Berita Travel Jepang – Berkunjung ke kuil, ke restoran atau pusat-pusat perbelanjaan mungkin sudah menjadi tujuan biasa ketika berlibur ke Jepang, namun bagaimana jika mengunjungi pulau tersembunyi yang jarang diketahui para turis?, berikut ini adalah beberapa pulau rahasia yang jarang diketahui oleh wisatawan di Jepang!.

Simak Juga : Apa Saja Yang Harus Kamu Beli Di Bandara Narita Jepang Tahun 2019


Seto Inland Sea

4 Pulau Menakjubkan Di Jepang Yang Jarang Diketahui Wisatawan
image : cyclist.com.au

Shimanami Kaido merupakan sebuah rute bersepeda sepanjang 70 km yang melewati wilayah Shikoku dan pulau utama Jepang dengan melintasi Laut Pedalaman Seto yang memiliki 6 pulau kecil dengan 7 jembatan yang indah. Perjalanan bersepeda di rute ini akan memberikan pemandangan yang spektakuler dan juga tempat-tempat wisata yang unik di setiap pulau yang dilewati. Penyewaan sepeda terletak di dekat pelabuhan di beberapa pulau yang dilewati rute ini.

Mungkin sulit untuk melewati seluruh rute Shimanami Kaido untuk pemula atau wisatawan yang tidak memiliki waktu banyak untuk berpergian, tetapi mungkin setengah perjalanan dengan sepeda sudah lebih dari cukup untuk memberikan pengalaman yang berharga di Jepang, selain itu pulau-pulau yang ada di rute Shimanami Kaido juga dapat diakses dengan kapal feri dari pelabuhan Onomichi atau Imabari.

Enoshima

4 Pulau Menakjubkan Di Jepang Yang Jarang Diketahui Wisatawan
image : japan-guide.com

Jika kamu mencari perjalanan wisata alam yang indah dari Tokyo, maka di area Shonan yang ada di Prefektur Kanagawa adalah lokasi yang patut untuk kamu datangi. Area ini memiliki beberapa spot wisata yang menarik seperti pantai yang menakjubkan, monumen bersejarah, titik pemandangan yang indah, serta kafe dan restoran yang beraneka ragam. Daerah Shonan biasanya direkomendasikan untuk dikunjungi bersamaan dengan perjalanan ke Kota Kamakura, yang juga dikenal sebagai Kyoto Timur.

Daerah Shonan memiliki pulau yang sangat menarik dan mudah untuk diakses yang disebut Pulau Enoshima. Ini merupakan area wisata yang paling populer dikunjungi wisatawan di Prefektur Kanagawa, namun memang masih tidak setenar Kamakura. Terdapat beberapa tempat wisata tersembunyi di pulau ini seperti pusat perbelanjaan yang kuno, kompleks kuil yang megah, spot pemandangan yang indah menampilkan gunung Fuji, gua yang besar, dan masih banyak lagi tentunya. Pastikan anda membawa kamera ketika mengunjungi pulau ini!.

Sarushima

4 Pulau Menakjubkan Di Jepang Yang Jarang Diketahui Wisatawan
image : ana-cooljapan.com

Sarushima atau disebut juga Pulau Monyet adalah salah satu pulau yang paling populer diakses para wisatawan dari Tokyo, lokasinya terletak tidak jauh dari kota Yokosuka di Prefektur Kanagawa. Pulau tidak berpenghuni ini dulunya merupakan tempat untul pelatihan militer oleh pemerintahan Shongun Tokugawa pada jaman Edo. Kemudian pada masa restorasi Meiji tahun 1868, pulau ini menjadi area angkatan laut Jepang. Kemudian setelah itu pulau ini sempat ditinggalkan dan kembali terbuka untuk umum pada tahun 1995.

Pulau Sarushima menawarkan banyak pengalaman wisata yang unik, mulai dari benteng perang tua, pantai pasir yang indah dan pemandangan alam sekitar pulau yang memukau dengan suasana bersejarah yang kental.

Okunoshima

4 Pulau Menakjubkan Di Jepang Yang Jarang Diketahui Wisatawan
image : travellerallaround.com

Jika para wisatawan telah banyak yang mengenal pulau kucing di Jepang, maka Okunoshima merupakan pulau yang dipenuhi oleh hewan kelinci. Pulau kecil ini berada di Prefektur Hiroshima yang tidak jauh juga terletak di Laut Pedalaman Seto. Terdapat lebih dari 1.000 ekor kelinci disini, pulau dapat diakses dengan sebuah kapal feri dari pelabuhan Tadanoumi di kota Hakehara.

Jika kamu sampai di pulau ini tidak lama segerombolan kelinci akan mengelilingi, para kelinci ini tidak takut akan manusia dan biasanya mereka diberi makan para pengunjung. Namun tetap ada peraturan khusus dan ketentuan yang tertulis untuk para pengunjung yang ingin memberi makan dan berinteraksi dengan kelinci-kelinci ini. Selain memiliki pesona hewan kelinci, pulau kecil ini juga merupakan area berpengaruh selama Perang Dunia II terjadi di Jepang, sehingga terdapat beberapa gedung-gedung bersejarah peninggalan perang disini.


Itulah beberapa rekomendasi pulau rahasia yang jarang diketahui para wisatawan di Jepang!.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: