Berita Lifestyle Jepang – Ada-ada saja memang ide masyarakat Jepang dalam melakukan sesuatu, entah itu mengenai hiburan maupun hal serius seperti sebuah pekerjaan, seperti halnya sebuah lowongan pekerjaan satu ini, yang dihadirkan oleh sebuah website milik perusahaan Insotsu, Inc. Mereka mencari-mencari seseorang yang mau menjadi seorang “Bounty Hunter” untuk melakukan hal yang terbilang tidak biasa dalam dunia kerja.

Tersedia Lowongan Pekerjaan Unik Di Jepang Yang Dinamai "Bounty Hunter"
image : bouhun.jp

Sesuai dengan namanya, lowongan pekerjaan ini memungkinkan para pelamar kerja untuk menjadi “Pemburu Hadiah” yang akan diberi imbalan setelah berhasil menghentikan aksi seorang pencuri atau pencopet di kereta. Perusahaan Insotsu, Inc. Sedang mencoba memasarkan layanan ini kepada para pemilik toko dalam sesi pers mereka, dengan judul “Toko anda akan menjadi area bebas pencuri, dengan Bounty Hunter, kami akan memberikan langkah anti-penguntilan/pencurian yang tidak membutuhkan biaya apapun”. Mereka juga menambahkan promosi ini dengan beberapa poster-poster iklan agar lebih meyakinkan.

Simak Juga : Menguak Sisi Gelap Dari Kehidupan Cyber-Homeless Di Jepang

Tersedia Lowongan Pekerjaan Unik Di Jepang Yang Dinamai "Bounty Hunter"
image : © SocialWire Co., Ltd.

Dalam sesi pers tersebut, pihak perusahaan menyatakan bila jumlah insiden pengutilan atau pencurian kecil di pertokoan Jepang meningkat, dan sekarang telah melebihi 100,000 kasus per tahunnya. Oleh karena itu, cukup banyak toko-toko yang telah berupaya untuk memerangi masalah ini dan melindungi diri dari kerugian, karena kita semua mengetahui jika teknologi sistem keamanan dan gerbang yang dapat mendeteksi barang tidak dibayar membutuhkan biaya yang tidak murah.

Para pekerja “Bounty Hunter” ini nantinya diberi tugas untuk menangkap atau melaporkan para pencuri atau pencopet ini kepada pihak toko maupun si korban, yang nantinya pihak toko memberikan bayaran kepada Bounty Hunter sesuai dengan denda dan bayaran yang ditagihkan kepada pencuri tersebut. Selain itu para toko yang telah sepakat dengan layanan ini akan diberikan sebuah poster untuk menandakan para pelanggan yang datang mengetahui jika toko ini telah dalah layanan Bounty Hunter.

Poster Yang Ditempelkan Pada Toko Yang Telah Dilindungi Oleh Layanan “Bounty Hunter”

Tersedia Lowongan Pekerjaan Unik Di Jepang Yang Dinamai "Bounty Hunter"
image : bouhun.jp

Selain itu, perilisan layanan ini juga menjelaskan bila layanan ini bisa disewa untuk perorangan untuk kasus-kasus seperti pencopetan atau sebuah pelecehan atau gangguan di muka umum. Para Bounty Hunter ini akan memberikan solusi bagi para korban yang mungkin tidak memiliki keberanian atau ingin menghindari potensi bahaya ketika menghadapi para pelaku kriminal tersebut.

Sampai saat ini sudah terlihat satu toko di Saitama yang menggunakan layanan tersebut hingga saat ini, dan mungkin dalam waktu mendatang akan lebih banyak misi-misis yang tersedia untuk para Bounty Hunter ini selain menangkap para kriminal, bahkan tersedia juga tutor dalam bentuk bahasa Inggris yang mungkin disiapkan untuk para pelamar asing, siapkah kamu untuk ikut pekerjaan ini dan menjadi penegak keadilan seperti detektif Conan?!.

Source : grapee.jp/en


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: