Berita Travel Jepang – Kyushu adalah pulau terbesar ketiga di Jepang, pulau ini menawarkan banyak kekayaan alam tropis yang spektakuler seperti hutan pohon Cedar kuno, gunung berapi yang mengesankan, mata air panas yang luar biasa, dan desa-desa kuno yang eksotis. Perpaduan indahnya budaya lama dan baru yang ada di Jepang, menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan juga menampilkan keunikan dan misteri secara bersamaan di pulau Kyushu, menjadi destinasi sangat tepat bagi para wisatawan yang sangat ingin merasakan keindahan alam dan tradisi-tradisi kuno masyarakat Jepang.

5 Atraksi Wisata Yang Menakjubkan Di Pulau Kyushu Jepang

image : kyushu-japan-holidays.com

Sorotan utama dalam pulau ini adalah kota Fukuoka yang sedang terus berkembang menjadi kota metropolitan yang besar, kota terkenal Beppu dan Gunung Aso, yang juga merupakan gunung berapi aktif terbesar di Jepang. Berikut ini adalah 5 hal menarik dalam pulau Kyushu yang memiliki sembilan prefektur ini dan mungkin bisa menjadi tujuan wisata anda selanjutnya.

Simak Juga : Cara Mendapatkan Free Wifi Internet Di Jepang

Temukan Lokasi Bersejarah Yang Eksotis Dalam Desa Kuno Higo Minkamura
5 Atraksi Wisata Yang Menakjubkan Di Pulau Kyushu Jepang

image : japanbyjapan.com

Jepang memang negara yang sangat pintar dalam melestarikan dan menjaga kebudayaan dan sejarah mereka, salah satunya dapat terlihat dari adanya desa kuno Higo Minkumura yang dapat ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari Kumamoto. Bagi penggemar sejarah atau kultur Jepang, maka desa kuno ini akan memberikan pengenalan yang menarik dan interaktif tentang bagaimana penduduk setempat hidup di masa lalu. Para wisatawan yang berkunjung dapat menjelajahi rumah-rumah tradisional Jepang dengan atap jerami yang dibangun tanpa menggunakan paku sama sekali. Di museum yang terbuka ini, pengunjung dapat melihat dari dekat bagaimana penduduk setempat menggunakan berbagai bahan dan alat untuk aktivitas mereka sehari-hari. Untuk pengalaman bersejarah yang lebih mendalam, para pengunjung bahkan dapat berpartisipasi dalam aktivitas pembuatan tembikar secara tradisional atau bisa juga menginap di sini untuk lebih merasakan kehidupan Jepang pada masa lalu.

Naik Balon Udara di Saga
5 Atraksi Wisata Yang Menakjubkan Di Pulau Kyushu Jepang

image : nihonjinjanai.blogspot.com

Pulau Kyushu yang memiliki pemandangan hutan yang indah, maka untuk menikmatinya memang harus dari ketinggian, tidak hanya dengan mendaki gunung ataupun menaiki gedung pencakar langit. Namun setiap tahun dari mulai akhir Oktober hingga awal November, prefektur yang posisinya diantara Fukuoka dan Nagasaki ini adalah lokasi untuk Saga International Balloon Fiesta, sebuah kompetisi tahunan dihadiri oleh berbagai negara dan menawarkan tontonan visual yang menakjubkan dari atas. Pemandangan dapat anda pilih, yaitu menaiki salah satu balon udara tersebut atau juga menonton mereka melayang di atas, merupakan sebuah pemandangan yang sama-sama menakjubkan.

Manjakan Diri Dengan Beberapa Sushi Segar Di Saiki
5 Atraksi Wisata Yang Menakjubkan Di Pulau Kyushu Jepang

image : tabelog.com

Sushi memang dapat anda temukan di berbagai wilayah di Jepang, tetapi setiap daerah atau prefektur biasanya memiliki keunikan masing-masing. Jika anda berhenti di kota kecil bernama Saiki yang sepi dan memasuki restoran Sushi, Anda akan menemukan suguhan kuliner Sushi yang berkualitas dan unik. Samudera Pasifik berhubungan langsung dengan kota ini, kota ini secara secara strategis terletak di antara Kyushu dan pulau kecil Shikoku, membuat kota ini memiliki produk ikan segar yang berkualitas di Jepang.

Restoran sushi di sini biasanya menampung sekitar 10 hingga 12 pelanggan, dan para pengunjung biasanya berdempetan di meja untuk menyaksikan koki menyiapkan sushi mereka tepat di depan mata mereka.

Berendam Air Panas Di Pemandian Tersembunyi Yang Menakjubkan
5 Atraksi Wisata Yang Menakjubkan Di Pulau Kyushu Jepang

image : welcomekyushu.com

Sudah bukan rahasia lagi bila pulau Kyushu adalah rumah bagi mata air panas yang berkualitas, hal tersebut berkat gunung berapi aktif yang ada di pulau ini. Namun sebenarnya masih banyak tempat-tempat pemandian air panas yang belum dijangkau oleh para wisatawan asing. Seperti salah satu contohnya adalah pemandian umum air panas yang terletak tepat di tepi danau Kinrin, pemandian umum tersebut akan memberikan anda sebuah pemandangan yang indah dari danau Kinrin.

Menginap Di Hotel Kereta Api Yang Unik Dan Menarik Di Hinokage
5 Atraksi Wisata Yang Menakjubkan Di Pulau Kyushu Jepang

image : wikimedia.org

Ketika badai topan dahsyat menghancurkan rel kereta api Takachiho sekitar 10 tahun yang lalu, bagian jalur ini menjadi tidak dapat digunakan lagi. Jadi, dalam upaya untuk tidak melupakan sejarah pihak pemerintah setempat telah memanfaatkan sebuah kereta menjadi sebuah hotel yang unik. Terletak di sepanjang tepi sungai dan dikelilingi oleh hutan di Hinokage, hotel kereta ini akan memberikan anda pengalaman yang luar biasa. Setiap kabin kamar di kereta ini dilengkapi dengan berbagai macam tempat tidur, toilet, dan fasilitas kenyamanan lainnya seperti AC, televisi, dan minibar.

Itulah 5 Hal menarik yang bisa anda dapatkan bila mengunjungi pulau Kyushu di Jepang, sempoga dapat membantu anda dalam menentukan tujuan wisata ketika berlibur di Jepang!.

%d bloggers like this: