A password will be e-mailed to you.

Berita Anime Jepang – Anime adalah salah satu elemen pop kultur yang paling kuat dari Jepang, sudah hampir seluruh negara mengetahui Anime dan salah satunya adalah Indonesia yang kini sebagian besar masyarakatnya menyukai Anime, sudah sejak lama Anime mempengaruhi dunia hiburan anak-anak di Indonesia maupun negara lainnya, ada beberapa anime Jepang yang menjadi legenda dan ikonik hingga saat ini dan bahkan sangat wajib ditonton bagi para antusias dunia animasi Jepang ini.

Simak Juga : Dragon Ball Kembali Dapatkan Film Terbarunya, Menampilkan Pertarungan Seru Antara Broly Dan Goku !


Berikut 5 Anime Jepang Yang Ikonik Dan Wajib Ditonton

My Neighbor Totoro (1988)

5 Anime Lawas Jepang Yang Ikonik Dan Wajib Jadi Tontonan Anak Jaman Sekarang !

image : theverge.com

Banyak yang mengatakan anda bukan seorang penyuka Anime bila belum menonton salah satu tayangan Anime ciptaan Studio Ghibli, bisa dibilang Studio Ghibli adalah Walt Disneynya Jepang, perusahaan ini banyak menciptakan film-film Animasi yang ditargetkan untuk anak-anak, meskipun begitu animasi yang diciptakan oleh Studio Ghibli mengandung cerita yang berkualitas, salah satu judul anime yang paling melegendaris dari Studio Ghibli adalah My Neighbor Totoro yang hadir pada tahun 1988.

My Neighbor Totoro sendiri adalah sebuah anime yang menceritakan dua anak gadis yang pindah ke pedesaan untuk dapat lebih dekat ke rumah sakit, dimana sang ibunya dirawat karena sakit jangka panjang. Para gadis segera menemukan roh hutan di daerah itu, khususnya satu makhluk berbulu besar, bermata kelabu bernama Totoro yang saat ini sangat ikonik.

Mobile Suit Gundam (1979)

5 Anime Lawas Jepang Yang Ikonik Dan Wajib Jadi Tontonan Anak Jaman Sekarang !

image : justwatch.com

Sosok robot perang sudah populer di Jepang sejak 1979, hal ini berkat kehadiran animasi bernama Mobile Suit Gundam yang saat itu meledak dengan cepat di pasaran, selain menyuguhkan cerita peperangan robot, Mobile Suit Gundam juga menampilkan hubungan peperangan dan cinta yang erat dan penuh makna, kehadiran animasi ini juga menjadi titik awal lahirnya waralaba serial Gundam yang hingga sampai saat ini telah tercipta berbagai macam film animasi serupa.

Karena kesuksesannya ini berbagai serial anime, film, novel dan juga video game telah diciptakan untuk Mobile Suit Gundam, dan bahkan terdapat sebuah terdapat patung Gundam raksasa di Odaiba yang pada saat ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan asing berfoto. Bila anda menyukai sebuah cerita Sci-Fi dan Robot maka Mobile Suit Gundam bisa menjadi pilihan bagus untuk anda.

Grave of the Fireflies (1988)

5 Anime Lawas Jepang Yang Ikonik Dan Wajib Jadi Tontonan Anak Jaman Sekarang !

image : nerdist.com

Dunia film Anime memang tidak hanya menampilkan genre aksi dan fantasy saja tetapi beberapa genre lain seperti drama, slice of life dan sejenisnya juga banyak digemari, salah satunya yang paling ikonik sejak dahulu adalah Grave of the Fireflies. Banyak para penonton yang mengatakan bila film anime ini sangat emosional dan sedih, filmnya sendiri memang menampilkan peristiwa bersejarah saat pengeboman Kobe dan pengeboman atom Hiroshima dalam Perang Dunia II.

Film Anime ini juga diproduksi oleh pihak Studio Ghibli dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki yang juga mengarahkan film My Neighbor Totoro dan Spirited Away, bila anda mencari sebuah film anime yang serius dan penuh dengan kenyataan hidup yang pahit maka Grave of the Fireflies salah satu yang sangat direkomendasikan.

Sinopsis dari Anime ini sendiri adalah menceritakan seorang anak laki-laki yang berusaha merawat adik perempuannya setelah keluarga mereka meninggal karena luka bakar akibat pengeboman yang terjadi selama perang.

Doraemon (1979)

5 Anime Lawas Jepang Yang Ikonik Dan Wajib Jadi Tontonan Anak Jaman Sekarang !

image : brilio.net

Siapa yang tidak mengenal sosok kucing biru yang bisa mengeluarkan barang ajaib dari tubuhnya yaitu Doraemon. Doraemon adalah kucing robot yang dikirim dari masa depan untuk membantu seorang siswa pelajar bernama Nobita untuk melewati kerasnya kehidupan, melawan pengganggu dan mendapatkan gadis yang disukainya yaitu Shizuka.

Meskipun anime ini tidak terlalu populer di Barat, tetapi Doraemon merupakan salah satu serial televisi anak-anak yang terlama dalam sejarah anime, pertama kali disiarkan hampir 40 tahun yang lalu. Kini serial Doraemon telah memiliki sangat banyak episode dan juga film sekali habis yang hadir di bioskop-bioskop. Bahkan pada tahun 2014 lalu serial ini mengeluarkan cerita terakhirnya dalam bentuk animasi 3D yang berjudul Doraemon Stand By Me, yang tentunya menyentuh hati setiap penontonnya.

Dragon Ball Z (1989)

5 Anime Lawas Jepang Yang Ikonik Dan Wajib Jadi Tontonan Anak Jaman Sekarang !

image : adidas.com

Salah satu film Anime dengan genre aksi yang melegendaris, diadaptasi dari sebuah manga ciptaan Akira Toriyama yang kemudian menjadi serial animasi action yang paling memukai di Jepang sejak 1989, gaya bertarungnya yang unik dan juga karakter-karakternya yang keren membuat anime ini menjadi salah satu anime legendaris yang wajib di tonton.

Sinopsis dari anime ini sendiri adalah menceritakan perjalanan hidup seorang penghuni planet saiya yang bernama Goku, dirinya dikirim oleh bangsa saiya untuk membinasakan seluruh mahkluk hidup bumi, namun kemudian Goku malah menjadi pahlawan untuk planet Bumi dengan membasmi musuh-musuh kuat yang datang untuk menghancurkan bumi.

%d bloggers like this: