Kuliner Jepang – Sebagian besar pembaca Artforia pastinya mengetahui donk, jajanan atau makanan ringan Jepang yang berbentuk bulat dan memiliki isi daging gurita??. Yup itu adalah Takoyaki yang juga merupakan salah satu kuliner Jepang terkenal, cukup banyak saat ini para pebisnis kuliner membuka layanan Takoyaki di berbagai negara termasuk Indonesia. Takoyaki tidak hanya enak dan bentuknya unik, tetapi juga memiliki beberapa fakta menarik mengenai makanan yang menjagi kegemaran anak-anak di Jepang ini. Berikut dibawah ini adalah 5 fakta menarik mengenai Takoyaki.

5 Fakta Menarik Mengenai Jajanan Takoyaki Jepang

image : blog.umaicha.com

Simak Juga : 10 Fakta Menarik Mengenai Mie Ramen

Takoyaki Jajanan Umum Di Jepang

Mungkin di negara lain, Takoyaki menjadi jajanan yang eklusif yang cukup sulit ditemukan dan juga biasanya tidak begitu sempurna dengan hanya daging gurita yang sedikit, tetapi di Jepang kehadiran Takoyaki sudah seperti Hot Dog di Amerika, mudah untuk ditemukan dan rata-rata menggunakan daging gurita segar dengan potongan yang besar.

Osaka Menjadi Surganya Takoyaki

Bila anda berkunjung ke kota Osaka maka anda akan banyak menemukan penjual Takoyaki di pinggir jalan, biasanya akan terlihat banyak pelajar-pelajar atau para pasangan muda yang sedang membelinya.

Takoyaki Tercipta Pada Tahun 1935

Pada tahun 1933, kios makanan yang bernama Aizuya menjual Nikuyaki yang merupakan variasi dari Rajioyaki yang diisi dengan daging sapi. Pada tahun 1935, kios Aizuya yang mengambil ide dari Akashiyaki dengan mencoba mengisikan gurita dan telur ke dalam Rajioyaki dan menyebutnya sebagai Takoyaki.

Cara Menikmati Takoyaki Yang Unik

Mungkin banyak yang tidak memperdulikan cara makan atau cara menikmati Takoyaki yang benar, tetapi biasanya orang-orang Jepang tidak akan langsung memakan penuh kuliner berbentuk bulat ini, biasanya di gigit sedikit-sedikit. Perlu anda ketahui juga bila potongan daging gurita yang ada didalam Takoyaki bisa memiliki suhu panas yang lebih lama dari pada kulit luarnya sehingga anda harus berhati-hati memakannya.

Takoyaki Miliki Banyak Penggemar

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bila Takoyaki merupakan makanan ringan Jepang yang terkenal, oleh karena itu saat ini Takoyaki telah berkembang dan terdapat berbagai varian rasa, bahkan beberapa toko-toko souvenir terutama di kota Osaka menjual berbagai merchandise dan aksesoris yang berbentuk Takoyaki.

5 Fakta Menarik Mengenai Jajanan Takoyaki Jepang

image : youtube.com

%d bloggers like this: