1

Berita Anime Jepang – Fantasi memainkan peran penting dalam cerita fiksi, yang juga merupakan bagian integral dari anime bergengsi. Fantasi tidak selalu berarti fiksi ilmiah atau hanya satu genre tetapi biasanya digabungkan dengan genre lain seperti roman, irisan kehidupan, dan komedi di anime.

Ada Anime Fantasi Jepang yang tak terhitung jumlahnya dengan berbagai tema, dan kamu mungkin bertanya-tanya apa yang harus ditonton selanjutnya. Bagi pemula yang ingin mengetahui anime favorit dan anime freaks favorit untuk memperdalam minatnya, berikut adalah 5 serial anime fantasi terbaik sepanjang masa. Cek rekomendasi berikut untuk melengkapi daftar anime favoritmu.

Simak Juga : 25 Manga Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Koleksi
nerdist.com

1. Pokémon

Pokémon (ポケットモンスター) pertama kali dirilis sebagai video game pada tahun 1996, yang telah diadaptasi menjadi serial anime panjang sejak saat itu. Serial anime adalah salah satu anime fantasi paling terkenal dan populer sepanjang masa baik di kalangan anak-anak maupun orang dewasa serta game.

Simbol Pokémon adalah ragam Pokémon yang terlihat seperti makhluk fiksi mini. Ceritanya mengikuti seorang anak laki-laki Satoshi (nama Inggrisnya adalah Ash) bepergian ke seluruh dunia dengan Pokémon menggemaskan bernama Pikachu dan Pokémon lainnya. kamu tidak hanya dapat menikmati adegan pertempuran yang intens tetapi juga drama antara manusia dan Pokémon.

Ada beberapa serial anime Pokémon dengan lebih dari 1000 episode, dan season terbaru berjudul Pokémon Journeys dimulai pada tahun 2019.

 

medium.com

2. Princess Mononoke

Ada banyak anime fantasi ternama di film Studio Ghibli. Princess Mononoke (もののけ姫), film Studio Ghibli yang dirilis pada tahun 1997, adalah hit internasional yang dikategorikan sebagai fantasi. Film anime fantasi juga menjadi salah satu film terpopuler yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki yang terkenal.

Princess Mononoke berlatarkan pada akhir periode Muromachi (1336-1573) di Jepang dengan dua tema utama: hidup berdampingan secara harmonis antara alam dan manusia, dan kehidupan. Film anime fantasi berpusat pada dua karakter utama Ashitaka, yang merupakan pangeran terakhir dari suku Emishi yang menurun, dan putri Mononoke bernama San, yang tinggal di hutan bersama serigala. Ashitaka mengeksplorasi cara manusia hidup berdampingan dengan alam untuk meyakinkan San yang tidak menyukai manusia.

 

brightspotcdn.com

3. Weathering with You

Bagi para penggemar anime fantasi, Makoto Shinkai merupakan salah satu sutradara anime yang wajib kamu cek. Film anime barunya Weathering with You (天気の子), yang dirilis pada tahun 2019, sama populernya dengan film sebelumnya Your Name yang dirilis pada tahun 2016.

Cerita ini berfokus pada seorang siswa sekolah menengah Hodaka Morishima, yang terbang dari rumahnya di sebuah pulau terpencil ke Tokyo. Dia berkeliaran dengan putus asa di sekitar kota metropolis yang tidak dikenalnya tanpa cukup uang dan pekerjaan. Di pusat kota Tokyo, dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hina Amano yang diberikan kemampuan luar biasa: dia bisa membuat cuaca cerah.

pikiran-rakyat.com

4. Violet Evergarden

Anime fantasi Violet Evergarden (ヴァイオレット・エヴァーガーデン), diadaptasi dari novel ringan yang memenangkan Penghargaan Animasi Kyoto kelima pada tahun 2015, direkomendasikan bagi mereka yang menyukai fantasi. Musim pertama serial anime ini tayang sebanyak 13 episode pada tahun 2018 dan terdapat dua film anime yang dirilis pada tahun 2019 dan 2020.

Setting dari fantasi dan anime coming-of-age berada di suatu tempat di Eropa, di mana sebuah perang besar baru saja dibawa. Karakter utamanya, Violet Evergarden, yang mengalami perang skala besar, memulai perjalanannya untuk mencari tujuan hidupnya dengan bekerja sebagai Boneka Memori Otomatis.

 

amazon.com

5. Fairy Tail

Fairy Tail (フェアリーテイル) adalah anime petualangan fantasi modern, yang awalnya diserialkan oleh seniman manga Hiro Mashima di Majalah Weekly Shonen antara tahun 2006 dan 2017. Ada tiga musim anime adaptasi dengan 328 episode ditayangkan dari tahun 2009 hingga 2019.

Fairy Tail berpusat pada penyihir pembunuh naga bernama Natsu Dragneel, yang merupakan anggota dari guild Fairy Tail, mengajukan berbagai permintaan dengan anggota lain. kamu bisa menikmati petualangan seru dan pertarungan dahsyat antara berbagai karakter unik.

sumber : jw-webmagazine.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: