A password will be e-mailed to you.

Berita Photography Jepang – Sejarah dalam dunia fotografi Jepang memang sangat panjang, karena itulah perkembangan dan perubahan dunia fotografi di Jepang terlihat sangat signifikan dan terlahirnya banyak produk-produk kamera berkualitas dari negara ini. Bila anda seorang yang tertarik dengan dunia fotografi maka anda harus mengetahui sejarah-sejarah fotografi yang dimiliki oleh Jepang karena sangat menarik untuk diketahui. Salah satu yang mungkin anda ketahui didalam dunia fotografi Jepang adalah 5 fotografer Jepang yang pernah menarik perhatian dunia dengan karyanya.

5 Fotografer Jepang Era 90an Yang Perlu Anda Ketahui

image : bestbuy.ca

Memang tidak hanya 5 fotografer saja yang dimiliki oleh negara Jepang dalam catatan sejarah fotografinya, namun Artforia mengumpulkan 5 terbaik yang akan ditampilkan disini.

Simak Juga : 2 Spot Terbaik Untuk Menangkap Indahnya Musim Gugur Jepang

 

Naoya Hatakeyama

5 Fotografer Jepang Era 90an Yang Perlu Anda Ketahui

image : albertopeola.com

Karyanya yang unik menangkap sebuah momen dengan kamera kecepatan tinggi pada sebuah objek batu yang diledakan, Hatakeyama, pernah memiliki sebuah pameran tunggal yang dikunjungi oleh banyak pengunjung di San Francisco Museum of Modern Art pada tahun 2012, dengan menggunakan kamera kecepatan tinggi dan ledakan membuat sebuah hasil foto yang cantik dan unik seperti sebuah lukisan abstrak yang dilukis dengan menggunakan banyak warna.

 

Tokihiro Sato

5 Fotografer Jepang Era 90an Yang Perlu Anda Ketahui

image : artspace.com

Memiliki keahilan sebagai pemahat, Tokihiro Sato lahir pada tanggal 14 September 1957 di Sakata prefektur Yamagata. Dirinya memanipulasi cahaya dengan cermin dan senter lalu mengabadikan efeknya pada kamera selama kurang lebih 3 jam. Karyanya berhasil menampilkan sebuah kehidupan malam dan juga foto hitam-putih yang sangat indah, dirinya juga telah Menerima MFA dan BFA dalam bidang Musik dan Seni Rupa dari Tokyo National University of Fine Arts and Music pada tahun 1981.

 

Yutaka Sone

5 Fotografer Jepang Era 90an Yang Perlu Anda Ketahui

image : angryachi.com

Yutaka Sone terkenal dengan karyanya membuat sebuah model pulau Manhattan dengan marmer seberat 2.5 ton, dalam modelnya tersebut memperlihatkan sebuah perkotaan lengkap dengan gedung-gedung yang berukuran kecil, salah satunya adalah gedung terkenal Empire State Building. Tentu dirinya juga memotret karyanya ini kedalam foto, selain itu Sone juga sering membuat transformasi ukuran yang lain pada karya-karya fotografinya, seperti menangkap keindahan permukaan butiran salju dengan lensa kamera khusus.

 

Hiroshi Sugimoto

5 Fotografer Jepang Era 90an Yang Perlu Anda Ketahui

image : loeildelaphotographie.com

Dikenal dengan karyanya yang menampilkan foto pemandangan laut secara blurr, Hiroshi Sugimoto memainkan unsur seni didalam sebuah gambaran yang jelas dan tidak jelas, beberapa objek alam digunakannya seperti laut dan langit, siang dan malam. Dalam setiap karya fotonya tidak terlihat banyak perbedaan dan memang sengaja dengan menggunakan sebuah lensa khusus dari Philip Johnson agar membuat fotonya tampak blurr, seolah-olah seperti didalam imajinasi atau sebuah mimpi.

 

Gen Aihara

5 Fotografer Jepang Era 90an Yang Perlu Anda Ketahui

image : leemarksfineart.com

Banyak menciptakan sebuah foto-foto abstrak dengan penuh unsur seni, mungkin dari sebagian yang melihat foto-fotonya ditangkap dengan teknik yang tidak sulit, namun tentunya tidak. Seperti salah satu hasil karyanya yang terlihat seperti sebuah jendela kaca mobil yang dipenuhi oleh embun dan air yang berjalan pada malam hari, namun untuk menghasilkan foto ini Aihara menggunakan beberapa teknik khusus. Beberapa karya foto abstraknya telah banyak diakui oleh para fotografer profesional.

%d bloggers like this: