Berita Travel Jepang – Wisata alam yang jauh dari pusat perkotaan memang salah satu yang bisa anda pilih ketika berlibur ke Jepang, salah satu lokasi wisata tersebut ada di sekitar laut pedalaman Seto. Pulau Okunoshima atau yang lebih dikenal sebagai pulau Kelinci ini memiliki sekitar 4,3 kilometer luas daratan dan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk berputar mengelilingi pulau dengan berjalan kaki. Mengapa disebut pulau kelinci? karena pulau ini memang dipenuhi oleh kelinci yang tidak takut dengan kedatangan manusia.

Kaya Sejarah Dan Lucunya Hewan Kelinci, Wisata Di Pulau Okunoshima !

image : lingofacts.com

Menjadi tempat yang sangat menyenangkan bagi para pecinta hewan, mungkin bisa dikatakan pulau ini adalah pesaing untuk wisata pulau Aoshima atau yang disebut juga pulau kucing di prefektur Ehime, namun populasi kelinci di pulau ini nampaknya tidak sebanyak populasi kucing di Aoshima, tetapi untuk beberapa layanan wisata pulau ini siap untuk memuaskan para wisatawan yang datang.

Kaya Sejarah Dan Lucunya Hewan Kelinci, Wisata Di Pulau Okunoshima !

image : dailyhazel.com

Pulau Okunoshima hanya dapat diakses dengan sebuah kapal feri, dan ketika wistawan tiba di pulau tersebut, tidak banyak yang bisa dilakukan kecuali berjalan-jalan menikmati keindahan alam sekitar dan memberi makan kelinci. Pulau ini dapat dijelajahi santai dengan berjalan kaki, tersedia juga jalan setapak yang akan membawa anda ke bagian dalam pulau. Namun tergantung pada kondisi cuaca, terkadang jalan masuk ke pedalaman mungkin ditutup karena alasan keamanan.

Sedikit sejarah dari pulau ini, dimana selama perang Tiongkonk dan Jepang berlangsung di tengah periode Meiji yaitu pada tahun 1868 hingga 1912, sejumlah benteng pernah dibangun di Okunoshima yang berfungsi untuk melindungi laut pedalaman Seto. Namun beberapa tidak pernah digunakan, oleh karena itu beberapa masih terlihat utuh hingga hari ini.

Kaya Sejarah Dan Lucunya Hewan Kelinci, Wisata Di Pulau Okunoshima !

image : flickr.com

Kaya Sejarah Dan Lucunya Hewan Kelinci, Wisata Di Pulau Okunoshima !

image : japan.apike.ca

Sejarah Pulau Okunoshima memang sempat menjadi catatan gelap bagi Jepang dan bahkan pulau itu sempat menghilang dari peta Jepang untuk sementara, ketika tahun 1929 hingga 1945, pemerintah Jepang membuat gas beracun di Okunoshima. Pulau ini dipilih karena lokasinya yang terpencil sehingga cocok untuk merahasiakan proyek negara yang rahasia. Masih belum diketahui hingga saat ini maksud dari gas beracun tersebut, tetapi ada indikasi dengan pasukan khusus Jepang yang menggunakan senjata kimia ketika perang berlangsung.

Simak Juga : Ingin Menikmati Indahnya Sungai Di Jepang ? Yuk Intip Layanan Wisata Yang Satu Ini !

Kaya Sejarah Dan Lucunya Hewan Kelinci, Wisata Di Pulau Okunoshima !

image : japan.apike.ca

Kaya Sejarah Dan Lucunya Hewan Kelinci, Wisata Di Pulau Okunoshima !

image : japan.apike.ca

Karena masa lalu yang gelap dan penuh dengan aktivitas militer, pulau ini banyak dikenal oleh para veteran-veteran militer Jepang. Terdapat sebuah museum gas beracun yang dapat dikunjungi oleh para wisatawan disini, tentunya para wisatawan diharuskan menggunakan pakaian karet, sarung tangan, sepatu bot dan juga masker pelindung. Menjadikan pulau ini juga menjadi tujuan wisata bersejarah yang keren di Jepang, selain sisa-sisa bentang yang ada, para wisatawan juga dapat melihat beberapa bangunan tua lain yang masih utuh di pulau ini, sebaiknya perhatikan langkah anda selama berjalan-jalan di area ini karena terkadang ada tulisan dilarang masuk untuk beberapa wilayah.

Kembali pada tema pulau kelinci yang menjadi julukan pulau ini sekarang, anda dapat memberikan kelinci-kelinci disini makanan yang dijual di sebuah toko yang ada di dekat terminal kapal feri, tidak banyak toko di pulau kecil ini dan juga hanya ada beberapa restoran di area Kyukamura Okunoshima dan juga sebuah hotel di bagian selatan pulau.

Kaya Sejarah Dan Lucunya Hewan Kelinci, Wisata Di Pulau Okunoshima !

image : japan-guide.com

Secara keseluruhan, Okunoshima adalah lokasi wisata terpencil yang mudah diakses dari Hiroshima atau terkadang ada paket liburan wisata kota Onomichi di Hiroshima dengan pulau ini. Kelinci di pulau ini sangat ramah dan jinak, sering melompat ke manusia untuk meminta makanan. Terdapat peraturan-peraturan khusus bagi para pengunjung yang datang demi keamanan pulau tersebut dan juga kelinci-kelinci yang ada.

Akses

Terminal feri ke Okunoshima dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari Stasiun Tadanoumi di Jalur JR Kure. Diperkirakan terdapat keberangkatan feri setiap jamnya dari pelabuhan Tadanoumi dan pulau Okunoshima. Perjalanan feri memakan waktu sekitar 15 menit dan biaya sebanyak 310 yen untuk perjalanan satu arah.

Stasiun Tadanoumi juga dapat dicapai dengan kereta lokal dari Stasiun Mihara dalam waktu sekitar 20 menit dan untuk 320 yen sekali jalan. Mihara adalah stasiun di sepanjang Shinkansen Sanyo yang hanya dilayani oleh kereta api Kodama, 25 menit di sebelah timur kota Hiroshima.

%d bloggers like this: