366

Eksplorasi Keindahan Alam Jepang: 5 Destinasi Gunung Berapi Jepang Terbaik Yang Bisa Kamu Kunjungi


Berita Wisata Jepang – Jepang, negeri Matahari Terbit, memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Salah satu ciri khas Wisata Alam Jepang adalah keberadaan lebih dari 110 gunung berapi aktif, yang merupakan sekitar 10% dari total gunung berapi aktif di seluruh dunia. Yang menakjubkan, banyak dari gunung berapi ini dapat diakses oleh masyarakat umum, memungkinkan para wisatawan untuk merasakan keajaiban geologi yang unik di bawah tanah Jepang. Artikel ini akan memperkenalkan 5 Destinasi Gunung Berapi Terbaik Dan Terkenal yang wajib Anda kunjungi jika Anda tertarik untuk menjelajahi keindahan alam Jepang.

Simak Juga : 20 Pasar Loak Terbaik di Tokyo untuk Berburu Barang Murah Tahun 2023
tokyoweekender.com

1. Sakurajima, Prefektur Kagoshima

Gunung Sakurajima di Prefektur Kagoshima adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Jepang yang menawarkan pengalaman unik kepada para pengunjungnya. Ada banyak cara untuk menjelajahi keindahan alam yang luar biasa ini. Artikel ini akan memandu Anda melalui beberapa aktivitas yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Sakurajima.

Awalilah petualangan Anda dengan mengunjungi Pusat Pengunjung Sakurajima. Di sini, Anda dapat memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang sejarah geologis dan aktivitas gunung berapi ini. Informasi yang berguna tentang keamanan dan perizinan juga tersedia di sini, memastikan Anda siap menjelajahi Sakurajima dengan aman.

Salah satu cara terbaik untuk menghargai kekuatan alam Gunung Sakurajima adalah dengan mengunjungi lima aliran lava yang terlihat dari pulau ini. Aliran lava ini adalah saksi bisu dari letusan yang telah terjadi, dan mereka memberikan gambaran tentang sejarah panjang gunung berapi ini.

Gunung Sakurajima memiliki beberapa dek observasi yang menawarkan pemandangan spektakuler. Setiap dek memberikan sudut pandang yang berbeda untuk mengagumi keindahan alam ini. Namun, karena gunung ini seringkali mengalami aktivitas gempa dan letusan, selalu waspada terhadap peringatan keamanan yang diberikan.

Untuk pengalaman yang lebih mendalam, pertimbangkan untuk mengambil penerbangan wisata di sekitar Gunung Sakurajima. Dengan melihatnya dari udara, Anda akan mendapatkan perspektif yang lebih luas tentang gunung berapi ini dan lingkungan sekitarnya.

Satu lagi pengalaman yang tak terlupakan adalah melakukan pelayaran malam di Teluk Kagoshima saat letusan Gunung Sakurajima. Pemandangan malam yang disertai dengan letusan gunung berapi adalah pengalaman yang jarang terjadi dan akan membuat Anda terpesona.

Sakurajima dikenal dengan abu vulkaniknya yang subur, yang menghasilkan keramik berkualitas tinggi. Anda dapat mengikuti kelas kerajinan keramik dan menciptakan karya seni unik Anda sendiri menggunakan abu vulkanik dari gunung berapi ini.

Terakhir, jangan lewatkan kesempatan untuk membuat pizza dengan menggunakan oven yang terbuat dari lava yang membeku. Pengalaman ini tidak hanya lezat tetapi juga unik karena Anda akan memasak dengan panas bumi yang berasal dari Sakurajima sendiri.

Gunung Sakurajima menawarkan berbagai kegiatan yang memungkinkan Anda untuk menjelajahi keindahan alam yang kuat dan menghormati kekuatan geologi yang luar biasa. Pastikan Anda melakukan penelitian dan persiapan yang tepat sebelum pergi untuk memastikan keselamatan Anda selama perjalanan. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan kunjungan Anda ke gunung berapi yang mengagumkan ini di Prefektur Kagoshima.

5 Destinasi Wisata Alam Gunung Berapi Jepang Terbaik Dan Terkenal 3
tokyoweekender.com

2. Gunung Aso, Prefektur Kumamoto

Gunung Aso di Prefektur Kumamoto adalah salah satu situs alam paling menakjubkan di Jepang yang menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Artikel ini akan memandu Anda melalui keindahan alam dan aktivitas menarik yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Gunung Aso.

Ketika Anda tiba di Gunung Aso, Anda akan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan dari kawah merokok dan danau kawah berwarna hijau terang. Kawah-kawah ini adalah hasil dari aktivitas vulkanik yang konstan di wilayah ini dan memberikan pandangan yang luar biasa tentang kekuatan alam.

Dari lima puncak Gunung Aso, hanya Gunung Nakadake yang saat ini masih aktif. Jika Anda memiliki semangat petualangan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mendaki Gunung Nakadake. Namun, perlu diingat bahwa tingkat peringatan vulkanik dapat berubah, jadi selalu periksa kondisi terkini sebelum memutuskan untuk mendekati kawah aktif ini. Keamanan Anda adalah yang utama.

Untuk mendapatkan pengalaman vulkanik yang lebih mendalam, Anda dapat memilih berbagai aktivitas seperti berjalan kaki, berkuda, rappelling dinding kaldera, atau paralayang di sekitar Gunung Aso. Jika Anda ingin melihat keindahan alam ini dari udara, Anda dapat naik helikopter atau pesawat kecil untuk pemandangan yang luar biasa.

Salah satu cara paling epik untuk mengagumi Gunung Aso adalah dengan naik balon udara panas. Dengan naik balon udara panas yang diikat, Anda dapat melayang di atas kawasan gunung berapi dan menikmati pemandangan spektakuler yang sulit dilupakan.

Gunung Aso adalah tempat yang luar biasa untuk menjelajahi keajaiban alam Jepang yang unik. Namun, perlu diingat bahwa aktivitas vulkanik dapat berubah sewaktu-waktu, dan keselamatan Anda adalah yang terpenting. Pastikan Anda selalu memeriksa kondisi terkini dan mengikuti panduan keamanan resmi saat menjelajahi Gunung Aso. Dengan persiapan yang baik, Anda akan dapat menikmati pengalaman yang tak terlupakan di salah satu tempat paling indah di Prefektur Kumamoto. Jadi, jangan ragu untuk merencanakan kunjungan Anda ke Gunung Aso yang menakjubkan ini.

5 Destinasi Wisata Alam Gunung Berapi Jepang Terbaik Dan Terkenal 4
Aditya Anjagi on Unsplash

3. Gunung Fuji, Prefektur Shizuoka dan Yamanashi

Gunung Fuji, dengan ketinggian megahnya, adalah salah satu keajaiban alam Jepang yang paling ikonik. Terletak di perbatasan Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, Gunung Fuji menawarkan pengalaman yang luar biasa bagi para pengunjungnya. Artikel ini akan membahas keunikan Gunung Fuji serta berbagai aktivitas yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi destinasi ini.

Tidak ada pengalaman yang lebih ikonik daripada mendaki Gunung Fuji. Ini adalah salah satu tujuan pendakian paling populer di Jepang. Setiap tahun, ribuan pendaki dari seluruh dunia mencoba mencapai puncaknya yang megah. Meskipun pendakian bisa menjadi tantangan yang mengesankan, pemandangan dari puncak dan kebanggaan mencapai tujuan membuatnya sepadan.

Bagi yang tidak tertarik untuk mendaki hingga puncak, jangan khawatir. Ada banyak jalur yang melintasi lereng bawah Gunung Fuji yang juga menawarkan pemandangan luar biasa. Selain itu, Anda dapat bergabung dalam tur berpemandu yang akan membawa Anda ke kawah Gunung Hoei. Kawah ini adalah situs utama letusan Gunung Fuji pada tahun 1707 dan menawarkan wawasan yang mendalam tentang sejarah geologis gunung berapi ini.

Untuk menghindari pendakian yang melelahkan sepenuhnya, Anda dapat menjelajahi salah satu gua lava Gunung Fuji yang menakjubkan. Gua Angin Fugaku selalu dingin dan menjadi tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari panasnya musim panas. Di sisi lain, Gua Es Narusawa terbentuk selama letusan abad kesembilan dan menawarkan pengalaman unik yang sejuk.

Salah satu daya tarik lainnya adalah melihat cetakan pohon lava di aliran lava Ken-Marubi. Ini adalah bukti nyata dari kekuatan alam yang luar biasa saat lava menyelimuti pohon-pohon dan meninggalkan cetakan yang menakjubkan. Ini adalah tempat yang ideal untuk memahami dampak letusan gunung berapi.

Gunung Fuji adalah salah satu tujuan wisata paling luar biasa di Jepang, dan setiap kunjungan ke sini pasti akan meninggalkan kenangan tak terlupakan. Apakah Anda seorang pendaki berpengalaman atau hanya ingin menikmati keindahan alamnya, Gunung Fuji memiliki sesuatu untuk semua orang. Selalu penting untuk memeriksa peringatan vulkanik terbaru sebelum pergi dan mematuhi panduan keamanan resmi. Jadi, rencanakan perjalanan Anda ke Gunung Fuji dan nikmati pengalaman yang spektakuler ini di Prefektur Shizuoka dan Yamanashi.

5 Destinasi Wisata Alam Gunung Berapi Jepang Terbaik Dan Terkenal 5
tokyoweekender.com

4. Gunung Unzen, Prefektur Nagasaki

Gunung Unzen di Prefektur Nagasaki adalah sebuah tempat yang sarat dengan sejarah dan keindahan alam yang menakjubkan. Artikel ini akan membahas keunikannya serta berbagai aktivitas yang dapat Anda nikmati saat mengunjungi Gunung Unzen.

Unzen Jigoku, atau “Neraka Unzen,” adalah serangkaian medan fumarol beruap yang terletak di lereng Gunung Unzen. Tempat ini memiliki sejarah yang kelam, di mana sekitar 33 orang Kristen dibunuh antara tahun 1627 dan 1631 karena menolak untuk meninggalkan agama mereka. Hari ini, medan ini menjadi tempat berjalan-jalan yang menarik dengan latar belakang sejarah yang menggugah.

Salah satu cara terbaik untuk menjelajahi keindahan Gunung Unzen adalah dengan berjalan-jalan di jalur kaki. Ini adalah cara yang sempurna untuk merasakan ketenangan alam dan menikmati pemandangan yang menakjubkan. Selama perjalanan, pastikan untuk berhenti sejenak dan mencoba makanan onsen tamago, yaitu telur yang dimasak dalam mata air panas alami.

Saat Anda mengunjungi Gunung Unzen, jangan lewatkan kesempatan untuk merendam kaki Anda di bak mandi kaki ashiyu yang tersedia di sekitar area. Ini adalah pengalaman yang sangat menyegarkan, terutama setelah berjalan-jalan sepanjang hari.

Bagi mereka yang tertarik untuk menjelajahi lebih dalam sejarah vulkanik dan keajaiban alam di area ini, UNESCO Geopark Kawasan Vulkanik Unzen adalah tempat yang tepat. Anda dapat memahami proses geologis yang membentuk Gunung Unzen dan belajar tentang hubungannya dengan sejarah alam bumi.

Gunung Unzen adalah tujuan yang unik di Prefektur Nagasaki yang menggabungkan sejarah yang kuat dengan keindahan alam yang menakjubkan. Apakah Anda tertarik dengan sejarah, alam, atau keduanya, Gunung Unzen memiliki sesuatu yang menarik bagi semua pengunjung. Ingatlah untuk selalu menghormati situs bersejarah ini dan mengikuti panduan keamanan yang ada. Jadi, rencanakan perjalanan Anda ke Gunung Unzen dan nikmati pengalaman yang mendalam ini di Prefektur Nagasaki.

5 Destinasi Wisata Alam Gunung Berapi Jepang Terbaik Dan Terkenal 6
tokyoweekender.com

5. Gunung Hakone, Prefektur Kanagawa

Gunung Hakone di Prefektur Kanagawa adalah sebuah tempat yang menakjubkan dengan keindahan alamnya yang unik dan pesona vulkanik yang tak tertandingi. Artikel ini akan membahas daya tarik Gunung Hakone serta berbagai aktivitas yang dapat Anda nikmati saat mengunjunginya.

Salah satu daya tarik utama Gunung Hakone adalah Lembah Owakudani. Tempat ini dapat diakses melalui gondola, dan Anda akan disambut oleh gas vulkanik yang menguap dan pemandangan luar biasa dari Gunung Hakone serta, jika cuaca memungkinkan, Gunung Fuji yang ikonik. Meskipun jalur alam melalui Zona Uap Vulkanik Owakudani saat ini umumnya dilarang karena aktivitas vulkanik yang meningkat, Anda masih dapat mengikuti tur di zona ini yang dipandu oleh pemandu keselamatan. Ini adalah kesempatan langka untuk merasakan pesona vulkanik langsung.

Sebuah kunjungan ke Gunung Hakone tidak akan lengkap tanpa mencoba makanan khasnya, yaitu kurotamago. Kurotamago adalah onsen tamago dengan cangkang yang menghitam karena direbus dalam belerang. Diyakini bahwa makan satu kurotamago dapat memperpanjang umur Anda sebanyak tujuh tahun per telur. Rasanya lezat dan memberikan pengalaman kuliner yang unik.

Jika Anda beruntung dengan cuaca yang cerah, Anda akan dapat melihat Gunung Fuji yang megah dari Lembah Owakudani. Ini adalah pemandangan yang sangat istimewa dan bisa menjadi momen yang tak terlupakan selama kunjungan Anda.

Simak Juga : Tahukah Anda Berapa Biaya Liburan ke Jepang di Tahun 2023?

Selain Lembah Owakudani, Gunung Hakone juga menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan seperti berjalan-jalan di sekitar Danau Ashi, berendam di onsen alami, atau menjelajahi taman-taman yang indah. Ada sesuatu untuk semua orang, baik Anda pencinta alam atau pecinta seni.

Gunung Hakone adalah salah satu tujuan wisata terbaik di Prefektur Kanagawa yang menawarkan pengalaman unik dan keindahan alam yang luar biasa. Selalu penting untuk mengikuti panduan keamanan resmi dan menghormati lingkungan selama kunjungan Anda. Jadi, rencanakan perjalanan Anda ke Gunung Hakone dan nikmati pesona vulkanik yang memukau dan keindahan alam yang menakjubkan di Prefektur Kanagawa.


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

366
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d