0
2 comments, 2 shares

Berita Fashion Jepang – Sebuah trending fashion di Jepang bukanlah hal yang jarang terjadi, hampir setiap tahun dunia fashion Jepang memiliki trend-trend baru yang bermunculan. Entah itu terlihat aneh ataupun keren, trend-trend baru ini akan disambut antusias oleh para penggemar fashion di Jepang terutama untuk kalangan pemuda. Salah satunya yang mungkin belum lama menjadi trend yaitu penggunaan Lingerie atau pakaian dalam diluar pakaian sehari-hari.

Trend Fashion Outer Lingerie Yang Sedang Populer Di Jepang
image : asia.nikkei.com

Mode trend baru ini memang terlihat berani dengan menampilkan pakaian-pakaian dalam yang menyerupai bra atau korset namun dikenakan diatas pakaian lain. Cukup banyak para wanita berusia 20 hingga 30 tahunan yang terlihat mengenakan mode fashion baru ini.

Simak Juga : Mengenal Budaya Fashion Shironuri Yang Begitu Eksentrik

Trend Fashion Outer Lingerie Yang Sedang Populer Di Jepang
image : asia.nikkei.com

Trend ini cukup cepat menjadi viral di dunia maya terutama dimata para antusias fashion Jepang, desain pakaian dalam yang unik dan terihat eksotis menjadikan alasan terciptanya trend ini. Salah satu penggemar berat dari gaya ini adalah Risako Sugita, yang merupakan seorang mahasiswa di Chofu Tokyo bagian barat. Dengan mengenakan busana gaun lengan panjangnya terlihat sebuah bra renda hitam menghiasi bagian atasnya.

Wanita yang berusia 22 tahun itu mengatakan bila dirinya cinta pada pandangan pertama setelah melihat trend fashion ini pertama kali pada sebuah majalah fashion Jepang. “Ada banyak pakaian dalam yang bergaya keren dan lucu, tetapi masalahnya adalah anda memiliki sedikit waktu untuk menampilkannya di depan orang lain,” pernytaan dari Sugita. Itu juga menjadi alasan mengapa trend ini akhirnya banyak disukai karena akhirnya para wanita dapat menampilkan koleksi pakaian dalam mereka yang lucu dan keren dihadapan publik tanpa harus pergi ke pantai atau kondisi-kondisi tertentu saja.

Trend Fashion Outer Lingerie Yang Sedang Populer Di Jepang
image : asia.nikkei.com

Seorang jurnalis fashion Rie Miyata sempat menelusuri akar dari ledakan gaya fashion ini yang muncul beberapa tahun yang lalu setelah hadirnya beberapa koleksi pakaian dalam dari merk-merk terkenal yang ditampilkan bersamaan dengan pakaian lain.

“Anda sekarang memiliki berbagai pilihan, termasuk desain dan bahan, dan gaya ini juga tidak menyulitkan para penggunanya untuk dapat tampil sexy maupun imut,” kata Miyata. “Trend ini telah mendorong wanita dewasa untuk mulai mengoleksi berbagai jenis pakaian dalam di lemari mereka”. Bisa dibilang trend ini membuat pakaian dalam menjadi sebuah pelengkap fashion seperti sebuah Cardigan maupun Syal.

Bagaimana para pembaca Artforia?? terutama untuk para wanita, apakah kalian ingin mencobanya dan mulai mengoleksi pakaian dalam?.


Like it? Share with your friends!

0
2 comments, 2 shares
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

2 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: