A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Kyoto merupakan daerah kedua terpopuler di Jepang bagi para wisatawan setelah Tokyo sebagai ibu kota, namun daya tarik Kyoto sangat berbeda jauh dari Tokyo yang menghadirkan sejumlah suasana metropolitan dan juga teknologi-teknologi canggih serta banyaknya budaya-budaya sub kultur. Di Kyoto para turis akan disuguhkan pemandangan tradisional yang indah dan juga beberapa makanan-makanan tradisional yang jauh lebih enak dari Tokyo, dalam arti lain bila wisatawan lebih menyukai suasana Jepang jaman dulu sebaiknya anda mengunjungi Kyoto daripada Tokyo.

Artforia juga akan berbagai mengenai 5 destinasi paling populer bagi wisatawan bila berkunjung ke Kyoto, meskipun memang tidak hanya 5 saja destinasi wisata yang terkenal di kota bersejarah ini.

Simak Juga : 5 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Di Okinawa

 

Kinkaku-ji: The Golden Pavilion

5 Destinasi Populer Wisatawan Ketika Mengunjungi KyotoAwalnya dibangun pada abad ke-14 sebagai vila pensiunan untuk Shogun Ashikaga Yoshimitsu dan sekarang merupakan kuil Budha Zen, Paviliun Emas yang megah (Kinkaku-ji) adalah salah satu pesona Kyoto yang paling indah. Mengambil namanya dari daun emas dan bangunan ini memiliki 3 lantai, elemen desainnya diyakini untuk menghindari sebuah hal buruk dalam kematian, bangunan ini telah mengalami beberapa kali renovasi. Perubahan terbaru pada bangunannya terjadi pada tahun 1950-an. Dibangun di atas sebuah kolam besar, daerah ini juga terkenal dengan lahannya yang indah

Alamat : 1 Kinkakujicho, Distrik Kita, Kyoto, Prefektur Kyoto 603-836

 

Kuil Fushimi-Inari Taisha

5 Destinasi Populer Wisatawan Ketika Mengunjungi KyotoSalah satu kuil yang paling terkenal di Jepang, Kuil Fushimi-Inari adalah sebuah lokasi yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan saat berada di Kyoto. Didirikan pada tahun 711M dan didedikasikan untuk dewi padi, Ukanomitama-no-mikoto, kuil-kuil seperti ini tentunya masih sering dikunjungi oleh pedagang dan pedagang yang mendoakan kemakmuran di Jepang. Bangunan utama berasal dari tahun 1499 dan memiliki jalan masuk yang spektakuler sepanjang empat kilometer yang dihiasi oleh “torii” warna oranye terang disepanjang jalannya, di kuil ini juga terdapat banyak patung rubah.

Alamat : 68 Fukakusa Yabunouchicho, Fushimi-ku, Kyoto 612-0882, Kyoto Prefecture

 

Kiyomizu-dera Temple

5 Destinasi Populer Wisatawan Ketika Mengunjungi KyotoDi bagian timur Kyoto, anda akan menemukan kuil Kiyomizu. Bangunan ini juga menjadi area warisan penting dunia yang ditetapkan oleh UNESCO, posisinya terletak di lokasi yang indah di Gunung Otowa yang menghadap ke kota. Pengunjung dapat menikmati banyak hal pada jalan menunju kuil ini yang diramaikan oleh sejumlah toko-toko kecil dan toko kerajinan. Didirikan pada tahun 790M dan didedikasikan untuk dewi Kannon, yang merupakan salah satu dewi dari kepercayaan agama buddha di Jepang, bangunan-bangunan yang ada didirikan setelah tahun 1633 pada periode Tokugawa Shogun yang ketiga yaitu Iemitsu. Bangunan ini memiliki aula yang besar dan juga teras yang luas dan biasanya menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan yang ingin melihat indahnya pemandangan sekitar.

Alamat : 294 Kiyomizu 1-chome, Higashiyama Ward, Kyoto, Prefektur Kyoto 605-0862

 

Kastil Nijo

5 Destinasi Populer Wisatawan Ketika Mengunjungi KyotoKastil Nijo merupakan salah satu kasil Jepang yang masih sangat lengkap, dari mulai dinding tebal, menara, dan juga parit masih terawat dengan baik, dibangun pada 1603 dan kemudian dijadikan tempat pemerintahan. Kompleks ini memiliki beberapa bangunan yang berisi banyak karya seni yang penting dan terkenal sebagai lokasi yang dipilih oleh kaisar untuk menerbitkan resolusinya dalam menghapus kekuasaan shongun. Area kastil ini sangat besar dan bahkan memiliki 4 gerbang yang masing-masing menghadap ke empat arah yang berbeda, gerbang sebelah timur atau disebut Higashi Otemon merupakan sebagai gerbang utama dalam mengakses kastil ini. Karena banyaknya karya-karya seni yang terkenal dari dahulu tempat-tempat ini menjadi kunjungan paling populer dikalangan para sejarawan atau juga para pecinta seni.

Alamat : 541 Nijojocho, Nakagyo Ward, Kyoto, Prefektur Kyoto 604-8301

 

Distrik Tua Gion’s Geisha

5 Destinasi Populer Wisatawan Ketika Mengunjungi KyotoTerkenal sebagai kawasan hiburan dan geisha, Gion merupakan kawasan Kyoto yang sangat cocok untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Di tepi timur Sungai Kamogawa, Gion adalah campuran antara arsitektur modern dan keindahan sejarah yang memberikan cita rasa unik dari banyak tradisi Jepang, mulai dari geisha berpakaian lengkap hingga restoran dan kedai minum bergaya abad ke-17 yang ditampilkan dengan sangat baik, tentunya akan membawa anda kedalam suasana sejarah Jepang. Berpusat di daerah yang meliputi Jalan Hanami-Koji, Jalan Shijo-dori, dan jalan Shirakawa Minami-dori, Gion juga terkenal dengan banyak kuilnya, khususnya kuil Paviliun Perak abad ke 15 (Ginkakuji) dan Chion.

Alamat : Nishi Ten-o-cho, Okazaki, Sakyo-ku, Kyoto, Kansai 606-8341

Itulah ke 5 lokasi yang paling populer dikunjungi para turis ketika berada di Kyoto, semoga dapat memberikan anda informasi ketika berlibur ke Jepang.

%d bloggers like this: