yang disingkat adalah SAO) merupakan animasi yang didasarkan pada novel ringan dunia-hit yang ditulis oleh Reki Kawahara. Anime Sword Art Online dibagi menjadi tiga musim: musim pertama (Aincrad, Fairy Dance) ditayangkan pada tahun 2012, yang kedua (Phantom Bullet dan dua cerita spin-off Mother’s Rosario and Calibur) pada tahun 2014 dan yang ketiga (Alicization) dari 2018.

©︎ 川原 礫/アスキー・メディアワークス/SAO Project

Musim pertama adalah bagian terbaik dari Sword Art Online sejauh ini (kami tidak dapat memastikan bahwa sejak musim ketiga yang sedang berlangsung benar-benar menarik). Apa yang membuat kami sangat bersemangat untuk menontonnya adalah kenyataan. Latar belakang anime ini adalah 2022 ketika game online VR canggih yang disebut Sword Art Online ditemukan, dan semua 10.000 pemain termasuk karakter utama Kirito log dalam game. Mereka terjebak di dunia VR karena mereka tidak dapat keluar karena taktik pengembang game Akihiko Kayaba. Mengejutkannya, kematian dalam game berarti demikian di dunia nyata.

3. Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai

Rascal Does Not Dream of Bunny Girl Senpai (青春ブタ野郎はバニーガール先輩の夢を見ない) adalah anime yang menggambarkan kehidupan sehari-hari siswa sekolah menengah Jepang dan masalah mereka. Singkatnya, disebut dengan “Aobuta“, yang merupakan kata singkat untuk judul Jepangnya Seishun Buta Yaro.

©2018 鴨志田 一/KADOKAWA アスキー・メディアワークス/青ブタ Project

Karakter utama Sakuta Azusagawa tampaknya berusaha keras untuk menyelesaikan masalah beberapa pahlawan di sekitarnya. Masalah remaja disebut Adolescence Syndrome dalam anime ini yang diangkat oleh hubungan antara teman dan cinta di sekolah. Ada 13 episode yang ditayangkan di TV pada tahun 2018. Kisah sekuel Rascal Don’t Dream of a Dreaming Girl akan dirilis di layar pada bulan Juni 2019.

2. Re:Zero -Starting Life in Another World-

Re:Zero -Starting Life in Another World- (Re:ゼロから始める異世界生活), yang disebut hanya Re: Zero, adalah salah satu anime Jepang paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Anime ini dirilis pada 2016 dengan 25 episode utama, dan episode spin-off baru “Memory Snow” baru saja muncul di layar lebar di teater pada tahun 2018 sebagai animasi video asli.

©長月達平・株式会社KADOKAWA刊/Re:ゼロから始める異世界生活製作委員会

Re: Zero adalah salah satu anime representatif yang memiliki pengaturan bahwa karakter utama dikirim ke dunia lain secara tiba-tiba. Karakter utamanya Subaru Natsuki dipanggil ke dunia fantasi. Namun, tidak seperti para pahlawan anime lainnya dengan latar yang sama, ia tidak kuat secara fisik dan tidak memiliki kemampuan khusus kecuali Shinimodori (Returns by Death), yang membawanya ke “save point” setelah kematian. Dia menyimpan pahlawan wanita Emilia dan saudara kembar yang lucu, Ram dan Rem, menggunakan Shinimodori berulang kali. Anda dapat menikmati Re: Zero dalam subtitle bahasa Inggris dan bahkan dub.

1. Bakemonogatari (Monogarari Series)

Anime Jepang terbaik tahun 2000-2019 jatuh kepada Bakemonogatari (化物語), dan kami tidak ragu merekomendasikannya untuk semua penggemar anime yang belum mengetahuinya. Bakemonogatari, yang juga disebut Ghostory dalam bahasa Inggris, adalah bagian pertama dari Seri Monogarati (物語シリーズ). Serial anime ini dibuat berdasarkan novel ringan yang ditulis oleh Nisio Isin (NISIOISIN) dan mulai ditayangkan di TV dari tahun 2009 yang secara kasar terdiri dari tiga bagian sejauh ini: Musim Pertama, Musim Kedua dan Musim Terakhir. Tentu saja, bagian lain dari Seri Monogatari seperti Nisemonogatari dan Owarimonogatari tidak pernah dikalahkan oleh Bakemonogatari.

Simak Juga : MERCHANDISE OLIMPIADE TOKYO 2020 BERUPA ANIME
©西尾維新/講談社・アニプレックス・シャフト

Ada dua daya tarik yang mengagumkan di Bakemonogatari. Salah satunya adalah bahwa karakter utama Koyomi Araragi dan pahlawan wanita unik di sekitarnya yang berada di sekolah yang sama memiliki kepribadian yang berbeda. Setiap percakapan antara karakter-karakternya sangat menarik dan lucu. Poin lainnya adalah tema anime: penampakan roh/hantu atau monster yang sangat mengganggu karakter. Mereka biasanya dapat menahan penampakan roh/hantu karena peristiwa atau situasi negatif mereka di masa lalu. Sebagai contoh, salah satu pahlawan utama Tsubasa Hanekawa memiliki beberapa penampakan roh/hantu dalam dirinya karena kehilangan keluarganya dan menghadapi diskriminasi dalam keluarganya yang berbeda. Jika kami harus mengatakan apa anime Jepang terbaik kami setelah tahun 2000, kami katakan Bakemonogari dan bagian lain dari Seri Monogatari!

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
11 shares
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: