Berita Arsitektur Jepang – Menikmati keindahan alam yang dikelilingi oleh pepohonan dan juga bebatuan alami memang diperlukan sebuah desain yang unik untuk sebuah rumah atau bangunan, arsitek tentunya terus mencari ide-ide menarik untuk mendesain sebuah rumah atau bangunan, seperti halnya yang banyak dilakukan oleh sejumlah para aristek Jepang. Salah satu maha karya yang berhasil diciptakan arsitek asal negeri sakura ini. Bangunan berbentuk seperti sebuah kapal besar yang seluruh dindingnya dilapisi oleh kayu ini merupakan ciptaan dari seninam Kohei Nawa serta campur tangan dari arsitek Yoshitaka Lee dan Yuichi Kodai dari studio kreatif Sandwich yang berbasis di Kyoto.

Studio Seni Sandwich Ciptakan Bangunan Paviliun Dengan Bentuk Unik

Simak Juga : Hotel Kapsul Retro Di Tokyo Mendapatkan Renovasi Dari Arsitek Schemata

Studio Seni Sandwich Ciptakan Bangunan Paviliun Dengan Bentuk UnikStudio Seni Sandwich Ciptakan Bangunan Paviliun Dengan Bentuk UnikStudio Seni Sandwich Ciptakan Bangunan Paviliun Dengan Bentuk UnikDesain bangunan yang seperti kapal ini didirikan pada halaman museum dan taman Shinshoji Zen yang berada di prefektur Hiroshima. Area ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan, bangunan paviliun yang diberi nama The Kohtei ini memang ditambahkan kedalam kebun di kuil Tenshizan Shinshoji kota Fukuyama ini. Didirikan sebagai penghormatan kepada pekerja yang kehilangan nyawa mereka di laut atau akibat kecelakaan industri.

Bentuk bangunan Kohtei sendiri dikatakan terinspirasi dari sejarah terbentuknya kuil Tenshizan, disampaikan langsung oleh tim proyek yang membangun bangunan ini. Di desain seperti sebuah kapal yang mengapung diatas atas ombak yang dikelilingi oleh pegunungan dan menggunakan tiga bahan dasar yaitu kayu, batu dan air. Bangunan Paviliun ini memang didesain seperti rumah panggung yang menggunakan pilar penyangga dibawahnya, sehingga menciptakan ruang dibawahnya yang dipenuhi oleh susunan batu kecil dan juga pasir-pasir yang tertata rapih. Seluruh eksteriornya dilapisi dengan cypress shingles dan diaplikasikan menggunakan teknik atap Kokera-buki tradisional.

Studio Seni Sandwich Ciptakan Bangunan Paviliun Dengan Bentuk UnikStudio Seni Sandwich Ciptakan Bangunan Paviliun Dengan Bentuk UnikSource : Dezeen

%d bloggers like this: