Street Art Jepang – Kesenian memang tidak pernah ada batasnya, mungkin banyak perdebatan mengenai seni, namun pada dasarnya seni memang tidak memiliki peraturan khusus dalam melakukannya, setidaknya hal ini ditunjukan oleh seorang pematung asal Jepang dengan akun Twitter bernama @Shiroi003, bukan sebuah patung besar ataupun berbahan batu yang dilakukan olehnya untuk menghebohkan dunia internet, namun sebuah kesenian unik yang dirinya tampilkan dan mungkin sebagian besar belum pernah diketahui orang.

Seorang Seniman Jepang Mengubah Pensil Menjadi Obyek Seni Yang Memukau
image : twitter.com/shiroi003

Simak Juga : Fakta Menarik Tentang Ikan Mas Yang Menjadi Obyek Populer Dalam Kesenian Jepang

 

Seorang Seniman Jepang Mengubah Pensil Menjadi Obyek Seni Yang Memukau
image : twitter.com/shiroi003

Seni yang dihadirkan oleh Shiroi adalah sebuah pahatan dari sebatang pensil, mungkin terlihat sepele namun hasil pahatan yang ditunjukan olehnya bukanlah sebuah hal yang mudah dan memiliki nilai seni yang tinggi serta unik, namun pada awal dirinya memposting seninya tersebut di sejumlah sosial media, beberapa mengundang komentar negatif dari para netizen, seperti netizen mengatakan menyia-nyiakan pensil, pemborosan, dan semacamnya, sejak saat itu membuatnya kecewa dan sakit hati dan berjanji untuk membuatnya lebih baik dan tidak akan menyia-nyiakan sedikitpun setiap bagian dari pensil. Namun karyanya ini juga mendapat pujian serta pembelaan dari sebuah perusahaan pensil di Jepang, yang mengatakannya pensil tidak hanya harus digunakan sebagai alat menulis saja, namun juga dapat digunakan sebagai media seni sesuai dengan imajinasi si pemiliknya.

Seorang Seniman Jepang Mengubah Pensil Menjadi Obyek Seni Yang Memukau
image : twitter.com/shiroi003

“Hello, kami membuat pensil di sebuah pabrik kecil, kami senang mengetahui bahwa pensil kami digunakan, apa pun bentuknya. Terutama dalam hal karya seni yang cantik seperti buatan Anda!, tolong terus berkarya untuk membuat seni yang indah.” sebuah postingan dari akun Twitter perusahaan pensil kepada Shiroi.

Shiroi telah membuat banyak pahatan unik dari pensil, mulai dari yang simpel hingga yang sulit seperti logo sepatu Nike dan tulisannya, hingga huruf-huruf radikal. Salah satu poin seni yang terpenting adalah ketika seseorang dapat membuat sesuatu yang indah dan menarik dari sebuah benda-benda atau obyek yang tidak biasa, itu merupakan salah satu poin kesenian yang sering tidak disadari oleh sebagian besar masyarakat.

Source : Twitter/@shiroi003, SoraNews24

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.