4   +   7   =  

Berita Travel Jepang – Jepang akan terasa hidup ketika memasuk jam malam, hampir seluruh penjuru negeri Jepang akan mulai terlihat kesibukannya ketika malam hari tiba, mulai dari aktivitas masyarakat Jepang, hingga jajanan malam di pinggir jalan yang bisa  ditemui hampir disemua kota Jepang. Untuk pemandangan malam hari di Jepang hampir sama di setiap kota besar Jepang lainnya, dari club malam tokyo sampai kehidupan malam di Fukuoka, Kota-kota  Jepang akan semakin hidup ketika malam hari, maka dari itu tidak ada alasan untuk menelusuri setiap gang dan gedung yang buka di Jepang ketika datang jam malam.

Simak Juga : 5 Atraksi Wisata Yang Menakjubkan Di Pulau Kyushu Jepang

Artforia akan memberikan anda sebuah kegiatan yang harus kalian lakukan ketika berada di Jepang ketika malam hari tiba, yuk di simak di bawah ini.

1. Izakaya

Izakaya 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangIzakaya merupakan sebuah pub yang bergaya Jepang banget, yang merupakan tempat yang harus kalian kunjungi, tidak ada yang lain jika ingin menhabiskan malam hari di negeri sakura. Untuk memulai kegiatan pertama pada malam hari, Izakaya memang menduduki peringkat pertama, setelah itu kita lanjutakan ke kegiatan nomor dua dan tiga.

Izakaya memiliki beberapa menu dengan harga dan kualitas yang lumayan tidak merogoh kocek anda, yang paling populer suda pasti minuman murah dan makanan ringan yang berminyak, untuk rasa sudah pasti enak, interior yang indah membuat betah berlama-lama, serta kamar mandi pribadi.

2. Karaoke

Karaoke 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangDaya tarik utama dari karaoke adalah ruangan pribadi untuk berpesata bersama teman-teman. Orang Jepang jarang yang memiliki ruangan rumah untuk berpesta, ya mungkin karena faktor takut menggangu tetangga atau juga karena rumahnya yang terlalu kecil. Maka dari itu Karaoke di Jepang menjadi tempat favorit untuk pelampiasan dan bersenang-senang.

Daerah besar lainnya yang memiliki tempat Karaoke yang cukup terkenal, seperti Shinjuku di Tokyo, atau Dotonburi di osaka, memiliki puluhan karaoke yang besar dengan masing-masing ratusan kamar. Tidak hanya di kota besar saja, Karaoke bisa ditemukan di pinggiran kota, dan pedesaan, Karaoke itu relatif mahal tarifnya jadi kalau anda ingin berhemat untuk kegiatan malam hari yang lebih murah, pertimbangkan dahulu.

3. Klub Malam

Klub Malam 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangKlub malam sudah menjadi pilihan yang biasa ketika malam hari tiba mau dimana saja anda berada, Untuk di Jepang klub malam sangat mudah di temukan dimana-mana, di Tokyo biasanya ada satu atau dua acara yang ramai di malam hari, Jika akhir pekan dengan cuaca yang baik, lusinan klub biasanya akan sibuk dan ramai pengunjung, klub malam di Jepang biasanya ramai ketika masuk ke jam tengah malam sampai jam lima pagi.

4. Matsuri

Matsuri 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangMatsuri biasanya di lakukan dan ramainya pada malam hari, jarang sekali mencapai puncaknya pada siang hari, begitu juga di Indonesia, contohnya saja Ennichisai, pada malam terakhir pasti ada pesta kembang api, yang merupakan puncak nya acara. Saat matsuri tiba di jalan-jalan banyak terdapat lentera-lentera dan jajanan pinggir jalan.

5. Konser

Konser 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangKota-kota besar di Jepang semuanya mempunyai rumah kecil untuk konser yang dinamis dikenal dengan sebutan “Live Houses.” Para penonton di Jepang cenderung lebih fokus kepada pertunjukan dan konser tidak begitu sering di perhatikan. Ya alasannya karena tergantung artisnya yang mengisi konsernya tersebut, beberapa penonton ada yang senang sambil menari, dan ada yang hanya duduk-duduk saja karena tidak begitu mengenal artisnya, Konser sering diadakan pada awal malam hari.

6. Bar

Bar-Bar 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangKota besar di Jepang seperti Tokyo sudah pasti dipenuhi dengan ribuan bar, dalam banyak kasus ini adalah bar-bar kecil ini mencerminkan minat dan hobi sang pemiliki. misalnya banyak bar yang berfokus pada genre musik atau film tertentu, barnya hanya berukuran kecil tidak lebih dari beberapa kursi saja. walaupun kecil di bar ini banyak terjadi interaksi sosial yang membuat bar-bar seperti ini menjadi tempat pilihan untuk nongkrong menghabiskan waktu atau sekedar istirahat sambil mengobrol sesama pengunjung bar.

7. Hanabi

Hanabi 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang menyelengarakan pesta/festival kembang api atau yang kita kenal Hanabi, sejak tahun 1700-an, Bangsa ini memang sangat tergila-gila dengan kembang api, bayangan saja, tokyo sering sekali mengadakan Hanabi sedikitnya setiap minggu pasti ada satu acara pesta kembang api, yang menarik satu juta penonton untuk menikmati pemandangan indah di langit. Orang-orang meletakan tikar plastik sambil pesta kecil-kecilan di bawah hamparan langit malam.

8. Yokocho

Yokocho 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangYokocho yang secara harafiah artinya adalah ”Gang” jalan-jalan sempit, tua, dan sering di temui Izakaya, restoran-restoran kecil, dan juga bar, Mereka biasanya memiliki nama-nama yang menarik dan mencolok seperti Shinjuku Omoide Yokocho yang berarti “Memory Lane” atau Shibuya’s Nonbei Yokocho yang berarti “Drunkard’s Alley.”

9. Yakatabune

Yakatabune adalah gaya tradisional perahu sungai Jepang yang pernah digunakan untuk pesta melihat bulan oleh aristokrasi Jepang. Mereka memiliki interior Jepang dengan lantai tatami. Makan malam sambil berlayar dengan Yakatabune bisa kalian dapakan di banyak lokasi di Jepang, Pelayaran di teluk Tokyo yang paling populer dan sering mengadakan nomihoudai (all you can eat/drink).

10. Taman Hiburan

Theme Parks 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangTaman hiburan di Jepang sangatlah aman , taman hiburan yang besar atau kecil sering di buka pada malam hari, Ferris Wheel wahana yang memberikan pemandangan malam yang indah untuk anda, cocok sekali bagi anda yang membawa pasangan, jika ingin momen-momen romantis.

11. Observation Decks (Dek Observasi)

Observation Decks 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangSetiap kota besar di Jepang memiliki setidaknya satu dek observasi di puncak menara, gedung atau gunung, yang merupakan tempat populer untuk menghabiskan waktu sambil memandang langit malam, Skytree Tokyo yang kita ketahui sejauh ini paling tinggi, dengan ketinggian 634 meter, atau 2.080 kaki, dengan ketinggian total ditambah dek observasi pada 450 meter.

12. Standing Bars (Bar Berdiri)

Standing Bars 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangTachinomiya, atau bar berdiri, adalah bar kecil menghadap ke jalan yang tidak memiliki tempat duduk, bar ini merupakan tempat yang bagus untuk minum bersama beberapa teman, mereka juga menyediakan makanan seperti yakitori, Tachinomiya menjadi tempat populer bagi masyarakat Jepang.

13. Baseball dan Pertandingan Sepakbola

Baseball dan Pertandingan Sepakbola 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangSumo, olahraga yang biasanya di selengarakan pada siang hari sampai menjelang sore, sedangkan untuk pertunjukan olahraga pada malam hari yaitu baseball dan sepakbola, Osaka dan Nagoya merupakan kota-kota yang senang dengan acara pertunjukan olahraga, setiap acara olahraga di adakan sudah dipastikan ramai terutama ketika tim utama bertemu dengan tim rival mereka.

14. Hanami

Hanami 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangHanami, atau pesta melihat bunga, dapat ditemukan dalam jumlah besar di setiap wilayah Jepang ketika sakura sedang mekar.

15. Yatai

Yatai 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangYatai, atau kedai makanan jalanan Jepang, sering menjadi tempat hiburan malam yang menawarkan kombinasi ajaib dari minuman dingin dan makanan lezat yang murah. Daerah Nakasu di Fukuoka sangat terkenal dengan kehidupan malam yatai-nya.

16. Kebun

Kebun-Kebun 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangBeberapa taman terbaik di Jepang menawarkan pemandangan indah dari tehnik pencahayaan di malam hari. saat musim bunga bermekaran atau saat musim gugur, menambahkan daya tarik tersendiri, dan saat bulan mei tiba, menggantung bunga wisteria di Taman Bunga Ashikaga, diberikan tehnik pencahayaan , menghasilkan efek visual yang sangat indahn cocok sekali menjadi objek foto atau sekedar refreshing.

17. Pesta BBQ

Pesta BBQ 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang sangat menyukai pesta di alam terbuka, saat musim panas taman-taman dan terpi sungai perkotaan umumnya akan di penuhi dengan pesta BBQ, biasanya dilengkap dengan hibachi bbq, minuman, dan kembang api. banyak pesta kecil yang di isi oleh keluarga, teman. dalam beberapa kasus ada beberapa pesta BBQ yang diisi oleh band terkenal bahkan artis.

18. Beer Gardens

Beer Gardens 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang memiliki ratusan taman bir yang tersembunyi di pojokan taman serta di atap gedung, Negara ini memiliki banyak alasan untuk merayakan oktoberfest, seperti Hibiya Oktoberfest.

19. Kuil dan Tempat Suci

Banyak sekali kuil atau tempat suci yang tutup pada malam hari, tetapi ketika ada acara yang menarik dalam malam hari, kuil atau tempat suci ini akan dihiasi dengan lentera, ketika liburan tiba seperti Setsubun, Obon, atau Tahun Baru. Kuil seperti Sensoji di Tokyo selalu dipenuhi orang-orang di siang hari dan sepi pada malam hari.

20. Gado Shita

Gado Shita 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangGado Shita adalah restoran kecil terletak di bawah rel kereta api yang merupakan tempat minum favorit. Gado Shita di daerah Yurakucho Tokyo mungkin yang paling terkenal, ramainya sampai keluar jalan ketika malam hari tiba, tapi tenang saja mereka akan menyediakan bangku lebih untuk pengunjung yang sampai keluar jalan.

21. Bar Hotel

Bar Hotel 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangBar dan lounge di hotel mewah bisa menjadi cukup ramai jika mereka memiliki pemandangan atau suatu hal yang cukup populer. Contoh bar hotel populer adalah Bar New York Park Hyatt di Shinjuku yang pernah tampil dalam film Lost In Translation.

22. Lampu Natal

Lampu Natal 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang memiliki sistem pencahayaan yang sangat spektakuler di kota-kota seperti Tokyo, Fukuoka dan Sapporo ketika hari Natal. Lampu-lampu yang menyala dengan warna berbeda-beda memberikan daya tarik tersendiri, apa lagi di tempat perbelanjaan, banya yang memasang pencahayaan untuk menarik konsumen.

23. Teater

Teater 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang kaya akan budaya teater tradisional seperti Kabuki yang patut dicoba, Kota-kota besar Jepang memiliki puluhan teater yang menawarkan segalanya, mulai dari Kabuki hingga Musikal Barat. Tokyo memiliki jadwal teater yang paling sibuk.

24. Festival Api

Festival Api 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang memiliki puluhan festival yang berpusat di sekitar ritual dan uji nyali dengan api seperti Festival Api Kurama atau Festival Omizutori.

25. Bowling

Bowling 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang mengalami masa-masa gila bowling yang singkat pada tahun 1960-an dan akhirnya Jepang dipenuhi dengan klub-klub bowling, di daerah perkotaan klub bowling di buka sampai 24 jam.

26. Jazz Klub

Klub Jazz 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangJepang juga dipenuhi dengan klub jazz  kecil , yang menampilkan artis lokal atau stand up comedy, untuk klub jazz yang lebih besar, mereka juga sering mendatangkan musisi jazz terkenal hingga artis internasional.

27. Cormorant Fishing

Cormorant Fishing 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangSebuah metode kuno memancing di sungai menggunakan burung burung Cormorant yang terlatih, yang dilakukan pada malam hari dengan menggunakan obor besar, Memancing Cormorant masih dapat dilihat hari ini di beberapa wilayah Jepang.

28. Dondo Yaki

Dondo Yaki 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangDondo Yaki adalah upacara yang diadakan di kuil Shinto, pada bulan Januari kuil di penuhi dengan barang-barang keberuntungan yang akan dibakar, seperti boneka daruma. Dondo Yaki  diadakan pada malam hari dengan api unggun yang begitu besar.

29. Arcade (Video game)

Tempat permainan video game terbesar masih bisa kita temukan di Tokyo dengan jumlah yang cukup mengejutkan, ada yang tutup pada sore hari, dan  ada juga yang buka sampai  24 jam.

30. Mendaki Gunung Fuji

Mendaki Gunung Fuji 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan saat Malam Hari Di JepangCara yang paling populer untuk mendaki gunung fuji, adalah mendaki ke pondok gunung yang berada di diantara kaki dan puncak gunung fuji, setelah itu beristirahatlah dahulu,  kemudian melanjutkan pendakian pada malam hari untuk bisa tiba di puncak saat matahari terbit, dan menyaksikan sunset yang indah dan hangat.

Bagaimana sahabat Artfroria yang mana terlebih dahulu ingin kalian lakukan dari 1-30 30 Hal Menyenangkan Yang Bisa Anda Lakukan Di Jepang Saat Malam Hari, semuanya asik jika dilakukan, asal tetap jaga kesehatan jangan sering-sering keluar malam, jika sudah sakit yang ada malah beristirahat penuh satu hari, sayang waktu liburan anda di Jepang..

source : japan-talk.com

%d bloggers like this: