Wisata Kuliner Jepang – Restoran adalah salah satu tempat wajib yang selalu dikunjungi para wisatawan ketika ingin mencicipi kelezatan kuliner sebuah tempat, Okinawa yang merupakan daerah kepulauan yang berada di bagian paling bawah negara Jepang memang memiliki sebuah budaya dan tradisi yang berbeda dari kepulauan utama Jepang, namun bagaimana dengan keunikan kulinernya?, berikut ini Artforia akan memberikan rekomendasi untuk 3 restoran terbaik di Okinawa menurut masyarakat lokal.

Simak Juga : 5 Cemilan Khas Hokkaido Yang Wajib Dibeli Sebagai Oleh-Oleh !


Kamekame Soba (亀かめそば)

3 Restoran Terbaik Pilihan Penduduk Lokal Di Pulau Okinawa !

image : magazine.his-j.com

Sesuai dengan namanya, restoran ini menawarkan hidangan seperti Okinawa Soba, sebuah hidangan mie seperti Ramen namun dibuat dengan cara masak masyarakat Okinawa. Restoran Kamekame merupakan lokasi terbaik untuk menikmati pengalaman kuliner Soba khas Okinawa.

Terletak di kota Naha, tidak hanya populer dikalangan wisatawan, para masyarakat lokal juga sering berkunjung kesini untuk menikmati soba yang lezat dengan harga yang relatif murah yaitu 500 Yen untuk menu standar. Sangat direkomendasikan untuk menambahkan saus pedas bernama Koregusu yang tersedia disana yang terbuat dari Awamori (alkohol khas Okinawa) dan sedikit cabai bubuk. Untuk menu lainnya, Inari Sushi juga sangat direkomendasikan untuk menamani anda menyantap Soba.

Jam Buka : 10:30-17:00

Tutup : Minggu

Lokasi

Kajinho (花人逢)

3 Restoran Terbaik Pilihan Penduduk Lokal Di Pulau Okinawa !

image : kajinhou.com

Kajinho merupakan sebuah kafe Pizza dengan pemandangan sekitar yang indah, terletak di atas bukit yang menghadirkan pemandangan pantai yang menakjubkan. Kajinho dipenuhi oleh kultur Okinawa yang sangat kental, seperti bangunannya yang dibuat dengan kayu dan genteng merah, serta terdapat patung-patung Shisa.

Sesuai dengan namanya disini kamu bisa menikmati hidangan Pizza yang renyah dan dipenuhi keju yang lezat serta dilengkapi dengan beberapa hidangan buah-buahan lokal segar khas Okinawa seperti Alpukat, Mangga dan Cherry. Kafe ini terletak di area wisata yang populer yaitu semenanjung Motobu, yang posisinya berada di barat laut pulau Okinawa. Selain itu kafe ini juga tidak jauh dari lokasi-lokasi wisata lainnya seperti Aquarium Churaumi, Pulau Kourijima dan Pulau Sesoko.

3 Restoran Terbaik Pilihan Penduduk Lokal Di Pulau Okinawa !

image : kawate928.blogspot

Jam Buka : 11:30-19:00

Tutup : Selasa & Rabu

Lokasi

Orionya (オリオンや)

3 Restoran Terbaik Pilihan Penduduk Lokal Di Pulau Okinawa !

image : starryforestcottage.com

Jika anda seorang pecinta minuman beralkohol atau minuman dingin sejenisnya, maka Orionya adalah pilihan yang terbaik. Disini para wisatawan dapat menikmati hidangan makan malam yang dilengkapi dengan minuman beralkohol. Tentunya masakan-masakan yang disediakan adalah khas Okinawa, ini merupakan sebuah Izakaya dengan suasana yang restro karena bangunannya merupakan renovasi bangunan tua.

3 Restoran Terbaik Pilihan Penduduk Lokal Di Pulau Okinawa !

image : jw-webmagazine.com

Izakaya tua ini menawarkan berbagai jejeran makanan dan minuman, mulai dari Rafute, Umi Budo, Shima Rakkyo, Gurukun no Karaage, Mozuku no Tempura dan beberapa minuman seperti Orion Beer serta Awamori (Minuman Alkohol khas Okinawa).

Jam Buka : 17:30-24:00

Lokasi


Itulah 3 restoran di Okinawa yang selalu direkomendasikan oleh penduduk lokal, semoga dapat memberikan anda pengalaman wisata kuliner yang menakjubkan di Okinawa!.

%d bloggers like this: